PENGARUH IKLAN TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN MINUMAN KALENG DI KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH IKLAN TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN MINUMAN KALENG DI KOTA BANDA ACEH


Pengarang

Bukhari - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0011223602

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi Univeristas Syiah Kuala., 2006

Bahasa

Indonesia

No Classification

381.029

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian minuman kaleng di Kota Banda Aceh Penelitian ini dilakukan di Kota Banda Aceh dan penarikan sampel dilakukan dengan menggunakan metode "Corimienee Sampling"terhadap I00 responden dengan kriteria masyarakat yang mengkonsumsi minuman kaleng Spite dan Fanta. Dari hasil penelitian menghasilkan persamaan akhir yaitu : Y = 7,214 + 0,288 X1 + 0,333 X2. Konstanta sebesar 7.214 berarti tanpa adanya variabel iklan baik iklan di media cetak/majalah maupun di media televisi maka keputusan pembelian minuman kaleng hanya sebesar 714 persen. Apabila variabel iklan minuman kaleng di media majalah mengalami perubahan l persen maka akan berpengaruh terhadap kenaikan keputusan pembelian minuman kaleng sebesgr 0,28 persen dengan asumsi variabel iklan minuman kaleng di media televisi dianggap tetap. Apabila variabel iklan minuman kaleng di media televisi mengalami perubahan l persen maka akan berpengaruh terhadap kenaikan keputusan pembelian minuman kaleng sebesat 0,13 persen dengan asumsi variabel iklan minuman kaleng di media majalah dianggap tetap Koefisien korelasi (R) sebesar 89 % menunjukkan bahwa variabel iklan minuman kaleng baik di media majalah maupun di media televisi sangat erat hubungannya terhadap variabel keputusan pembelian minuman kaleng yaitu sebesar $80.2% Koefisien determinan) bernilai 0,644 tau 64,4 % menggambarkan bahwa determinan variabel iklan minuman kaleng baik di media majalah maupun media televisi mempengaruhi variabel keputusan pembelian mimuman kaleng dipengaruhi oleh variabel lainnya seperti kemasan, harga, cita rasa dan lain-lain. Diharapkan kepada pihak perusahaan minuman kaleng dengan periklanan yang sudah cukup bagus saat ini dilakukan bisa meningkatkan perjualan dan membuat konsamen lebih tertarik lagi dengan minuman kaleng.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK