Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH PRINTER CANON SEBAGAI ALAT CETAK KOMPUTER DI KOTA BANDA ACEH
Pengarang
Almuntaqim - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0011223358
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2006
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.834 2
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Skripsi ini merupakan laporan hasil penelitian tentang Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan konsumen Memilih Printer Canon Sebagai Alat Cetak Komputer di Kota Banda Aceh". Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam memilih printer Canon di Kota Banda Aceh. Metode penelitian yang digunakan dalam peneitian ini adalah metode observasi, yaitu melakukan pengamatan secara langsung terhadap objek yang diteliti, kemudian dilakukan pengujian dengan metode kualitatif dan kuantitatif Data utama dalam penulisan skripsi ini, penulis melak ukan penelitian secara langsung pada rental-rental korputer di sepanjang jalan Tgk. H. M. Daud Bereueh Banda Aceh (96 rental) di tambah dengan sebahagian besar perkantoran-perkantoran pemerintah maupun swasta (116) ditambah dengan beberapa pengguna printer yang memiliki fasilitas ini dirumah masing-masing (200 orang). Sedangkan yang menjadi objek penelitian ini adalah mereka yang menggunakan printer canon saja. Untuk penelitian ini sampel ditetapkan sebanyal 40 orang yang berasal dari 412 total populasi. Sedangkan teknik analisa data yang digunakan adalah analisis kualitatif dan analisis kuantitatif dengan menggunakan persamaan Regresi Linier berganda Y = a+ b1X1+b2X2+b3X3+b4X4+ e dan dibantu dengan program SPSS (Statistical Product and Service Solutions). Berdasarkan perhitungan terhadap fakctor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam memilih printer Canon sebagai alat cetak komputer di Kota Banda Aceh, diperoleh hasil Y =3,945 + 0, 051 X1 + 0, 067 X2 + 0, 176X3 +0, 065 X4 dan koefisien determinasi sebesar R= 0,814 yang berarti bahwa faktor faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam memilih printer Canon sebagai alat cetak komputer di Kota Banda Aceh adaah faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi dan faktor pshikologis sebesar 8I, 40 %. Sedangkan sisanya sebesar 18,60 % dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar variabel penelitian ini atau disebut dengan faktor error (kesalahan) dengan tingkat kepercayaan sebesar 95% Dengan demikian hipotesis dalam penelitian ini dengan dugaan sementara bahwa pembelian printer Canon di Kota Banda Aceh dipengaruhi oleh faktor budaya, sosial, pribadi dan pshikologis dapat dibuktikan dan dapat diterima kebenarannya.
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH SOSIAL MEDIA DAN INFLUENCER MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BUSANA MUSLIM DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DI KOTA BANDA ACEH (Fira Harisa, 2023)
PENGARUH HARGA, MEREK DAN GARANSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PRINTER MEREK CANON DI KOTA BANDA ACEH (Dhien Septiana, 2024)
PERBANDINGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MELALUI DIGITAL MARKETING DAN RNKONVENSIONAL MARKETING (STUDI KASUS: SOCOLATTE ACEH) (Rini Amelia, 2024)
PENGARUH KESADARAN MEREK, PENGETAHUAN PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS KONSUMEN PADA PRODUK MOORLIFE DI KOTA BANDA ACEH (masniari sastrawati, 2019)
PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN PROMOSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN PENGALAMAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MASKAPAI PENERBANGAN AIRASIA DI BANDA ACEH (DEVA FAJRI, 2018)