Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
TINGKAT KUALITAS LAYANAN PUBLIK SULTHAN HOTEL BANDA ACEH
Pengarang
Novida Safitri - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0311220143
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2007
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.812
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Upaya peningkatan kualitas layanan merupakan suatu keharusan bagi setiap penyelenggaraan layanan publik. Karena layanan publik berhubungan dengan layanan kepada masyarakat banyak, baik-buruknya kualitas layanan yang diberikan hanya dapat dilihat dari penilaian pelanggan yang memanfaat.an layanan itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas layanan Sulthan Hotel Banda Aceh Responden penelitian adalah sebanyak 100 orang pelanggan hotel tersebut Selanjutnya untuk memperoleh data yang dibutuhkan dan relevan dengan topik penelitian, pengumpulan data dilakukan dengan mengedarkan daftar pertanyaan yang berisi pernyataan-pernyataan yang berhubungn dengan lima dimensi kualitas layanan. Alat analisis data yang digunakan adalah uji beda rata-rata (Uji T).
Hasil pengolahan data memperlihatkan terdapat perbedaan yang signifikan antara harapan dan kenyatan yang dirasakan pelanggun terhadap lima dimensi kualitas layanan yang diberikan oleh Sulthan Hotel Banda Aceh. Hal ini dapat dilihat dari hasil pengolahan data yang menunjukkan nilai t hitung masing-masing sebesar 5,273 untulk dimensi reliability, sebesar 4,967 untuk dimensi responsinness, sebesar 4,866 untuk dimensi assurance, sebesar 4,846 untuk dimensi emphaty, dan sebesar 4,762 untuk dimensi tangible. Hasil pengolahan data secara serempak terhadap kelima dimensi kualitas layanan memperlihat niai t hitung sebesar 5,040. Sedangkan nilai t tabel pada tingkat keyakinan 95 persen menunjukkan angka sebesar I,984. Karena nilai t hitung > t tabel (4,040 > 1,984), maka hipotesis Ha diterima bermakna terdapat perbedan antara layanan yang diharapkan dengan layanan yang dirasakan pelanggan Sulthan Hotel Banda Aceh. Dengan kata lain, kualitas layanan hotel tersebut dinilai belum sesuai dengan apa yang diharapkan pelanggannya Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah, layanan yang diberikan oleh Sulthan Hotel Banda Aceh dinilai sudah baik, namun demikian harapan terhadap pelayanan masih lebih besar dari kenyatan yang di rasakan pelanggan, sehingga masih terdapat kesenjangan antara layanan yang diharapkan dengan layanan yang dirasakan pelanggan
Tidak Tersedia Deskripsi
STRATEGI KOMUNIKASI SALES & MARKETING SULTHAN HOTEL BANDA ACEH DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN (Annisa Merita, 2016)
PENGARUH DIMENSI KUALITAS HUBUNGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN SULTHAN HOTEL INTERNATIONAL BANDA ACEH (Muhammad Iqbal Arif, 2024)
PENGARUH DIMENSI PELAYANAN DAN LOYALITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN HOTEL SULTHAN BANDA ACEH (Ria Andryani, 2024)
KEPUASAN TAMU MENGINAP DI HOTEL KYRIAD MURAYA BANDA ACEH YANG DIMEDIASI OLEH CITRA MEREK DENGAN PREDIKTOR DIGITAL MARKETING DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING (Salmiah, 2024)
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, BAURAN PEMASARAN, DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI PT. BANK ACEH SYARIAH (Faiz Abrar, 2019)