Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH PERSEPSI NILAI DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP NIAT BELI YANG DIMEDIASI OLEH KEPERCAYAAN PADA PRODUK SKINCARE LOKAL MEREK SOMETHINC PADA MASYARAKAT BANDA ACEH
Pengarang
Sanita Dewi - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Halimatussakdiah - 197010301998032003 - Dosen Pembimbing I
Fakhrurrazi - 197605252003121002 - Penguji
M. Ridha Siregar - 197610072010121001 - Penguji
Nomor Pokok Mahasiswa
2001150010002
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (Gayo Lues) (S1) / PDDIKTI : 61271
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi dan Bisnis Manajemen., 2024
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.834 3
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh persepsi nilai dan persepsi risiko terhadap niat beli yang di mediasi oleh kepercayaan produk skincare lokal merek somethinc pada masyarakat Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode nonprobability sampling dengan purposive sampling sebagai teknik penarikan yaitu sebanyak 100 orang responden yang berdomisili di Banda Aceh. Data yang diperoleh dianalisis dengan analisis deskriptif dan Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil penelitian menemukan bahwa persepsi nilai berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan pada produk skincare lokal merek somethinc, persepsi risiko berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan pada produk skincare lokal merek somethinc, persepsi nilai berpengaruh signifikan terhadap niat beli pada produk skincare lokal merek somethinc, persepsi risiko berpengaruh signifikan terhadap niat beli pada produk skincare lokal merek somethinc, kepercayaan tidak berpengaruh signifikan terhadap niat beli pada produk skincare lokal merek somethinc, kepercayaan tidak memediasi pengaruh persepsi nilai terhadap niat beli pada produk skincare lokal merek somethinc, kepercayaan tidak memediasi pengaruh persepsi risiko terhadap niat beli pada produk skincare lokal merek somethinc.
Kata Kunci : Persepsi Nilai, Persepsi Risiko, Niat Beli, Kepercayaan
ABSTRACT The purpose of this study was to determine the effect of perceived value and perceived risk on purchase intention mediated by trust in local skincare products brand somethinc in the Banda Aceh community. This study used a nonprobability sampling method with purvosive sampling as a withdrawal technique, namely 100 respondents domiciled in Banda Aceh. The data obtained were analyzed using descriptive analysis and Partial Least Square (SEM-PLS). The results of the study found that perceived value had a significant effect on trust on local skincare products brand somethinc, perceived risk had a significant effect on trust on local skincare products brand somethinc, perceived value had a significant effect on purchase intention on local skincare products brand somethinc, perceived risk had a significant effect on purchase intention on local skincare products brand somethinc, trust did not have a significant effect on purchase intentio on local skincare products brand somethinc, trust does not mediate the influence of perceived value on purchase intentionon local skincare products brand somethinc, trust does not mediate the influence of perceived risk on purchase intention on local skincare products brand somethinc. Keywords: Perceived of Value, Perceived of Risk, Purchase Intention, Trust
PENGARUH PENGALAMAN MEREK DAN PERSEPSI NILAI TERHADAP LOYALITAS MEREK YANG DI MEDIASI OLEH KEPERCAYAAN MEREK PADA SKINCARE SOMETHINC (Ella Marsella, 2023)
PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN CITRA MEREK TERHADAP NIAT BELI ULANG DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PENGGUNA SKINCARE RNDI BANDA ACEH (Febrika raudhatul jannah, 2024)
PENGARUH KESADARAN MEREK, PENGETAHUAN PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS KONSUMEN PADA PRODUK MOORLIFE DI KOTA BANDA ACEH (masniari sastrawati, 2019)
PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH LOVEMARK DAN CUSTOMER ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PRODUK SOMETHINC DI BANDA ACEH (Aulianie Anwarie, 2024)
PENGARUH PERSEPSI RISIKO TERHADAP MINAT BELI STORE BRAND DENGAN PERSEPSI KUALITAS SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PRODUK STORE BRAND INDOMARET DI BANDA ACEH (Nurul Hildayani, 2017)