Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN LOKASI TERHADAP MINAT MASYARAKAT KOTA BANDA ACEH MENGAMBIL PEMBIAYAAN PERUMAHAN DI BANK SYARIAH INDONESIA
Pengarang
MUHAMMAD RIDHA - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nurma Sari - 198907182015042002 - Dosen Pembimbing I
Ahmad Nizam - 196609201993031003 - Penguji
Muhammad Haris Riyaldi - 198406202014041001 - Penguji
Nomor Pokok Mahasiswa
2001104010113
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi dan Bisnis., 2025
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.834 3
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, promosi, dan lokasi
terhadap minat masyarakat Kota Banda Aceh mengambil biaya perumahan di Bank
Syariah Indonesia. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif yang terdiri dari
data primer dan data sekunder. Sampel penelitian ini berjumlah 108 responden yang
didapat dengan rumus hair. Analisis data menggunakan metode uji regresi linear
berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel harga,
promosi, dan lokasi berpengaruh positif signifikan terhadap minat. Kemudian
secara simultan, variabel kualitas harga, promosi, dan lokasi berpengaruh positif
signifikan terhadap minat masyarakat Kota Banda Aceh mengambil pembiayaan
rumah di Bank Syariah Indonesia. Oleh karena itu, kepada Bank Syariah Indonesia
agar dapat lebih memerhatikan aspek harga yang terjangkau, peningkatan promosi,
dan pemilihan lokasi yang strategis agar naiknya minat masyarakat untuk
mengambil pembiayaan rumah melalui Bank Syariah Indonedia.
Kata Kunci: Harga, Promosi, Lokasi, Minat, Pembiayaan Perumahan
ABSTRACT This research aims to determine the influence of price, promotion and location on the interest of the people of Banda Aceh City to pay for housing at Bank Syariah Indonesia. This research uses quantitative data consisting of primary data and secondary data. The sample for this research consisted of 108 respondents obtained using the hair formula. Data analysis uses the multiple linear regression test method. The results of this research show that partially the variables price, promotion and location have a significant positive effect on interest. Then simultaneously, the variables price quality, promotion and location have a significant positive effect on the interest of the people of Banda Aceh City to take out home financing at Bank Syariah Indonesia. Therefore, Bank Syariah Indonesia should pay more attention to aspects of affordable prices, increased promotions, and choosing strategic locations so that public interest in taking out home financing through Bank Syariah Indonesia increases. Keywords: Price, Promotion, Location, Interest, Housing Financing
DETERMINAN MINAT NASABAH MENGAMBIL PEMBIAYAAN GADAI EMAS DI PEGADAIAN SYARIAH (SYARIFATUNNISA, 2021)
FAKTOR-FAKTOR PENENTU MINAT NASABAH MENGGUNAKAN FASILITAS GADAI EMAS DI BANK ACEH SYARIAH CABANG BANDA ACEH (CUT DELIA IKRAMINA, 2022)
PENGARUH RELIGIUSITAS, PENDAPATAN, MARGIN, DAN PROSEDUR PEMBIAYAAN TERHADAP MINAT MENGAMBIL PEMBIAYAAN MURABAHAH PADA BANK ACEH SYARIAH CABANG PEMBANTU ULEE KARENG KOTA BANDA ACEH (AL FAIRUSI TARMIZI, 2021)
SKEMA PEMBIAYAAN BANK SYARIAH DAN STABILITAS HARGA DI INDONESIA: APAKAH SUKU BUNGA DAPAT MENJADI PENGHAMBAT? (Putri Keumala Sari, 2024)
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT KONSUMEN MENGINAP PADA HOTEL BERBASIS SYARIAH DI BANDA ACEH (JIHAN FAKHIRA, 2021)