ANALISIS PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP BRAND IMAGE IKLAN PRODUK SEPEDA MOTOR HONDA PADA MAHASISWA DI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SYIAH KUALA | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

ANALISIS PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP BRAND IMAGE IKLAN PRODUK SEPEDA MOTOR HONDA PADA MAHASISWA DI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SYIAH KUALA


Pengarang

Cut Yuni Syaharnita - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0601102010040

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi Univeristas Syiah Kuala., 2011

Bahasa

Indonesia

No Classification

659.1

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Saat ini periklanan sangat penting dalam pemasaran dalam suatu produk, dengan adanya iklan, masyarakat akan lebih mengenal produk -produl yang akan di tawarkan. Tetapi dalam kenyataan sekarang ini disaat munculnya iklan sering terjadi pemindahan siaran (zapping) dari fenomena tersebut pemasar harus lebih kreatif dan menarik dalam membuat suatu iklan. Penggunaan iklan dengan latar belakang selebriti diharapkan akan dapat menarik perhatian konsumen untuk menyimak iklan tersebut sehingga konsumen dapat mengingat merek dan pesan-pesan yang disampaikan. Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh celebrity credibility, celebrity likeability, celebrity atractiveness, celebrity meaningfulness dari celebrity endorser terhadap brand image dalan iklan Sepeda Motor Honda. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa-mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala dari tahun 2007-2009. Sedangkan penarikan sample dilakukan dengan metode (Proporsional Random Sampling terhadap 145 responden yang pernah melihat atau menonton iklan Sepeda Motor Honda. Hasil analisis menunjukkan bahwa celebrity credibility, celebrity likeability, celebrity arractiveness, celebrity meaningfulness dari celebrity endorser mempunyai pengaruh positif terhadap brand image pada iklan sepeda motor Honda
Keyword: Advertising. Zapping. Celebrity Credibility, Celebrity Likeability, Celebrity Meaningfulness, Celebrity Atractiveness, Brand Image

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK