Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
TINGKAT KEPUASAN PASIEN PADA PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI RUMAH SAKIT GIGI MULUT UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Pengarang
Mohd. Ilham - Personal Name;
Dosen Pembimbing
19711221 200212 2 001 - - - Dosen Pembimbing I
Nomor Pokok Mahasiswa
2113101010017
Fakultas & Prodi
Fakultas Kedokteran Gigi / Pendidikan Dokter Gigi (S1) / PDDIKTI : 12201
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Kedokteran Gigi.,
Bahasa
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Latar belakang kepuasan pasien merupakan tingkat perasaan pasien yang timbul sebagai akibat dari kinerja layanan kesehatan yang diperoleh setelah pasien membandingkan dengan apa yang dirasakan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien pada pelayanan kesehatan gigi dan mulut di Rumah Sakit Gigi Mulut Universitas Syiah Kuala. Metode penelitian deskriptif dengan desain penelitian cross sectional. Penelitian ini dilakukan di Rumah Sakit Gigi Mulut Universitas Syiah Kuala yang terdiri dari 100 subjek dengan rentang waktu penelitian pada bulan September-Oktober 2024. Hasil penelitian menunjukkan tingkat kepuasan pasien pada pelayanan kesehatan gigi dan mulut di Rumah Sakit Gigi Mulut Universitas Syiah Kuala pada dimensi Responsiveness 97%, Tangibles 88%, Reliability 99%, Assurance 98% dan Empathy 99%. Kesimpulan : Tingkat Kepuasan Pasien Pada Pelayanan Kesehatan Gigi dan Mulut di Rumah Sakit Gigi Mulut Universitas Syiah Kuala tinggi.
Background of patient satisfaction is the level of patient feelings that arise as a result of the performance of health services obtained after the patient compares it with what is felt. The purpose of this study was to determine the level of patient satisfaction with dental and oral health services at the Syiah Kuala University Dental and Oral Hospital. Descriptive research method with cross-sectional research design. This study was conducted at the Syiah Kuala University Dental and Oral Hospital consisted of 100 subjects with a research period of September-October 2024. The results of the study showed the level of patient satisfaction with dental and oral health services at the Syiah Kuala University Dental and Oral Hospital in the dimensions of Responsiveness 97%, Tangibles 88%, Reliability 99%, Assurance 98% and Empathy 99%. Conclusion The Level of Patient Satisfaction with Dental and Oral Health Services at the Syiah Kuala University Dental and Oral Hospital is high.
GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH DR. ZAINOEL ABIDIN KOTA BANDA ACEH (Fara Fatika, 2017)
HUBUNGAN PELAYANAN POLIKLINIK GIGI DAN MULUT RSUDZA DENGANRNKEPUASAAN PASIEN JKA BANDA ACEH TAHUN 2011 (Thisa humaira, 2023)
PENGARUH PERCEIVED QUALITY PASIEN TERHADAP MINAT PEMANFAATAN ULANG PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT RUMAH SAKIT GIGI DAN MULUT (RSGM) FAKULTAS KEDOKTERANG GIGI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Larena Yudisa Putri, 2016)
PENGETAHUAN PASIEN TENTANG PEMELIHARAAN KEBERSIHAN GIGI DAN MULUT YANG MEMAKAI GIGI TIRUAN LEPASAN DI RUMAH SAKIT GIGI MULUT UNIVERSITAS SYIAH KUALA BANDA ACEH. (Febri Yollita, 2014)
GAMBARAN PEMANFAATAN PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI POLIKLINIK GIGI RUMAH SAKIT TK II ISKANDAR MUDA BANDA ACEH (STUDI BERDASARKAN PENGETAHUAN PASIEN DAN SIKAP PETUGAS KESEHATAN) (Azizah, 2019)