PENGARUH VISIBILITY AFFORDANCE DAN METAVOICING AFFORDANCE TERHADAP PURCHASE INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH TRUST PADA PENGGUNA TIKTOK SHOP | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH VISIBILITY AFFORDANCE DAN METAVOICING AFFORDANCE TERHADAP PURCHASE INTENTION YANG DIMEDIASI OLEH TRUST PADA PENGGUNA TIKTOK SHOP


Pengarang

MUHAMMAD ZAKI HARDIKA - Personal Name;

Dosen Pembimbing

T. Meldi Kesuma - 197505152006041001 - Dosen Pembimbing I
Wirdah Irawati - 198002062006042001 - Penguji
M. Ridha Siregar - 197610072010121001 - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

2001102010103

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Manajemen., 2024

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Percepatan dalam perkembangan teknologi informasi telah mendorong masyarakat untuk mencoba cara-cara baru dalam berbelanja online. TikTok telah melampaui Instagram dan Facebook sebagai platform social media yang lebih disukai untuk live shopping. Hal pertama yang dapat kita perhatikan adalah fitur live streaming yang menggunakan kemampuan teknologi, IT affordance yang meliputi visibility affordance dan metavoicing Affordance dalam konteks live streaming shopping. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh visibility affordance dan metavoicing affordance terhadap purchase intention yang dimediasi oleh trust pada pengguna Tiktok Shop. Pengumpulan data penelitian ini melalui penyebaran kuesioner dan menggunakan analisis data kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability sampling yaitu metode purposive sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 170 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji analisis regresi berganda dan diolah dengan menggunakan software SmartPLS 4.
Kata Kunci: Visibility Affordance, Metavoicing Affordance, Purchase Intention Tiktok Shop

The accelerated development of information technology has encouraged people to try new ways of shopping online. TikTok has surpassed Instagram and Facebook as the preferred social media platform for live shopping. The first thing we can pay attention to is the live streaming feature which uses technological capabilities, IT affordability which includes visibility affordability and metavoicing affordances in the context of live streaming shopping. This research aims to determine the effect of affordability visibility and metavoicing affordances on purchase intentions mediated by trust in Tiktok Shop users. This research data was collected through distributing questionnaires and using quantitative data analysis. Sampling was carried out using a non-probability sampling method, namely the purposive sampling method. The sample used in this research was 170 respondents. The analytical method used in this research is multiple regression analysis test and processed using SmartPLS 4 software. Keywords : Visibility Affordance, Metavoicing Affordance, Purchase Intention Tiktok Shop

Citation



    SERVICES DESK