Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH DIMENSI KESADARAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMILIH SULTHAN HOTEL BANDA ACEH
Pengarang
Novita Sari - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0401102020160
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2009
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.834 2
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Keputusan konsumen memilih suatu hotel tidak terlepas dari kesadaran merek konsumen terhadap hotel tersebut. Dimensi kesadaran merek terdiri dari be different memorable, symbol exposure, dan publicity. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi kesadaran merek terhadap keputusan konsumen memilih Sulthan Hotel Banda Aceh. Sampel penelitian sebanyak 98 orang konsumen hotel tersebut yang diambil secara stratified sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara mengedarkan kuesioner. Selanjutnya peralatan analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Penelitian menemukan bahwa dimensi kesadaran merek yang terdiri dari be different memorable, symbol exposure, dan publicity berpengaruh positif terhadap keputusan konsumen memilih Sulthan Hotel Banda Aceh. Hubungan antara keputusan konsumen memilih Sulthan Hotel Banda Aceh dengan dimensi kesadaran merek (be different memorable, symbol exposure. dan publicity) tergolong erat, ditunjukkan oleh nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,795. Hasil pengujian statistik diketahui nilai F hitung> F tabel, dan nilai t hitung masing-masing variabel lebih besar dari t tabel pada tingkat keyakinan 5 persen. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa baik secara simultan maupun parsial, tiga dimensi kesadaran merek yang meliputi be different memorable, symbol exposure dan publicity berpengaruh sigmnfikan terhadap keputusan konsumen memilih Sulthan Hotel Handa Aceh, sehingga hipotesis Ha diterima dan sebaliknya hipotesis Ho ditolak dan penelitian ini adalah keputusan konsumen untuk memilih Sulthan Hotel Banda Aceh sangat ditentukan oleh dimensi kesadaran merek yang meliputi be different memorable, symbol exposure, dan publicity
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH KESADARAN MEREK, PENGETAHUAN PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS KONSUMEN PADA PRODUK MOORLIFE DI KOTA BANDA ACEH (masniari sastrawati, 2019)
PENGARUH DIMENSI KESADARAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMILIH HOTEL HERMES PALACE DI KOTA BANDA ACEH (Ria Fitri, 2025)
STRATEGI KOMUNIKASI SALES & MARKETING SULTHAN HOTEL BANDA ACEH DALAM MENINGKATKAN CITRA PERUSAHAAN (Annisa Merita, 2016)
PENGARUH SOSIAL MEDIA DAN INFLUENCER MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BUSANA MUSLIM DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DI KOTA BANDA ACEH (Fira Harisa, 2023)
KEPUASAN TAMU MENGINAP DI HOTEL KYRIAD MURAYA BANDA ACEH YANG DIMEDIASI OLEH CITRA MEREK DENGAN PREDIKTOR DIGITAL MARKETING DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING (Salmiah, 2024)