Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU MASYARAKAT BERKUNJUNG KE KABUPATEN ACEH BESAR PASCA TSUNAMI
Pengarang
Ammar Fuad - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0211210004
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi Univeristas Syiah Kuala., 2006
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.834 2
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Penelitian ini yang berjudul Faktor-faktor yang Mempengaruhi Perilaku Masyarakat Berkunjung ke Kabupaten Aceh Besar Pasca Tsunami, yang bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi perilaku masyarakat berkunjung ke Kabupaten Aeh besar pasca tsunami, serta faktor manakah yang berpengaruh paling dominan. Untuk mengukur perilaku berkunjung masyarakat, digunakan komponen elemen afektif dan kognitif yaitu variabel (emotion, feelings, moods, evaluation, lowledge, meanings, dan belief). Data yang dinalisis dalarn penelitian ini merupakan data primer yang didapatkan melalui penyebaran daftar pertanyaan tertulis (kuisioner) kepada 50 responden. Populasi penelitian ini adalah seluruh masyarakat luar yang berkunjung ke Kabupaten Aceh Besar. Sampel penelitian ini adalah setiap pengunjung yang ada di lokasi penelitian. Penarikan sampel ini menggunakan metode convinienee sampling. Data primer tersebut kemudian diolah melalui persamaan Regresi Limier Berganda. Berdasarkan output komputer mengenai pengukuran perilaku masyarakat berkunjung ke Kabupaten Aceh Besar Pasca Tsunami, persamaan regresi linier berganda yang ditemukan adalah sebagai berikut Y= 0,557 + 0,419X1 + 0,234X2 +0,333 X3 +0,129 X 4 + 0,145 X5 + 0,166 X6 + 0,248X7. Nilai Koefisien determinasi (R2) sebesar 0,838 mengindikasikan bahwa 83,8 % perubahan-perubahan pada perilaku masyarakat dapat dijelaslan oleh variabel utama yaitu emotion, feelings, moods, evaluation, lowledge, meanings, dan belief, sedangkan selebihnya sebesar 162 % dijelaskan oleh variabel-variabel lain di luar model penelitian. Hasil penelitian ditemukan dua variabel yang tidak signifikan secara parsial, yaitu variabel evaluations sebesar 0,175 dan variabel knowledge sebesar 0,085. Variabel yang menunjukkan tingkat signifiknsi parsial tertinggi adalah variabel emotion
Tidak Tersedia Deskripsi
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MENGKONSUMSI TEH CELUP DI KOTA BANDA ACEH (Nabella Volary, 2015)
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU MASYARAKAT BERKUNJUNG KE KOTAMADYA BANDA ACEH PASCA TSUNAMI (Raihanun, 2025)
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU MASYARAKAT BERKUNJUNG KE KOTAMADYA SABANG PASCA TSUNAMI (Malem Dhiwa, 2024)
PENGARUH DIGITAL SIGNAGE TERHADAP PERILAKU KONSUMEN DENGAN AFEK POSITIF SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA SUZUYA MALL SEUTUI DI KOTA BANDA ACEH (Nanda Sulfia Putri, 2016)
PENGARUH PROMOTIONAL TOOLS TERHADAP CONSUMER BUYING BEHAVIOR DI PASAR RITEL PADA PELANGGAN SUZUYA MALL KOTA BANDA ACEH (Muhammad Zaki Mubarak, 2019)