Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
KETERLIBATAN EMOSI POSITIF MEMEDIASI PENGARUH VISUAL MERCHANDISING TERHADAP DORONGAN UNTUK MEMBELI IMPULSIF PADA MASYARAKAT BANDA ACEH DI APLIKASI SHOPEE
Pengarang
Muhammad Farhan Erdin - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Novi Indriyani Sitepu - 198005012015042001 - Dosen Pembimbing I
Nomor Pokok Mahasiswa
2001104010123
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi Islam., 2025
Bahasa
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keterlibatan emosi positif memediasi pengaruh visual merchandising terhadap dorongan untuk membeli impulsif pada masyarakat BandaAceh di Aplikasi Shopee. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan populasi seluruh masyarakat Banda Aceh yang aktif menggunakan e-commerce Shopee. Jumlah sampel sebanyak 105 responden yang diambil dengan teknik non-probability sampling dan metode purposive sampling. Teknis analisis data menggunakan regresi mediasi dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel visual merchandising berpengaruh positif terhadap pembelian impulsif. Adapun emosi positif dapat memediasi secara penuh (full mediation) pengaruh visual merchandising terhadap pembelian impulsif.
This research aims to analyse the involvement of positive emotions mediating the influence of visual merchandising on the impulse buying drive in the people of Banda Aceh in the Shopee Application. The data used in this study is primary data. This research uses a quantitative approach with the entire population of Banda Aceh who actively use Shopee e-commerce. The number of samples was 105 respondents who were taken with non-probability sampling techniques and purposive sampling methods. Data analysis technique using mediation regression with the help of SPSS. The results of this study show that visual merchandising variables have a positive effect on impulsive purchases. As for positive emotions can fully mediate (full mediation) the influence of visual merchandising on impulsive purchases.
FAKTOR YANG MEMPENGARUHI HEDONIC BROWSING SERTA DAMPAKNYA TERHADAP DORONGAN MEMBELI SECARA IMPULSIF (Ulyatul Nazirah, 2022)
PERAN PENELUSURAN HEDONIS DALAM MEMEDIASI PENGARUH INTERPERSONAL, DAYA TARIK VISUAL, DAN KEMUDAHAN TERHADAP DORONGAN MELAKUKAN PEMBELIAN IMPULSIF PADA GOJEK TOKOPEDIA (Gina Kembari Jasman, 2024)
PENGARUH BROWSING DAN INTENSITAS PENGGUNAAN TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF YANG DIMEDIASI OLEH DORONGAN UNTUK MEMBELI PADA PENGGUNA TIKTOK SHOP DI GAYO LUES (Sova Ramayanti, 2025)
PENGARUH LINGKUNGAN TOKO DAN KONSUMSI HEDONIK TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF KONSUMEN MATAHARI HERMES PALACE MALL DENGAN EMOSI POSITIF SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Reni Andya, 2016)
PENGARUH RELIGIUSITAS, PROMOSI PENJUALAN, DAN VISUAL MERCHANDISING TERHADAP IMPULSE BUYING MAHASISWA FEB USK PADA E-COMMERCE SHOPEE (Muhammad Farhan Zahir Nasution, 2024)