PENERAPAN MODEL BLENDED LEARNING TIPE FLIPPED CLASSROOM UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH KELAS X IPAS DI SMAN 13 BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENERAPAN MODEL BLENDED LEARNING TIPE FLIPPED CLASSROOM UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH KELAS X IPAS DI SMAN 13 BANDA ACEH


Pengarang

UKHTI NURUL HIDAYAH - Personal Name;

Dosen Pembimbing

Husaini - 196012311986031032 - Dosen Pembimbing I
Abdul Azis - 199107042021021101 - Dosen Pembimbing II
Nurasiah - 197612312005012002 - Penguji
T. Bahagia Kesuma - 198906262019031014 - Penguji



Nomor Pokok Mahasiswa

1906101020074

Fakultas & Prodi

Fakultas KIP / Pendidikan Sejarah (S1) / PDDIKTI : 87201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas KIP Pendidikan Sejarah., 2024

Bahasa

Indonesia

No Classification

371.3

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Ukhti Nurul Hidayah, 2024. Penerapan Model Blended Learning tipe Flipped Classroom untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Sejarah dalam Pembelajaran Sejarah Kelas X IPAS di SMAN 13 Banda Aceh. Jurusan Pendidikan Sejarah.
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui penerapan model Blended Learning tipe Flipped Clasroom dalam pembelajaran sejarah dan motivasi siswa terhadap penerapan model Blended Learning tipe Flipped Classrooom. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif, instrument yang digunakan dalam pengumpulan data penelitian yaitu lembar observasi dan angket. Adapun subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X IPAS 1 di SMAN 13 Banda Aceh yang berjumlah 14 siswa. Berdasarkan hasil lembar observasi didapatkan hasil penerapan model Blended Learning tipe Flipped Classroom sebesar 90% dan berdasarkan lembar angket didapatkan hasil motivasi belajar siswa dari penerapan model Blended Learning tipe Flipped Classroom sebesar 89,42%. Hasil tersebut menjelaskan bahwa penerapan model Blended Learning tipe Flipped Classroom dapat meningkatkan motivasi belajar siswa kelas X IPAS 1 di SMAN 13 Banda Aceh.

Kata Kunci : Model Blended Learning tipe Flipped Classroom, Motivasi Belajar

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK