Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
ANALISIS KEPUASAN NASABAH PRIORITAS BERDASARKAN BAURAN PEMASARAN JASA PT. BANK MANDIRI,TBK KANTOR CABANG UTAMA BANDA ACEH
Pengarang
Syafrizal - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0601102010092
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2011
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.834 3
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Penelitian ini merupakan studi komparatif yang membahas tentang Analisis Kepuasan Nasabah Prioritas Berdasarkan Bauran Pemasaran Jasa PT Bank Mandiri Tbk Kantor Cabang Utama Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan nasabah Prioritas terhadap produk, harga, promosi, distribusi, karyawan, proses pelayanan dan kondisi fisik yang diterapkan Bank Mandiri cabang Banda Aceh dan untuk mengetahui perbedaan tingkat kinerja dan tingkat kepentingan nasabah prioritas pada Bank Mandiri. Pengumpulan data dilakukan dengan cara membagi kuesioner kepada sebanyak I00 nasabah prioritas Bank Mandiri cabang Banda Aceh. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode sensus. Data kualitatif dikomposisikan menjadi data kuantitatif dengan menggunakan skala Likert yang kemudian dianalisis menggunakan analisis deskriptif dan uji t-beda melalui SPSS (Statistical Product and Service Solution). Dari hasil analisis uji t-beda, dapat dikemukakan bahwa atribut produk Bank Mandiri belum dapat memberi kepuasan bagi nasabah
prioritas. Harga/biaya Bank Mandiri adalah indikator yang memberi kepuasan terbesar secara signifikan bagi nasabah prioritas dengan nilai selisih positif terbesar. Atribut promosi Bank Mandiri belum dapat memberi kepuasan bagi nasabah prioritas meskipun hasil analisis SPSS menunjukkan tidak signifikan. Kemudian distribusi Bank Mandiri telah dapat memberi kepuasan bagi nasabah prioritas dengan nilai selisih positif. Karyawan dan kondisi fisik Bank Mandiri adalah indikator yang memberi nilai ketidakpuasan terbesar bagi nasabah prioritas dengan nilai selisih negatif terbesar. Sedangkan proses pelayanan Bank Mandiri telah dapat memberi kepuasan bagi nasabah prioritas dengan nilai selisih positif.
Tidak Tersedia Deskripsi
ANALISIS KEPUASAN NASABAH PRIORITAS BERDASARKAN BAURAN PEMASARAN JASA PT. BANK MANDIRI,TBK KANTOR CABANG UTAMA BANDA ACEH (Syafrizal, 2025)
PENGARUH BAURAN PEMASARAN ISLAM TERHADAP LOYALITAS NASABAH YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN NASABAH PADA PT. PEGADAIAN (PERSERO) SYARIAH CABANG BANDA ACEH (SITI SARAH, 2021)
PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN NASABAH PT BANK SYARIAH MANDIRI CABANG BANDA ACEH (Nurmina, 2024)
PENGARUH ELEMEN BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS KONSUMEN WARUNG KOPI DI BANDA ACEH (Asrul Amri Anshari, 2018)
PENGARUH PERSEPSI NASABAH TENTANG MANFAAT, KEMUDAHAN MENGGUNAKAN DAN KREDIBILITAS SMS BANKING TERHADAP MINAT NASABAH (STUDI EMPIRIS PADA PT BANK BNI 46 CABANG BANDA ACEH) (Yusnani, 2025)