Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH FREE ONGKIR, RELIGIUSITAS, KONFORMITAS HEDONIS DAN PROMOSI TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF PADA GEN-Z DI BANDA ACEH
Pengarang
ALIVIA NISYA - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Hendra Halim - 199207012022031006 - Dosen Pembimbing I
Nurma Sari - 198907182015042002 - Penguji
Fitrah Afandi ZT - - - Penguji
Nomor Pokok Mahasiswa
2001104010058
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi Islam., 2025
Bahasa
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh free ongkir, religiusitas, konformitas hedonis dan promosi terhadap perilaku konsumtif pada gen-z di Banda Aceh. Sampel yang digunakan sebanyak 161 responden yang didapat melalui teknik simple random sampling yang dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Adapun analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dan diproses menggunakan software Stata 17. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel free ongkir dan konformitas hedonis berpengaruh positif signifikan terhadap perilaku konsumtif. Namun, variabel religiusitas dan promosi tidak berpengaruh terhadap perilaku konsumtif. Kemudian secara simultan, variabel free ongkir, religiusitas, konformitas hedonis dan promosi berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif gen-z di Banda Aceh.
Kata kunci: Free Ongkir, Religiusitas, Konformitas Hedonis, Promosi, Perilaku Konsumtif
This study is aiming to analize the influence of the free shipping, religiousity, hedonic confromity, and the promotion toward the consumtive behavior to the gen-Z through the simple random sampling technique that was done by questioners. The analysis used was double linear regression and was processed by Stata 17 software. The result of this research has shown that partially, some variables like free shipping and hedonic conformity are significantly influential toward the consumptive behavior. However, religiosity and promotion is not influential toward the consumptive behavior. Afterwards, simultaneously, some variables like free shipping, religiosity, hedonic conformity, and promotion are significantly influential toward the consumptive behaviors of the gen-z in Banda Aceh. Keywords: Free Shipping, Religiosity, Hedonic Confromity, Promotion, Consumptive Behavior
PENGARUH RELIGIUSITAS, PROMOSI PENJUALAN, DAN VISUAL MERCHANDISING TERHADAP IMPULSE BUYING MAHASISWA FEB USK PADA E-COMMERCE SHOPEE (Muhammad Farhan Zahir Nasution, 2024)
PENGARUH KONFORMITAS KELOMPOK TEMAN SEBAYARNTERHADAP PERILAKU MEMBOLOS SISWARN(SUATU PENELITIAN PADA REMAJA DI SMA NEGERI 12 BANDA ACEH) (sona anjana, 2014)
PENGARUH RESPON EMOSI TERHADAP NIA PERILAKU DENGAN RASIONALISASI HEDONIS SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA IKLAN ES KRIM MAGNUM (STUDI KASUS PADA KONSUMEN ES KRIM MAGNUM DI KOTA BANDA ACEH) (Ricky Fachrozi, 2016)
PENGARUH KONFORMITAS TEMAN SEBAYA TERHADAP PERILAKU RNMENYIMPANG PADA SISWA SMA BANDA ACEH (NIFA FARASSYA, 2025)
PERBEDAAN PERILAKU KONSUMTIF PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SYIAH KUALA DITINJAU BERDASARKAN JENIS KELAMIN (Zainab Maryati, 2015)