Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH IKLAN TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN MINUMAN KALENG DI KOTA BANDA ACEH
Pengarang
Bukhari - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0011223602
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi Univeristas Syiah Kuala., 2006
Bahasa
Indonesia
No Classification
381.029
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian minuman kaleng di Kota Banda Aceh Penelitian ini dilakukan di Kota Banda Aceh dan penarikan sampel dilakukan dengan menggunakan metode "Corimienee Sampling"terhadap I00 responden dengan kriteria masyarakat yang mengkonsumsi minuman kaleng Spite dan Fanta. Dari hasil penelitian menghasilkan persamaan akhir yaitu : Y = 7,214 + 0,288 X1 + 0,333 X2. Konstanta sebesar 7.214 berarti tanpa adanya variabel iklan baik iklan di media cetak/majalah maupun di media televisi maka keputusan pembelian minuman kaleng hanya sebesar 714 persen. Apabila variabel iklan minuman kaleng di media majalah mengalami perubahan l persen maka akan berpengaruh terhadap kenaikan keputusan pembelian minuman kaleng sebesgr 0,28 persen dengan asumsi variabel iklan minuman kaleng di media televisi dianggap tetap. Apabila variabel iklan minuman kaleng di media televisi mengalami perubahan l persen maka akan berpengaruh terhadap kenaikan keputusan pembelian minuman kaleng sebesat 0,13 persen dengan asumsi variabel iklan minuman kaleng di media majalah dianggap tetap Koefisien korelasi (R) sebesar 89 % menunjukkan bahwa variabel iklan minuman kaleng baik di media majalah maupun di media televisi sangat erat hubungannya terhadap variabel keputusan pembelian minuman kaleng yaitu sebesar $80.2% Koefisien determinan) bernilai 0,644 tau 64,4 % menggambarkan bahwa determinan variabel iklan minuman kaleng baik di media majalah maupun media televisi mempengaruhi variabel keputusan pembelian mimuman kaleng dipengaruhi oleh variabel lainnya seperti kemasan, harga, cita rasa dan lain-lain. Diharapkan kepada pihak perusahaan minuman kaleng dengan periklanan yang sudah cukup bagus saat ini dilakukan bisa meningkatkan perjualan dan membuat konsamen lebih tertarik lagi dengan minuman kaleng.
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH VIRAL MARKETING DAN BANDWAGON EFFECT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YANG DIMEDIASI OLEH PERILAKU KONSUMTIF PADA MIXUE DI BANDA ACEH (SILVIA AMANDA, 2024)
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MENGKONSUMSI TEH CELUP DI KOTA BANDA ACEH (Nabella Volary, 2015)
EFEKTIVITAS IKLAN KECAP BANGO DI TELEVISI DENGAN MENGGUNAKAN CONSUMER DECISION MODEL (CDM) DALAM MENARIK MINAT BELI KONSUMEN DI KOTA BEUREUNUEN (zakial afkar, 2014)
PENGARUH PROMOTIONAL TOOLS TERHADAP CONSUMER BUYING BEHAVIOR DI PASAR RITEL PADA PELANGGAN SUZUYA MALL KOTA BANDA ACEH (Muhammad Zaki Mubarak, 2019)
PENGARUH IKLAN TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN TEH SARIWANGI DALAM KELUARGA DI KOTA BANDA ACEH (Zikrillah, 2024)