Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
ATRIBUT PRODUK YANG DIPERTIMBANGKAN DALAM PEMBELIAN PASTA GIGI DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI KOTA BANDA ACEH
Pengarang
Restia Suwandini - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0301102010036
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2009
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.812
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh faktor kualitas, faktor risiko, dan faktor merek yang dipertimbangkan daJam pembelian pasta gigi dan untuk mengetahui apakah masing-masing faktor secara parsial mempengaruhi kepuasan konsumen di Kota Banda Aceh.
Lokasi penelitian untuk memperoleh data dan keperluan lainnya, peneliti menyebarkan 200 kuesioner kepada responden yang berdomisili di Kota Banda Aceh. Sedangkan yang menjadi objek penelitian ini adalah kepuasan konsumen pasta gigi di Kota Banda Aceh. Adapun yang menjadi ruang lingkup penelitian ini adalah atribut produk yang dipertimbangkan dalam pembelian pasta gigi dan pengaruhnya terhadap kepuasan konsumen di Kota Banda Aceh.
Hasil penelitian secara analisis faktor menunjukkan terbentuk.nya 3 faktor. Faktor pertama untuk variabel kualitas (X1), faktor kedua untuk variabel merek (X3), dan faktor ketiga untuk riabel risiko (X2).
Koefisien korelasi (R) sebesar 0.595 atau 59.5% menggambarkan bahwa terdapat hubungan yang relatif penting antara variabel bebas dan variabel terikat. Koefisien determinasi (R2) sebesar 0,354 menggambarkan bahwa ketiga variabel mempengaruhi kepuasan konsumen pasta gigi di Kota Banda Aceh sebesar 35,4%, sedangkan selebihnya sebesar 64.6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diamati dalarn penelitian.
Pembuktian secara partial dan secara simultan menunjukkan bahwa variabel kualitas dan merek berpengaruh positif secara signifikan terhadap kepuasan konsu.men pasta gigi di Kota Banda Aceh. Sedangkan variabel risiko tidak memiliki pengaruh terhadap kepuasan konsumen pasta gigi di Kota Banda Aceh. Pada pengujian asumsi klasik menunjukkan tidak terjadinya gejala multikolinearitas.
Variabel yang mempunyai pengaruh dominan dalam mempengaruhi kepuasan konsumen pasta gigi di Kota Banda Aceh adalah variabel merek, karena variabel ini mempunyai koefisien regresi lebih tinggi dari variabel independen lainnya.
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN PROMOSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN PENGALAMAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MASKAPAI PENERBANGAN AIRASIA DI BANDA ACEH (DEVA FAJRI, 2018)
ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KINERJA ATRBUT DAN PRODUK RESTORAN MIE RAZALI DI KOTA BANDA ACEH (Muhammad Ridho Faizi Agam, 2013)
PENGARUH ASOSIASI MEREK, KEPERCAYAAN MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PERUSAHAAN TELEKOMUNIKASI TRI DI KOTA BANDA ACEH (Yodi Satria Buari, 2019)
PENGARUH KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN KONSUMEN PERUM BULOG DIVISI REGIONAL ACEH (Muhammad Qashmal, 2020)
ATRIBUT PRODUK YANG DIPERTIMBANGKAN DALAM PEMBELIAN KOSMETIK ORIFLAME DAN PENGARUHNYA PADA KEPUASAN KONSUMEN DI BANDA ACEH (Zenitha Maulida, 2024)