Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH PENDAPATAN, USIA, GENDER DAN TINGKAT PENDIDIKAN TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN KOMPULSIF: STUDI KASUS PADA MASYARAKAT KOTA BANDA ACEH DALAM BERBELANJA PADA PUSAT PERBELANJAAN DI BANDA ACEH (PANTE PIRAK, SUZUYA, BARATA DAN PASAR ATJEH)
Pengarang
Cut Amira - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0701102010019
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi Univeristas Syiah Kuala., 2012
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.834 2
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendapatan, usia, gender dan tingkat pendidikan terhadap perilaku pembelian kompulsif. Penelitian dilakukan pada pusat perbelanjaan di Kota Banda Aceh terdiri dari Pante Pirak, Suzuya, Barata dan Pasar Atjeh. Responden penelitian sebanyak 200 orang konsumen yang berbelanja di pusat perbelanjaan tersebut yang diambil secara convinience sampling dengan ketentuan pernah melakukan pembelian sebanyak 3 (tiga) kali. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan sehanjutnya data dianalisis dengan mengggunakan peralatan statistik analisis varians (ANOVA). Penelitian menemukan bahwa di antara empat variabel yang dijadikan dijadikan dasar pembeda perilaku pembelian kompulsif (compulsive buying). hanya jenis kelamin (gender) yang dapat membedakan perilaku pembelian kompulsif (compulsive buying). Sebaliknya pendapatan, usia dan tingkat pendidikan tidal dapat membedakan perilaku pembelian kompulsif. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa usia berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian kompulsif (compulsive buying). Sebaliknya pendapatan, jenis kelamin (gender) dan tingkat pendidikan tidak berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian korpulsif (compulsive buying)
Kata Kunci ; Pembelian Kompulsif, Pendapatan, Usia, Gender (Jenis Kelamin) dan Tingkat Pendidik
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH PERSONALITY TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF DAN KOMPULSIF (STUDI PADA KONSUMEN YANG BERBELANJA PADA DEPARTMENT STORE BANDA ACEH) (RADEN SHAHIBUL AUZAR, 2016)
ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMILIH PANTE PIRAK SEBAGAI TEMPAT BERBELANJA (NURUL FADILA, 2014)
PENGARUH BERDIRINYA PUSAT PERBELANJAAN MODERN TERHADAP SOSIAL EKONOMI DAN PERILAKU MASYARAKAT BANDA ACEH (STUDI KASUS SUZUYA MALL) (Arif Hadi, 2016)
PENGARUH PROMOTIONAL TOOLS TERHADAP CONSUMER BUYING BEHAVIOR DI PASAR RITEL PADA PELANGGAN SUZUYA MALL KOTA BANDA ACEH (Muhammad Zaki Mubarak, 2019)
MODEL TARIKAN PERGERAKAN KENDARAAN PADA PUSAT PERBELANJAAN DI KOTA BANDA ACEH (Alfi Salmannur, 2016)