Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
STRATEGI PEMASARAN JASA RUMAH SAKIT UMUM MEURAXA BANDA ACEH DALAM RANGKA MENINGKATKAN KEPUASAN PASIEN
Pengarang
Chairunnas - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0011223584
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Subject
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi Univeristas Syiah Kuala., 2007
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.812
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan oleh Rumah Sakit Umum Meuraxa Banda Aceh dalam meningkatkan kepuasan konsumen Lokasi penelitian adalah pada Rumah Sakit Umum Meuraxa Banda Aceh yang beralamat di Jalan Kulu II Suka Ramai Banda Aceh. Sedangkan yang menjadi objek penelitian adalah strategi pemasaran Rumah Sakit Umum Meuraxa Banda Aceh. Untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan oleh Rumah Sakit Umum Meuraxa Banda Aceh dalam meningkatkan kepuasan konsumen, maka penulis menggunakan metode kualitatif, yaitu data yang diperoleh dikumpulkan dalam bab hasil penelitian, kemudian dianalisis dengan pendapat para dengan menggunakan analisis SWOT (Strenght, Weakness, Opportunities and Threat). Kemudian dalam penelitian ini juga digunakan analisis MATRIK ANSOFF. Rumah Sakit Umum Meuraxa bersama-sama dengan masyarakat ikut serta mendorong. mendukung dan memfasilitasi pelaksanaan upaya kesehatan menuju masyarakat sehat tahun 2010. Memberikan pelayanan kesehatan yang berkwalitas dan bermutu tinggi kepada semua lapisan masyarakat yang membutuhkan Mulai dari masyarakat kelas menengah kebawah sampai menengah keatas. Konsep strategi PLC Rumah Sakit Umum Meuraxa berada pada posisi Growth, Yang menunjukkan bahwa terjadinya peningkatan jumlah pasien di setiap bulannya, ini membuktikan bahwa upaya-upaya yang dilakukan Rumah Sakit Umum Meuraxa Banda Aceh dalam rangka menjaring pasien cukup efektif Rumah Sakit Umum Meuraxa memiliki posisi "Center of Excelent"yaitu Rumah Sakit ini nantinya diharpakan mampu menjadi pusat pengobatan yang terbaik Analisis Swot Rumah Sakit Umum Meuraxa berada pada kuadran I yang merupakan situasi yang sangat menguntungkan dimana peluang dan kekuatan yang dimiliki dapat dimanfatkan secara optimal Rumah Sakit Urum Meuraxa Banda Aceh perlu terus mengadakan variasi dan inovasi serta penyempurnaan terhadap pelayann yang ditawarkan sehingga memberikan rasa puas bagi pasien dan perlu menjaga kepercayaan konsumen dan imej yang telah terbentuk dari pelayanan yang sudah diberikan selama ini dengan meningkatkan mutu dan kwalitas pelayanan sehingga Rumah Sakit Umum Meuraxa tetap mendapat tempat di hati masyarakat.
Tidak Tersedia Deskripsi
PERBANDINGAN KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI RUMAH SAKIT UMUM MEURAXA DAN RUMAH SAKIT IBU DAN ANAK TAHUN 2013 (Fauzan Safwandi, 2013)
ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PASIEN RAWAT JALAN TERHADAP PELAYANAN APOTEK DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR.ZAINOEL ABIDIN DAN RUMAH SAKIT UMUM DAERAH MEURAXA BANDA ACEH (Keumalasari, 2023)
HUBUNGAN PENERAPAN ASUHAN KEPERAWATAN SPIRITUAL DENGAN KEPUASAN PASIEN DI RUANG RAWAT INAP RUMAH SAKIT UMUM DAERAH MEURAXA KOTA BANDA ACEH (Zulia Husnul U P, 2017)
STRATEGI KOMUNIKASI PELAYANAN DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP PADA RUMAH SAKIT IBNU SINA INDRAPURI (M RANDA FAIRUZ, 2019)
TINGKAT KINERJA PERAWAT DAN KEPUASAN PASIEN SELAMA PANDEMI COVID-19 DI RUANG RAWAT INAP RSUD MEURAXA KOTA BANDA ACEH (Maulia Midari, 2022)