KETERLIBATAN EMOSI POSITIF MEMEDIASI PENGARUH VISUAL MERCHANDISING TERHADAP DORONGAN UNTUK MEMBELI IMPULSIF PADA MASYARAKAT BANDA ACEH DI APLIKASI SHOPEE | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

KETERLIBATAN EMOSI POSITIF MEMEDIASI PENGARUH VISUAL MERCHANDISING TERHADAP DORONGAN UNTUK MEMBELI IMPULSIF PADA MASYARAKAT BANDA ACEH DI APLIKASI SHOPEE


Pengarang

Muhammad Farhan Erdin - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Novi Indriyani Sitepu - 198005012015042001 - Dosen Pembimbing I



Nomor Pokok Mahasiswa

2001104010123

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi Islam., 2025

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keterlibatan emosi positif memediasi pengaruh visual merchandising terhadap dorongan untuk membeli impulsif pada masyarakat BandaAceh di Aplikasi Shopee. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan populasi seluruh masyarakat Banda Aceh yang aktif menggunakan e-commerce Shopee. Jumlah sampel sebanyak 105 responden yang diambil dengan teknik non-probability sampling dan metode purposive sampling. Teknis analisis data menggunakan regresi mediasi dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel visual merchandising berpengaruh positif terhadap pembelian impulsif. Adapun emosi positif dapat memediasi secara penuh (full mediation) pengaruh visual merchandising terhadap pembelian impulsif.

This research aims to analyse the involvement of positive emotions mediating the influence of visual merchandising on the impulse buying drive in the people of Banda Aceh in the Shopee Application. The data used in this study is primary data. This research uses a quantitative approach with the entire population of Banda Aceh who actively use Shopee e-commerce. The number of samples was 105 respondents who were taken with non-probability sampling techniques and purposive sampling methods. Data analysis technique using mediation regression with the help of SPSS. The results of this study show that visual merchandising variables have a positive effect on impulsive purchases. As for positive emotions can fully mediate (full mediation) the influence of visual merchandising on impulsive purchases.

Citation



    SERVICES DESK