ANALISIS KEPUASAN NASABAH PRIORITAS BERDASARKAN BAURAN PEMASARAN JASA PT. BANK MANDIRI,TBK KANTOR CABANG UTAMA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

ANALISIS KEPUASAN NASABAH PRIORITAS BERDASARKAN BAURAN PEMASARAN JASA PT. BANK MANDIRI,TBK KANTOR CABANG UTAMA BANDA ACEH


Pengarang

Syafrizal - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0601102010092

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2011

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.834 3

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini merupakan studi komparatif yang membahas tentang Analisis Kepuasan Nasabah Prioritas Berdasarkan Bauran Pemasaran Jasa PT Bank Mandiri Tbk Kantor Cabang Utama Banda Aceh. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan nasabah Prioritas terhadap produk, harga, promosi, distribusi, karyawan, proses pelayanan dan kondisi fisik yang diterapkan Bank Mandiri cabang Banda Aceh dan untuk mengetahui perbedaan tingkat kinerja dan tingkat kepentingan nasabah prioritas pada Bank Mandiri. Pengumpulan data dilakukan dengan cara membagi kuesioner kepada sebanyak I00 nasabah prioritas Bank Mandiri cabang Banda Aceh. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan metode sensus. Data kualitatif dikomposisikan menjadi data kuantitatif dengan menggunakan skala Likert yang kemudian dianalisis menggunakan analisis deskriptif dan uji t-beda melalui SPSS (Statistical Product and Service Solution). Dari hasil analisis uji t-beda, dapat dikemukakan bahwa atribut produk Bank Mandiri belum dapat memberi kepuasan bagi nasabah
prioritas. Harga/biaya Bank Mandiri adalah indikator yang memberi kepuasan terbesar secara signifikan bagi nasabah prioritas dengan nilai selisih positif terbesar. Atribut promosi Bank Mandiri belum dapat memberi kepuasan bagi nasabah prioritas meskipun hasil analisis SPSS menunjukkan tidak signifikan. Kemudian distribusi Bank Mandiri telah dapat memberi kepuasan bagi nasabah prioritas dengan nilai selisih positif. Karyawan dan kondisi fisik Bank Mandiri adalah indikator yang memberi nilai ketidakpuasan terbesar bagi nasabah prioritas dengan nilai selisih negatif terbesar. Sedangkan proses pelayanan Bank Mandiri telah dapat memberi kepuasan bagi nasabah prioritas dengan nilai selisih positif.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK