PENGARUH PENDAPATAN, USIA, GENDER DAN TINGKAT PENDIDIKAN TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN KOMPULSIF: STUDI KASUS PADA MASYARAKAT KOTA BANDA ACEH DALAM BERBELANJA PADA PUSAT PERBELANJAAN DI BANDA ACEH (PANTE PIRAK, SUZUYA, BARATA DAN PASAR ATJEH) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH PENDAPATAN, USIA, GENDER DAN TINGKAT PENDIDIKAN TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN KOMPULSIF: STUDI KASUS PADA MASYARAKAT KOTA BANDA ACEH DALAM BERBELANJA PADA PUSAT PERBELANJAAN DI BANDA ACEH (PANTE PIRAK, SUZUYA, BARATA DAN PASAR ATJEH)


Pengarang

Cut Amira - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0701102010019

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi Univeristas Syiah Kuala., 2012

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.834 2

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendapatan, usia, gender dan tingkat pendidikan terhadap perilaku pembelian kompulsif. Penelitian dilakukan pada pusat perbelanjaan di Kota Banda Aceh terdiri dari Pante Pirak, Suzuya, Barata dan Pasar Atjeh. Responden penelitian sebanyak 200 orang konsumen yang berbelanja di pusat perbelanjaan tersebut yang diambil secara convinience sampling dengan ketentuan pernah melakukan pembelian sebanyak 3 (tiga) kali. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan sehanjutnya data dianalisis dengan mengggunakan peralatan statistik analisis varians (ANOVA). Penelitian menemukan bahwa di antara empat variabel yang dijadikan dijadikan dasar pembeda perilaku pembelian kompulsif (compulsive buying). hanya jenis kelamin (gender) yang dapat membedakan perilaku pembelian kompulsif (compulsive buying). Sebaliknya pendapatan, usia dan tingkat pendidikan tidal dapat membedakan perilaku pembelian kompulsif. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa usia berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian kompulsif (compulsive buying). Sebaliknya pendapatan, jenis kelamin (gender) dan tingkat pendidikan tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian korpulsif (compulsive buying)
Kata Kunci ; Pembelian Kompulsif, Pendapatan, Usia, Gender (Jenis Kelamin) dan Tingkat Pendidik

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK