FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI MOBIL MEREK KIJANG INNOVA DI KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI MOBIL MEREK KIJANG INNOVA DI KOTA BANDA ACEH


Pengarang

Vera Suwandi - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0111220340

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2006

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.827

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor mutu produk, sifat produk, rancangan produk, pelayanan, warna produk dan jaminan mempengaruhi keputusan konsumen membeli mobil merek Kijang lnnova Di Kota Banda Aceh. Penelitian ini dilakukan di Kota Banda Aceh, sedangkan yang menjadi objek penelitian adalah ilmu pemasaran khususnya tentang keputusan konsumen dalam pembelian mobil merek Kijang lnnova.

Untuk melihat faktor-faktor mempengaruhi konsumen dalam pembelian mobil merek Kijang Innova Di Kota Banda Aceh, dilakukan dengan menggunakan alat ukur regresi linear berganda
Hasil penelitian menghasilkan persamaan akhir adalah sebagai berikut Y =
2,567 + 0,127 X1 + 0,525 X2, + 0,533X3 + 1,841X4, + 0,793X5, + 1,562X6 Koefisien
determinan (R2) bernilai 0,957 atau 95,7% menunjukkan bahwa variabel mutu produk,
sifat produk, rancangan produk, pelayanan, warna produk dan jaminan mempengaruhi variabel keputusan pembelian mobil merek lnnova sebesar 95, 7 %. Koefisien korelasi (R) sebesar 97,8 % menggambarkan bahwa variabel mutu produk, sifat produk, rancangan produk, pelayanan, warna produk dan jaminan sangat erat hubungannya terhadap variabel keputusan pembelian mobil merek Innova sebesar 97,8 %.

Pembuktian semua variabel bebas dalam penelitian ini secara partial dengan menggunakan uji t tes menunjukkan bahwa semua variabel bebas dalam penelitian ini berpengaruh signifikan terhadap pembelian mobil innova di Kota Banda Aceh

Sedangkan pembuktian yang dilakukan secara universal dengan menggunakan ujni F tes juga menunjukkan variabel mutu produk, sifat produk, rancangan produk, pelayanan, warna produk dan jaminan secara universal mempengaruhi keputusan pembelian mobil merek Innova di Kota Banda Aceh. Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda maka hipotesis yang di uji dalarn penelitian ini dapat diterima.

Untuk meningkatkan volume penjualan sebaiknya perusahaan lnnova dapat mengurangi sedikit harga karena harga mobil ini yang relatif mahal dan hanya dapat di konsumsikan oleh kalangan menengah ke atas sehingga kalangan menengah juga dapat mengkonsumsikan mobil ini.





Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK