Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH STIMULUS MEDIA IKLAN, UANG SAKU DAN USIA TERHADAP KECENDERUNGAN PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF (STUDI KASUS PADA PRODUK KOSMETIK MEREK MAYBELLINE DI KOTA BANDA ACEH)
Pengarang
Cut Nurmi Gusti Ayu - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0501102020022
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi.,
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.834 2
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Penelitian ini bertujuan untuk mehihat pengaruh stimulus media iklan, karaktrisitik produk, dan gaya hidup terhadap kecenderungan perilaku pembelian impulsif pada produk kosmetik merek Maybelline di kota Banda Aceh. Hipotesis yang diajukan dalamn penelitian ini adalah diduga terdapat pengaruh masing-masing ketiga variabel stimulus media iklan, karakterisitik produk, dan gaya hidup terhadap kecenderungan perilaku pembelian impulsif produk Maybelline di Banda Aceh Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen yang menggunakan produk Maybelline di Kota Banda Aceh yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti dan tidak dapat diprediksi sehingga teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan Convenience sampling yaitu sebanyak 100 orang responden. Data primer dikumpulkan mcnggunakan kuesioner melalui survey. Analisis data untuk melihat pengaruh antara stimulus media iklan, karakteristik produk, dan gaya hidup dengan perilaku pembelian impulsive yang dilakukan dengan
menggunakan Regresi linear Berganda yang diformulasikan dengan rumus Y =
2,798 + 0,248X1, + 0,095X2, + 0,394X3 Dengan demikian diperoleh hasil penelitian
menunjukkan bahwa a) Variabel stimulus media iklan berpengaruh signifikan positit terhadap pembelian impulsif pada konsumen kosmetik merek Maybelline di kota
Banda Aceh ini dibuktikan dengan nilai thitung 2,169 dengan sig.0,03 < 0,05. b)Variabel karakteristik produk tidak berpengaruh secara signifikan terhadap pembelian impulsif pada konsumen kosmetik merek Maybelline di kota Banda Aceh dan itu dibuktikan dengan nilai thitung 0,843 dengan sig. 0,40 > 0,05 c) Variabel gaya hidup berpengaruh signifikan positif terhadap pembelian impulsif pada
konsumen kosmetik merek Maybelline yang dibuktikan dengan nilai thitung 3,150 dengan sig. 0,002 < 0,05
Kata kuni : Pembelan Impulsif,Media Iklan, Karakterstik Produk, Gaya Hidup
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH REPUTASI MEREK DAN UANG SAKU TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKANAN KEMASAN HALAL PADA MAHASISWA DENGAN PERILAKU KONSUMTIF SEBAGAI MEDIASI (Iqbal shalda, 2024)
EFEKTIFITAS IKLAN KOSMETIK POND'S DI KOTA BANDA ACEH (Zulfan Effendy, 2025)
PERBEDAAN PEMBELIAN SECARA IMPULSIF BERDASARKAN TING KAT KECENDERUNGAN, KATEGORI PRODUK, DAN PERTIMBANGAN PEMBELIAN PADA PANTE PIRAK SWALAYAN DI BANDA ACEH (Syarifah Zulia, 2024)
PENGARUH KESADARAN MEREK, PENGETAHUAN PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS KONSUMEN PADA PRODUK MOORLIFE DI KOTA BANDA ACEH (masniari sastrawati, 2019)
PENGARUH PERSONALITY TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF DAN KOMPULSIF (STUDI PADA KONSUMEN YANG BERBELANJA PADA DEPARTMENT STORE BANDA ACEH) (RADEN SHAHIBUL AUZAR, 2016)