Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KUALITAS LAYANAN PT. TELKOMSEL BANDA ACEH
Pengarang
Syakirin - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0211220289
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2007
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.834 2
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Kualitas layanan perusahaan jasa komunikasi akan sangat menentukan posisi perusahaan tersebut diantara sesama perusahaan sejenis. Karena itu, pengukuran kepuasan pelanggan dinilai sangat penting dan sangat berguna sebagai masukan bagi perusahaan itu sendiri. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas layanan PT. Telkomsel Banda Aceh sebagai salah satu perusahaan jasa telekomunikasi yang memiliki banyak pelangan
Kualitas layanan yang dimaksudkan dilihat dari ada atau tidaknya perbedaan antara layanan yang diharapkan dengan layanan yang diterima oleh pelanggan. Layanan yang diharapkan didekati dengan tingkat kepentingan terhadap layanan, sedangkan layanan yang diterima dilihat dari tingkat kesetujuan terhadap kenyataan yang dirasakan. Responden penelitian adalah sebanyak 120 orang pelanggan perusahaan tersebut yang diambil secara proporsioral random sampling dari tiga kelompok pelanggan (kartu As, Simpati dan Kartu Halo). Pengumpulan atau dilakukan dengan mengedarkan kuesioner. Selanjutnya data dianalisis dengan menggunakan peralatan statistik uji beda rata-rata (Uji T) paired-two sample test.
Hasil penelitian menunjukkan, dilihat dari kenyataan yang dirasakan oleh pelanggan PT Telkomsel, kualitas layanan perusahaan tersebut sudah relatif baik, ditunjukkan oleh nilai rerata skor tingkat kesetujuan terhadap semua dimensi kualitas layanan sebesar 3,950 (mendekati 4,00). Namun umumnya pelanggan masih mengharapkan layanan yang lebih baik lagi, ditunjukkan oleh nilai rata-rata skor tingkat kepentingan terhadap pelayanan sebesar 4,386. Sellipun layanan yang mereka rasak.an dinilai relatif baik, namun mereka masih mengharaplan adanya layanan yang lebih baik lagi. Hasil pengujian statistik uji beda rata-rata antara layanan yang diharapkan dengan layanan yang dirasakan pelanggan untuk kelima dimensi kualitas layanan menunjukkan nilai T hitung sebesar 13,700. Sedangkan nilai T tabel pada tingkat keyakinan 95 persen menunjukkan angka sebesar 1,984. Karena nilai T hitung > T tabel, akan hipotesis Ha diterima, sebaliknya hipotesis Ho ditolak yang bermakna terdapat perbedaan antara layanan yang dirasakan dan layanan yang diharapkan pelanggan PT. Telkomsel Banda Aceh, sehingga ditinjau dari perbedaan antara harapan dengan kenyataan yang dirasakan pelanggan, kualitas layanan dipersepsikan belum baik.
Kesimpulan yang dapat diambil dalam penelitian ini adalah, secara umum pelanggan PT Telkomsel Banda Aceh sudah memiliki persepsi yang relatif baik terhadap kualitas layanan perusahaan tersebut. Namun demikian, mereka masih menghadapkan adanya layanan yang lebih baik lagi, sehingga dilihat dari perbandingan antara harapan terhadap layanan dengan layanan yang mereka terima, masih terdapat kesenjangan (gap)
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN PROMOSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN PENGALAMAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MASKAPAI PENERBANGAN AIRASIA DI BANDA ACEH (DEVA FAJRI, 2018)
PENGARUH ELEMEN BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS KONSUMEN WARUNG KOPI DI BANDA ACEH (Asrul Amri Anshari, 2018)
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, BAURAN PEMASARAN, DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI PT. BANK ACEH SYARIAH (Faiz Abrar, 2019)
PENGARUH ENVIRONMENTAL ATTITUDE TERHADAP GREENRN RNPURCHASING BEHAVIOR YANG DIMEDIASI OLEH GREENRNMARKETING PERCEPTIONS DAN GREEN PURCHASINGRNWILLINGNESSRNRN( STUDI PADA KONSUMEN PRODUK THE BODY SHOP DIRNKOTA BANDA ACEH) (SALMINA, 2021)
PENGARUH FACILITATING CONDITIONS DAN CUSTOMER EXPERIENCE YANG DIMEDIASI OLEH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP CUSTOMER-BASED BRAND EQUITY PADA PELANGGAN HOCO COFFEE BANDA ACEH (Siti Farwija, 2024)