Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH VISIBILITY AFFORDANCE DAN METAVOICING AFFORDANCE TERHADAP PURCHASE INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH TRUST PADA PENGGUNA TIKTOK SHOP
Pengarang
MUHAMMAD ZAKI HARDIKA - Personal Name;
Dosen Pembimbing
T. Meldi Kesuma - 197505152006041001 - Dosen Pembimbing I
Wirdah Irawati - 198002062006042001 - Penguji
M. Ridha Siregar - 197610072010121001 - Penguji
Nomor Pokok Mahasiswa
2001102010103
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Manajemen., 2024
Bahasa
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Percepatan dalam perkembangan teknologi informasi telah mendorong masyarakat untuk mencoba cara-cara baru dalam berbelanja online. TikTok telah melampaui Instagram dan Facebook sebagai platform social media yang lebih disukai untuk live shopping. Hal pertama yang dapat kita perhatikan adalah fitur live streaming yang menggunakan kemampuan teknologi, IT affordance yang meliputi visibility affordance dan metavoicing Affordance dalam konteks live streaming shopping. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh visibility affordance dan metavoicing affordance terhadap purchase intention yang dimediasi oleh trust pada pengguna Tiktok Shop. Pengumpulan data penelitian ini melalui penyebaran kuesioner dan menggunakan analisis data kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability sampling yaitu metode purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 170 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji analisis regresi berganda dan diolah dengan menggunakan software SmartPLS 4.
Kata Kunci: Visibility Affordance, Metavoicing Affordance, Purchase Intention Tiktok Shop
The accelerated development of information technology has encouraged people to try new ways of shopping online. TikTok has surpassed Instagram and Facebook as the preferred social media platform for live shopping. The first thing we can pay attention to is the live streaming feature which uses technological capabilities, IT affordability which includes visibility affordability and metavoicing affordances in the context of live streaming shopping. This research aims to determine the effect of affordability visibility and metavoicing affordances on purchase intentions mediated by trust in Tiktok Shop users. This research data was collected through distributing questionnaires and using quantitative data analysis. Sampling was carried out using a non-probability sampling method, namely the purposive sampling method. The sample used in this research was 170 respondents. The analytical method used in this research is multiple regression analysis test and processed using SmartPLS 4 software. Keywords : Visibility Affordance, Metavoicing Affordance, Purchase Intention Tiktok Shop
PENGARUH LIVE STREAMING SHOPPING ATTRIBUTE DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP PURCHASE INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH CUSTOMER TRUST PADA TIKTOK (Sarini Sartika, 2024)
PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN CELEBRITY ENDORSEMENT DALAM MENINGKATKAN PURCHASE INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH CUSTOMER TRUST PADA ONLINE SHOP SHOPEE DI KOTA BANDA ACEH (DINAH MAHIRAH, 2022)
PERAN MEDIASI SERIAL CUSTOMER TRUST DAN CUSTOMER ENGAGEMENT PADA PENGARUH LIVE STREAMING SHOPPING ATTRIBUTE TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA TIKTOK SHOP (Rahma Wandani, 2023)
PENGARUH INFORMATIVENESS DAN ENTERTAINMENT TERHADAP PURCHASE INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH ATTITUDE TOWARD THE ADVERTISING PADA PENGGUNA INSTAGRAM DI BANDA ACEH (Khoirina Asri Handayani, 2024)
EFEK MEDIASI MODERASI CUSTOMER TRUST PADA PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP ONLINE PURCHASE INTENTION PADA MARKETPLACE LAZADA INDONESIA (Nurul Husna, 2022)