PENGARUH PERSEPSI NASABAH TENTANG MANFAAT, KEMUDAHAN MENGGUNAKAN DAN KREDIBILITAS SMS BANKING TERHADAP MINAT NASABAH (STUDI EMPIRIS PADA PT BANK BNI 46 CABANG BANDA ACEH) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH PERSEPSI NASABAH TENTANG MANFAAT, KEMUDAHAN MENGGUNAKAN DAN KREDIBILITAS SMS BANKING TERHADAP MINAT NASABAH (STUDI EMPIRIS PADA PT BANK BNI 46 CABANG BANDA ACEH)


Pengarang

Yusnani - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0301103010056

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Akuntansi (S1) / PDDIKTI : 62201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2010

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Perilaku nasabah dalam memanfaatkan layanan jasa perbankan tentunya tidak terlepas dari kemudahan-kemudahan yang ditawarkan layanan jasa bank. Layanan SMS banking BNI 46 merupakan salah satu layanan yang dimanfaatkan oleh banyak nasabah terutama bagi mereka yang berasal dari kalangan pengusaha, profesional dan termasuk sebagian mahasiswa (hasil survey awal peneliti). Namun demikian tidak dapat dipungkiri bahwa tidak semua nasabah memanfaatkan layanan SMS banking. Hal ini disebabkan, tidak semua nasabah menerima informasi mengenai layanan tersebut. Bahkan ada diantara nasabah Bank BNI 46 yang tidak mengetahui adanya layanan SMS Banking.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi nasabah tentang manfaat, kemudahan menggunakan dan kredibilitas SMS Banking terhadap minat nasabah PT Bank BN! 46 Cabang Banda Aceh, baik secara simultan maupun secara parsial.
Populasi penelitian ini adalah seluruh nasabah PT Bank BNI 46 Cabang Banda Aceh yang memanfaatkan layanan fasilitas SMS Banking yang berjumlah 1.117 orang nasabah, dengan jumlah sampel sebanyak 92 orang.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa :
(1). Persepsi nasabah tentang manfaat SMS Banking berpengaruh terhadap minat nasabah PT Bank BNI 46 Cabang Banda Aceh, (2). Persepsi nasabah tentang kemudahan SMS Banking berpengaruh terhadap minat nasabah PT Bank BNI 46 Cabang Banda Aceh, (3). Persepsi nasabah tentang kredibilitas SMS Banking berpengaruh terhadap minat nasabah PT Bank BNI 46 Cabang Banda Aceh, dan (4). Persepsi nasabah tentang manfaat, kemudahan menggunakan dan kredibilitas SMS Banking berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap minat nasabah PT Bank BNI 46 Cabang Banda Aceh.




Kata Kunci : Persepsi nasabah, Manfaat, Kemudahan Menggunakan, Kredibilitas dan Minat Nasabah
Sms Banking

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK