Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI KENDARAAN SEPEDA MOTOR MATIC DI KOTA BANDA ACEH
Pengarang
Hasnita Husni - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0501102020057
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2010
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.834 3
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen membeli kendaraan sepeda motor matic di kota Banda Aceh. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer, yaitu data yang diperoleh secara langsung dari responden melalui kuesioner yang dibagikan kepada responden yang memiliki sepeda motor matic. Jumlah sampel dibatasi 100 orang, yaitu jumlah yang dianggap cukup memadai untuk diolah dengan alat statistik yang dipilih. Metode analisis data menggunakan perhitungan dengan bantuan software SPSS.
Dari hasil penelitian diperoleh kesimpulan bahwa hubungan variable independen rancangan (X1), warna (X2), kualitas (X3), jaminan (X4), harga (X5), pelayanan (X6) terhadap variabel dependen: keputusan pembelian (Y) bernilai cukup kuat yakni sebesar 0.620 atau 62 %.
Tingkat pengaruh antara variable independen: rancangan (X1), warna (X2), kualitas (X3), jaminan (X4), harga (X5), pelayanan (X6) terhadap nilai variable dependen: keputusan pembelian (Y) berpengaruh sebesar 0.384 atau 38,4 %, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain.
Berdasarkan uji F, secara simultan variable independen berpengaruh significant terhadap variable dependen. Berdasarkan uji T, variable independen yang berpengaruh significan terhadap variable dependen adalah : rancangan (sig 0.028), warna (sig 0.031), jaminan (sig 0.00), dan pelayanan (sig 0.00). sedangkan kualitas (sig 0.292), dan harga (sig
0.391) kurang berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic.
Tidak Tersedia Deskripsi
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI KENDARAAN SEPEDA MOTOR MATIC DI KOTA BANDA ACEH (Hasnita Husni, 2025)
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MENGKONSUMSI TEH CELUP DI KOTA BANDA ACEH (Nabella Volary, 2015)
PENGARUH BAURAN PEMASARAN (MARKETING MIX) TERHADAP KESADARAN MEREK DAN DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIANHONDA MATIC TIPE SCOOPY DI KOTA BANDA ACEH (MUHAMMAD YUSUF, 2021)
PERBANDINGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MELALUI DIGITAL MARKETING DAN RNKONVENSIONAL MARKETING (STUDI KASUS: SOCOLATTE ACEH) (Rini Amelia, 2024)
PENGARUH KESADARAN MEREK, PENGETAHUAN PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS KONSUMEN PADA PRODUK MOORLIFE DI KOTA BANDA ACEH (masniari sastrawati, 2019)