ATRIBUT PRODUK YANG DIPERTIMBANGKAN DALAM PEMBELIAN PASTA GIGI DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

ATRIBUT PRODUK YANG DIPERTIMBANGKAN DALAM PEMBELIAN PASTA GIGI DAN PENGARUHNYA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI KOTA BANDA ACEH


Pengarang

Restia Suwandini - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0301102010036

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2009

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.812

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana pengaruh faktor kualitas, faktor risiko, dan faktor merek yang dipertimbangkan daJam pembelian pasta gigi dan untuk mengetahui apakah masing-masing faktor secara parsial mempengaruhi kepuasan konsumen di Kota Banda Aceh.
Lokasi penelitian untuk memperoleh data dan keperluan lainnya, peneliti menyebarkan 200 kuesioner kepada responden yang berdomisili di Kota Banda Aceh. Sedangkan yang menjadi objek penelitian ini adalah kepuasan konsumen pasta gigi di Kota Banda Aceh. Adapun yang menjadi ruang lingkup penelitian ini adalah atribut produk yang dipertimbangkan dalam pembelian pasta gigi dan pengaruhnya terhadap kepuasan konsumen di Kota Banda Aceh.
Hasil penelitian secara analisis faktor menunjukkan terbentuk.nya 3 faktor. Faktor pertama untuk variabel kualitas (X1), faktor kedua untuk variabel merek (X3), dan faktor ketiga untuk riabel risiko (X2).
Koefisien korelasi (R) sebesar 0.595 atau 59.5% menggambarkan bahwa terdapat hubungan yang relatif penting antara variabel bebas dan variabel terikat. Koefisien determinasi (R2) sebesar 0,354 menggambarkan bahwa ketiga variabel mempengaruhi kepuasan konsumen pasta gigi di Kota Banda Aceh sebesar 35,4%, sedangkan selebihnya sebesar 64.6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diamati dalarn penelitian.
Pembuktian secara partial dan secara simultan menunjukkan bahwa variabel kualitas dan merek berpengaruh positif secara signifikan terhadap kepuasan konsu.men pasta gigi di Kota Banda Aceh. Sedangkan variabel risiko tidak memiliki pengaruh terhadap kepuasan konsumen pasta gigi di Kota Banda Aceh. Pada pengujian asumsi klasik menunjukkan tidak terjadinya gejala multikolinearitas.
Variabel yang mempunyai pengaruh dominan dalam mempengaruhi kepuasan konsumen pasta gigi di Kota Banda Aceh adalah variabel merek, karena variabel ini mempunyai koefisien regresi lebih tinggi dari variabel independen lainnya.







Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK