Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMANFAATKAN PELAYANAN LABORATORIUM KESEHATAN PRODIA DAN CEMPAKA LIMA DI KOTA BANDA ACEH
Pengarang
M. Reza Rukmana - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0601102020038
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi Univeristas Syiah Kuala.,
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.834 2
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap keputusan konsumen memanfaatkan pelayanan Laboratorium Kesehatan Prodia dan Cempaka Lima di Kota Banda Aceh. Responden penelitian sebanyak 50 orang konsumen yang diambil dari dua laboratorium kesehatan tersebut. Pengumpulan data menggunak.an kuesioner dan selanjutnya data dianalisis dengan menggunakan peralatan statistik regresi linier berganda. Penelitian ini menemukan bahwa bauran pemasaran jasa yang terdiri dari produk, harga, tempat, orang, proses, layanan konsumen dan promosi berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen memanfaatkan pelayanan Laboratorium Keschatan Prodia dan Cempaka Lima. Variabel yang paling dominan pengaruhnya terhadap keputusan konsumen adalah variabel orang. kemudian menyusul variabel produk/jasa pada urutan kedua. Sebaliknya variabel yang pengaruhnya paling kecil adalah variabel tempat. Hasil pengujian statistik menunjukkan nilai F hitung > F tabel dan nilai t hitung masing-masing variabel > t tabel. Dengan demikian dapat diartikan baik secara simultan maupun parsial, bauran pemasaran jasa yang terdiri dari produk, harga, tempat, orang, proses, layanan konsumen dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan konsumen memanfaatkan pelayanan Laboratorium Kesehatan Prodia dan Cempaka Lima sehingga hipotesis Ha diterima dan sebaliknya hipotesis Ho ditolak.
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT SERTA IMPLIKASINYA PADA REPURCHASE INTENTION APOTEK KIMIA FARMA BANDA ACEH (M. Rayyan Rivalda, 2024)
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, BAURAN PEMASARAN, DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI PT. BANK ACEH SYARIAH (Faiz Abrar, 2019)
PENGARUH BAURAN PEMASARAN ISLAM TERHADAP LOYALITAS NASABAH YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN NASABAH PADA PT. PEGADAIAN (PERSERO) SYARIAH CABANG BANDA ACEH (SITI SARAH, 2021)
NILAI-NILAI YANG MEMPENGARUHI PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMERIKSAAN KESEHATAN PADA LABORATORIUM KESEHATAN DI BANDA ACEH (Trisnawati, 2024)
PENGARUH ELEMEN BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS KONSUMEN WARUNG KOPI DI BANDA ACEH (Asrul Amri Anshari, 2018)