PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN LOKASI TERHADAP MINAT MASYARAKAT KOTA BANDA ACEH MENGAMBIL PEMBIAYAAN PERUMAHAN DI BANK SYARIAH INDONESIA | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN LOKASI TERHADAP MINAT MASYARAKAT KOTA BANDA ACEH MENGAMBIL PEMBIAYAAN PERUMAHAN DI BANK SYARIAH INDONESIA


Pengarang

MUHAMMAD RIDHA - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Nurma Sari - 198907182015042002 - Dosen Pembimbing I
Ahmad Nizam - 196609201993031003 - Penguji
Muhammad Haris Riyaldi - 198406202014041001 - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

2001104010113

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi dan Bisnis., 2025

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.834 3

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, promosi, dan lokasi
terhadap minat masyarakat Kota Banda Aceh mengambil biaya perumahan di Bank
Syariah Indonesia. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif yang terdiri dari
data primer dan data sekunder. Sampel penelitian ini berjumlah 108 responden yang
didapat dengan rumus hair. Analisis data menggunakan metode uji regresi linear
berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel harga,
promosi, dan lokasi berpengaruh positif signifikan terhadap minat. Kemudian
secara simultan, variabel kualitas harga, promosi, dan lokasi berpengaruh positif
signifikan terhadap minat masyarakat Kota Banda Aceh mengambil pembiayaan
rumah di Bank Syariah Indonesia. Oleh karena itu, kepada Bank Syariah Indonesia
agar dapat lebih memerhatikan aspek harga yang terjangkau, peningkatan promosi,
dan pemilihan lokasi yang strategis agar naiknya minat masyarakat untuk
mengambil pembiayaan rumah melalui Bank Syariah Indonedia.
Kata Kunci: Harga, Promosi, Lokasi, Minat, Pembiayaan Perumahan


ABSTRACT This research aims to determine the influence of price, promotion and location on the interest of the people of Banda Aceh City to pay for housing at Bank Syariah Indonesia. This research uses quantitative data consisting of primary data and secondary data. The sample for this research consisted of 108 respondents obtained using the hair formula. Data analysis uses the multiple linear regression test method. The results of this research show that partially the variables price, promotion and location have a significant positive effect on interest. Then simultaneously, the variables price quality, promotion and location have a significant positive effect on the interest of the people of Banda Aceh City to take out home financing at Bank Syariah Indonesia. Therefore, Bank Syariah Indonesia should pay more attention to aspects of affordable prices, increased promotions, and choosing strategic locations so that public interest in taking out home financing through Bank Syariah Indonesia increases. Keywords: Price, Promotion, Location, Interest, Housing Financing

Citation



    SERVICES DESK