Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
ANALISIS PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP BRAND IMAGE IKLAN PRODUK SEPEDA MOTOR HONDA PADA MAHASISWA DI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Pengarang
Cut Yuni Syaharnita - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0601102010040
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi Univeristas Syiah Kuala., 2011
Bahasa
Indonesia
No Classification
659.1
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Saat ini periklanan sangat penting dalam pemasaran dalam suatu produk, dengan adanya iklan, masyarakat akan lebih mengenal produk -produl yang akan di tawarkan. Tetapi dalam kenyataan sekarang ini disaat munculnya iklan sering terjadi pemindahan siaran (zapping) dari fenomena tersebut pemasar harus lebih kreatif dan menarik dalam membuat suatu iklan. Penggunaan iklan dengan latar belakang selebriti diharapkan akan dapat menarik perhatian konsumen untuk menyimak iklan tersebut sehingga konsumen dapat mengingat merek dan pesan-pesan yang disampaikan. Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh celebrity credibility, celebrity likeability, celebrity atractiveness, celebrity meaningfulness dari celebrity endorser terhadap brand image dalan iklan Sepeda Motor Honda. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa-mahasiswi Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala dari tahun 2007-2009. Sedangkan penarikan sample dilakukan dengan metode (Proporsional Random Sampling terhadap 145 responden yang pernah melihat atau menonton iklan Sepeda Motor Honda. Hasil analisis menunjukkan bahwa celebrity credibility, celebrity likeability, celebrity arractiveness, celebrity meaningfulness dari celebrity endorser mempunyai pengaruh positif terhadap brand image pada iklan sepeda motor Honda
Keyword: Advertising. Zapping. Celebrity Credibility, Celebrity Likeability, Celebrity Meaningfulness, Celebrity Atractiveness, Brand Image
Tidak Tersedia Deskripsi
PERBEDAAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN BERDASARKAN SPONSORSHIP DAN CELEBRITY ENDORSER PADA IKLAN TELEVISI (STUDI PADA KONSUMEN SEPEDA MOTOR SKUTIK MEREK HONDA DAN SEPEDA MOTOR SKUTIK MEREK YAMAHA DI BANDA ACEH) (Rifayanti, 2017)
ANALISIS PENGARUH IKLAN TELEVISI, CELEBRITY ENDORSER, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK BERLEBEL HALAL “WARDAH” PADA MAHASISWI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (MARISA NOVA, 2019)
PENGARUH CELEBRITY ENDORSER, BRAND IMAGE HALAL, DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH PADA MAHASISWI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Siti Rahmanidar, 2024)
PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI BRAND CREDIBILITY (KASUS PADA SEPEDA MOTOR YAMAHA NMAX DI KOTA BANDA ACEH) (Said Luthfi Alatas, 2018)
PERSEPSI SISWA TERBADAP BRAND IMAGE KARTU AS YANG MENGGUNAKAN CELEBRITY ENDORSER (PENELITIAN PADA SISWA SMA NEGERI 1 SIGLI, KABUPATEN PIDIE) (Rizki, 2020)