Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH PERSEPSI NASABAH TENTANG MANFAAT, KEMUDAHAN MENGGUNAKAN DAN KREDIBILITAS SMS BANKING TERHADAP MINAT NASABAH (STUDI EMPIRIS PADA PT BANK BNI 46 CABANG BANDA ACEH)
Pengarang
Yusnani - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0301103010056
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Akuntansi (S1) / PDDIKTI : 62201
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2010
Bahasa
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Perilaku nasabah dalam memanfaatkan layanan jasa perbankan tentunya tidak terlepas dari kemudahan-kemudahan yang ditawarkan layanan jasa bank. Layanan SMS banking BNI 46 merupakan salah satu layanan yang dimanfaatkan oleh banyak nasabah terutama bagi mereka yang berasal dari kalangan pengusaha, profesional dan termasuk sebagian mahasiswa (hasil survey awal peneliti). Namun demikian tidak dapat dipungkiri bahwa tidak semua nasabah memanfaatkan layanan SMS banking. Hal ini disebabkan, tidak semua nasabah menerima informasi mengenai layanan tersebut. Bahkan ada diantara nasabah Bank BNI 46 yang tidak mengetahui adanya layanan SMS Banking.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi nasabah tentang manfaat, kemudahan menggunakan dan kredibilitas SMS Banking terhadap minat nasabah PT Bank BN! 46 Cabang Banda Aceh, baik secara simultan maupun secara parsial.
Populasi penelitian ini adalah seluruh nasabah PT Bank BNI 46 Cabang Banda Aceh yang memanfaatkan layanan fasilitas SMS Banking yang berjumlah 1.117 orang nasabah, dengan jumlah sampel sebanyak 92 orang.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa :
(1). Persepsi nasabah tentang manfaat SMS Banking berpengaruh terhadap minat nasabah PT Bank BNI 46 Cabang Banda Aceh, (2). Persepsi nasabah tentang kemudahan SMS Banking berpengaruh terhadap minat nasabah PT Bank BNI 46 Cabang Banda Aceh, (3). Persepsi nasabah tentang kredibilitas SMS Banking berpengaruh terhadap minat nasabah PT Bank BNI 46 Cabang Banda Aceh, dan (4). Persepsi nasabah tentang manfaat, kemudahan menggunakan dan kredibilitas SMS Banking berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap minat nasabah PT Bank BNI 46 Cabang Banda Aceh.
Kata Kunci : Persepsi nasabah, Manfaat, Kemudahan Menggunakan, Kredibilitas dan Minat Nasabah
Sms Banking
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN PERSEPSI DAYA GUNA TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN E-BANKING YANG DIMEDIASI OLEH RELIGIUSITAS PADA NASABAH PERBANKAN SYARIAH DI BANDA ACEH (Siti Aisyah, 2021)
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT NASABAH BERINFAK MENGGUNAKAN LAYANAN MOBILE BANKING BANK SYARIAH INDONESIA (BSI) DI KOTA BANDA ACEH (Muhammad Ziyadi, 2023)
PENGARUH PERSEPSI NASABAH TERHADAP PENGGUNAAN CASH DEPOSIT MACHINE (STUDI EMPIRIS PADA NASABAH BANK UMUM DI KOTA BANDA ACEH) (M Emil Rafdi, 2017)
PENGARUH PERSEPSI NASABAH ATAS RISIKO, KEPERCAYAAN, MANFAAT, DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP PENGGUNAAN INTERNET BANKING (STUDI EMPIRIS PADA NASABAH BANK UMUM DI KOTA BANDA ACEH) (muhammad fadhli, 2016)
ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KEGUNAAN, PERSEPSI KEMUDAHAN SERTA PERSEPSI KEAMANAN DAN PRIVASI TERHADAP NIAT MENGGUNAKAN MOBILE BANKING YANG DIMEDIASI OLEH SIKAP TERHADAP PENGGUNAAN PADA NASABAH BANK PROVINSI ACEH (Uly Handayani Mukhra, 2023)