Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN TIPE INDUSTRI SEBAGAI VARIABEL MODERATING (STUDI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA)
Pengarang
Linda Rahmazaniati - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0701103010021
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Akuntansi (S1) / PDDIKTI : 62201
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2011
Bahasa
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Penelitian ini merupakan penelitian empiris mengenai pengaruh pengungkapan corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan dengan tipe industri sebagai variabel moderating. Tujuan yang ingin dicapai adalah untuk mengetahui apakah tipe industri berpengaruh tcrhadap hubungan antara pengungkapan corporate social responsibility dan nilai perusahaan.
Populasi penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaflar di Bursa Efek Indonesia pada 2007-2009. Ada 24 sampel perusahaan yang diambil dengan mcnggunakan metodologi sensus. Penelitian ini menggunakan data sekunder. Mctodologi yang diterapkan untuk menganalisis data adalah regresi berganda untuk menguji hipotesis pertama dan kedua.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengungkapan corporate social responsibility berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, sedangkan perusahaan high profile tidak memperkuat hubungan antara pengungkapan corporate social responsibility dan nilai perusahaan.
Kata Kunci : Corporate Social Responsibility, Tipe Industri, Nilai Perusahaan.
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN TIPE INDUSTRI DAN LEVERAGE SEBAGAI VARIABEL MODERASI (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN INDEKS KOMPAS 100 DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2017-2019) (ERHA ISRA NADHARA, 2021)
PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, TINGKAT LEVERAGE, DAN PROFITABILITAS TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (TAHUN 2006-2009) (Fristianty fadzlillah, 2024)
PENGARUH TIPE INDUSTRI, KEPEMILIKAN MANAJEMEN, UKURAN DEWAN KOMISARIS, DAN LEVERAGE TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (STUDI EMPIRIS PADA PERUSAHAAN- PERUSAHAAN DI BURSA EFEK INDONESIA) (Jessi Febrianti, 2024)
PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS DAN UKURAN DEWAN KOMISARIS TERHADAP PENGUNGKAPANRNCORPORATE SOCLAI RESPONSLBILITY PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (Devi Andriani, 2024)
PENGARUH KOMPOSISI KEPEMILIKAN SAHAM TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG LISTING DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2007-2009 (Sukma Dewi, 2024)