PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP FRENCH FRIES UBI JALAR | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP FRENCH FRIES UBI JALAR


Pengarang

Rida Dellia Sari - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0305105010041

Fakultas & Prodi

Fakultas Pertanian / Teknologi Hasil Pertanian (S1) / PDDIKTI : 41231

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Pertanian., 2009

Bahasa

Indonesia

No Classification

641.352 2

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Salah satu tanaman yang dapat menjadi sumber larbohidrat adala.h tanaran umbi-umbian, salah satu diantaranya adalah ubi jala. Produksi ubi jalar di Propinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) berjumlah 16.217 ton/tahun, dengan daerah produsen terbesar adalah kabupaten Aceh Besar Bentuk pengolahan ubi jalar selama in
yait gaplek ubi jalar, tepung ubi jalar, kenipik ubi jalar, kue ubi jalar (cookies dan cheese stick). Selain itu ubi jalar dapat juga dibuat menjadi french fries yang umumnya dibuat dani kentang. Penelitian tentang pembuatan french fries ubi jalar telah banyak dilakukan, akan tetapi hingga saat ini belum diketahui tingk.at kesukaan konsumen terhadap trench fries ubi jalar. Preferensi konsumen mengukur pemilihan konsumen terhadap satu produk dibandingkan produk yang lain
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengkaji preferensi konsumen terhadap frenchfries ubi jalar dari segi jenis ubi jalar, jenis kelamin, tingkat pendidikan, dan umur konsumen. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan Regresi Linier Ganda (Multiple Regression Analysis). Ada 4 variabel bebas yang digunakan yatu jenis ubi jalar (X1), jenis kelamin). tingkat pendidikan (X2). dan umur konsumen (X3) Variabel yang akan diramalkan (Y) dinamakan variabel terikat. Uji terhadap model analisis negresi yang dilakukan adalah analisis korelasi parsvial (R), uji koefisien determinasi (R2), uji F dan uji t. Parameter yang di uji adalah uji organoleptik yaitu warna, masa dan tekstur frenchfries ubi jalar
Berdasarkan hasil penelitian jenis kelamin, jenis ubi jalar, tingkat pendidikan dan umur konsumen berpengaruh nyata terhadap preferensi konsumen pad.a warna, rasa dan tekstur french fries ubi jalar. Berdasarkan uji secara parsial, jenis kelamin, tingkat pendidikan, dan umur konsumen berpengaruh nyata terhadap preferensi konsumen dari segi warna french fries ubi jalar, Preferensi konsumen terhadap masa french fries ubi jalar dipengaruhi oleh jenis ubi jalar dan tingkat pendidikan, sedangkan preferensi konsumen dani segi tekstur french fries ubi jalar secara parsial dipengaruhi oleh umur konsumen dan tingkat pendidikan. French fries yang disukai oleh konsumen adalah frenchfries ubi jalar ungu dan Orange.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK