Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PERBEDAAN KEPUASAN KONSUMEN PENUMPANG TERHADAP ANGKUTAN CV MANDALA TOUR DAN CV FLAMBOYAN DI KOTA BANDA ACEH
Pengarang
Maimun - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
99112101440
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2006
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.812
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Kualitas layanan perusahaan jasa angkutan sangat penting artinya bagi penumpang yang memanfaatkan layanan angkutan. Kualitas layaan yang baik akan dapat meningkatkan kepuasan penumpang. Semakin baik kualitas layanan perusahaan jasa angkutan akan semakin tinggi kepuasan penumpang yang memanfaatkan layanan jasa perusahaan, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kepuasan konsumen terhadap pelayanan jasa angkutan L300 CV Mandala Tour dan CV Flmboyan untuk trayek Banda Aceh Lhokseumawe.
Responden penelitian adalah sebayak 50 orang penumpang yang diambil secara kuota sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan mengedarkan kuesioner yang berisi pertanyan/pernyataan yang berhubungan dengan Lima dimensi kualitas layanan. selanjutnya data dianalisis dengan menggunakan peralatan sutistik uji beda rata-rata ujit.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepuasan penumpang terhadap pelayanan yang diberikan perusahaan jasa angkutan CV Mandala lebih tinggi bila dibandingkan dengan tinglat kepuasan terhadap pelayanan yang diberikan perusahaan jasa angkutan CV Flamboyan. Hasil pengolahan data dengan menggunakan uji beda rata-rata tingkat kepuasan penumpang terhadap pelayanan kedua perusahaan jasa angkutan tersebut menunjukkan nilai t hitung sebesar 4,262. Sedangkan nilai t tabel pada tingkat keyakinan 95 persen menunjukkan angka sebesar 2,010. Dengan melihat perbandingan kedua nilai tersebut dimana nilai t hitung lebih besar bila dibandingkan dengan nilai t tabel (4,262 > 2,010) maka Ha diterima, sebaliknya Ho ditolak, dapat diartikan tingkat kepuasan penumpang terhadap laryanan jasa angkutan CV Mandala berbeda signifikan dengan tingkat kepuasan terhadap layanan jasa angkutan CV Flamboyan.
Kesimpulan yang dapat diambil dari penehitian ini adalah kepuasan penumpang terhadap layanan yang diberikan oleh CV Mandala lebih tinggi bila dibandingkan dengan kepuasan terhadap layanan yang diberikan CV Flarnboyan Perbedaan tingkat kepuasan terhadap kualitas layanan masing-masing perusahaan jass angkutan tersebut sangat signifikan.
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN PROMOSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN PENGALAMAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MASKAPAI PENERBANGAN AIRASIA DI BANDA ACEH (DEVA FAJRI, 2018)
PENGARUH ASOSIASI MEREK, KEPERCAYAAN MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PERUSAHAAN TELEKOMUNIKASI TRI DI KOTA BANDA ACEH (Yodi Satria Buari, 2019)
PENGARUH KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN KONSUMEN PERUM BULOG DIVISI REGIONAL ACEH (Muhammad Qashmal, 2020)
PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT SERTA IMPLIKASINYA PADA REPURCHASE INTENTION APOTEK KIMIA FARMA BANDA ACEH (M. Rayyan Rivalda, 2024)
ANALISIS LOYALITAS KONSUMEN TERHADAP PRODUK SOCOLATTE DI PIDIE JAYA (Sarini Sri Utari, 2017)