PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMANFAATKAN PELAYANAN LABORATORIUM KESEHATAN PRODIA DAN CEMPAKA LIMA DI KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMANFAATKAN PELAYANAN LABORATORIUM KESEHATAN PRODIA DAN CEMPAKA LIMA DI KOTA BANDA ACEH


Pengarang

M. Reza Rukmana - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0601102020038

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi Univeristas Syiah Kuala.,

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.834 2

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap keputusan konsumen memanfaatkan pelayanan Laboratorium Kesehatan Prodia dan Cempaka Lima di Kota Banda Aceh. Responden penelitian sebanyak 50 orang konsumen yang diambil dari dua laboratorium kesehatan tersebut. Pengumpulan data menggunak.an kuesioner dan selanjutnya data dianalisis dengan menggunakan peralatan statistik regresi linier berganda. Penelitian ini menemukan bahwa bauran pemasaran jasa yang terdiri dari produk, harga, tempat, orang, proses, layanan konsumen dan promosi berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen memanfaatkan pelayanan Laboratorium Keschatan Prodia dan Cempaka Lima. Variabel yang paling dominan pengaruhnya terhadap keputusan konsumen adalah variabel orang. kemudian menyusul variabel produk/jasa pada urutan kedua. Sebaliknya variabel yang pengaruhnya paling kecil adalah variabel tempat. Hasil pengujian statistik menunjukkan nilai F hitung > F tabel dan nilai t hitung masing-masing variabel > t tabel. Dengan demikian dapat diartikan baik secara simultan maupun parsial, bauran pemasaran jasa yang terdiri dari produk, harga, tempat, orang, proses, layanan konsumen dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen memanfaatkan pelayanan Laboratorium Kesehatan Prodia dan Cempaka Lima sehingga hipotesis Ha diterima dan sebaliknya hipotesis Ho ditolak.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK