PENGARUH FREE ONGKIR, RELIGIUSITAS, KONFORMITAS HEDONIS DAN PROMOSI TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF PADA GEN-Z DI BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH FREE ONGKIR, RELIGIUSITAS, KONFORMITAS HEDONIS DAN PROMOSI TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF PADA GEN-Z DI BANDA ACEH


Pengarang

ALIVIA NISYA - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Hendra Halim - 199207012022031006 - Dosen Pembimbing I
Nurma Sari - 198907182015042002 - Penguji
Fitrah Afandi ZT - - - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

2001104010058

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Islam (S1) / PDDIKTI : 60202

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi Islam., 2025

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh free ongkir, religiusitas, konformitas hedonis dan promosi terhadap perilaku konsumtif pada gen-z di Banda Aceh. Sampel yang digunakan sebanyak 161 responden yang didapat melalui teknik simple random sampling yang dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Adapun analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dan diproses menggunakan software Stata 17. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel free ongkir dan konformitas hedonis berpengaruh positif signifikan terhadap perilaku konsumtif. Namun, variabel religiusitas dan promosi tidak berpengaruh terhadap perilaku konsumtif. Kemudian secara simultan, variabel free ongkir, religiusitas, konformitas hedonis dan promosi berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumtif gen-z di Banda Aceh.
Kata kunci: Free Ongkir, Religiusitas, Konformitas Hedonis, Promosi, Perilaku Konsumtif

This study is aiming to analize the influence of the free shipping, religiousity, hedonic confromity, and the promotion toward the consumtive behavior to the gen-Z through the simple random sampling technique that was done by questioners. The analysis used was double linear regression and was processed by Stata 17 software. The result of this research has shown that partially, some variables like free shipping and hedonic conformity are significantly influential toward the consumptive behavior. However, religiosity and promotion is not influential toward the consumptive behavior. Afterwards, simultaneously, some variables like free shipping, religiosity, hedonic conformity, and promotion are significantly influential toward the consumptive behaviors of the gen-z in Banda Aceh. Keywords: Free Shipping, Religiosity, Hedonic Confromity, Promotion, Consumptive Behavior

Citation



    SERVICES DESK