PENGARUH DIMENSI KESADARAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMILIH SULTHAN HOTEL BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH DIMENSI KESADARAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMILIH SULTHAN HOTEL BANDA ACEH


Pengarang

Novita Sari - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0401102020160

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2009

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.834 2

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Keputusan konsumen memilih suatu hotel tidak terlepas dari kesadaran merek konsumen terhadap hotel tersebut. Dimensi kesadaran merek terdiri dari be different memorable, symbol exposure, dan publicity. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi kesadaran merek terhadap keputusan konsumen memilih Sulthan Hotel Banda Aceh. Sampel penelitian sebanyak 98 orang konsumen hotel tersebut yang diambil secara stratified sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara mengedarkan kuesioner. Selanjutnya peralatan analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Penelitian menemukan bahwa dimensi kesadaran merek yang terdiri dari be different memorable, symbol exposure, dan publicity berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen memilih Sulthan Hotel Banda Aceh. Hubungan antara keputusan konsumen memilih Sulthan Hotel Banda Aceh dengan dimensi kesadaran merek (be different memorable, symbol exposure. dan publicity) tergolong erat, ditunjukkan oleh nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,795. Hasil pengujian statistik diketahui nilai F hitung> F tabel, dan nilai t hitung masing-masing variabel lebih besar dari t tabel pada tingkat keyakinan 5 persen. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa baik secara simultan maupun parsial, tiga dimensi kesadaran merek yang meliputi be different memorable, symbol exposure dan publicity berpengaruh sigmnfikan terhadap keputusan konsumen memilih Sulthan Hotel Handa Aceh, sehingga hipotesis Ha diterima dan sebaliknya hipotesis Ho ditolak dan penelitian ini adalah keputusan konsumen untuk memilih Sulthan Hotel Banda Aceh sangat ditentukan oleh dimensi kesadaran merek yang meliputi be different memorable, symbol exposure, dan publicity

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK