Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH ANIMOSITY, LEGITIMACY, DAN ETHICAL RELATIVISM TERHADAP BOYCOTT INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH BOYCOTT ATTITUDE PADA FAST FOOD DI KOTA BANDA ACEH
Pengarang
Alma Saskia Helmi - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Jasman J - 196009161987031003 - Dosen Pembimbing I
Ahmad Nizam - 196609201993031003 - Penguji
Sulaiman - 197604022006041001 - Penguji
Nomor Pokok Mahasiswa
2001102010015
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi dan Bisnis., 2025
Bahasa
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Animosity, Legitimacy, Ethical Relativism terhadap Boycott Intention yang Dimediasi oleh Boycott Attitude pada Fast Food di kota Banda Aceh. Pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh melalui penyebaran google form dan angket sebagai instrument pengumpulan data terhadap 240 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian adalah non-probability sampling dengan jenis yang digunakan purposive sampling. Analisis ini menggunakan Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) Hasil penelitian menunjukan Animosity, Legitimacy, Ethical Relativism berpengaruh signifikan terhadap Boycott Intention dan Boycott Attitude dapat memediasi Animosity terhadap Boycott Intention, Boycott Attitude dapat memediasi Legitimacy terhadap Boycott Intention, Boycott Attitude dapat memediasi Ethical Relativism terhadap Boycott Intention.
Kata kunci: Animosity, Legitimacy, Ethical Relativism, Boycott Intention, Boycott Attitude
ABSTRACT This study aims to examine the effect of Animosity, Legitimacy, Ethical Relativism on Boycott Intention Mediated by Boycott Attitude on Fast Food in Banda Aceh City. Data collection in this study was obtained through the distribution of google forms and questionnaires as data collection instruments to 240 respondents. The sampling technique used in the study was non-probability sampling with the type used purposive sampling. This analysis uses the Statistical Package for the Social Sciences (SPSS). The results of the study showed that Animosity, Legitimacy, Ethical Relativism had a significant effect on Boycott Intention and Boycott Attitude could mediate Animosity on Boycott Intention, Boycott Attitude could mediate Legitimacy on Boycott Intention, Boycott Attitude could mediate Ethical Relativism on Boycott Intention. Keywords: Animosity, Legitimacy, Ethical Relativism, Boycott Intention, Boycott Attitude
PENGARUH CONSUMER ETHNOCENTRISM DAN CONSUMER ANIMOSITY TERHADAP BOYCOTT INTENTION YANG DIMEDIASI PRODUCT JUDGMENT PADA KONSUMEN FAST FOOD DI KOTA BANDA ACEH (Adillah Nafisah, 2024)
PENGARUH ANIMOSITY, EFFICACY, DAN ETHNOCENTRISM TERHADAP BOYCOTT PARTICIPATION YANG DIMEDIASI OLEH PRODUCT JUDGMENT PADA KONSUMEN FAST FOOD DI KOTA BANDA ACEH (Cut Yulinza Putri, 2024)
PENGARUH HALAL CERTIFICATION DAN FOOD QUALITY TERHADAP PURCHASE INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH CUSTOMER ATTITUDE PADA RESTORAN ATARIKI JAPAN DI KOTA BANDA ACEH (Riskawati, 2024)
PENGARUH PERLINDUNGAN HUKUM, ORIENTASI ETIKA IDEALISME, ORIENTASI ETIKA RELATIVISME DAN RETALIASI TERHADAP INTENSI WHISTLEBLOWING (SURVEI PADA MAHASISWA UNIVERSITAS NEGERI DI PROVINSI ACEH) (Azhari Efendi, 2019)
PENGARUH BRAND HATE DAN RELIGIUSITAS TERHADAP CONSUMER BOYCOTT PRODUK PENDUKUNG ISRAEL DENGAN INTENSITAS NEGATIVE WOM SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Rido Amalia, 2025)