Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH PROMOTION MIX TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH NASABAH PT BANK BPD ACEH
Pengarang
Maulidar - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0301102020114
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2009
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.314 24
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Kegiatan promosi memenang peranan yang sangat penting dalam kegiatan pemasaran, termasuk pemasaran jasa perbankan. Kegiatan promosi diharapkan mampu menginformasikan jasa perbankan yang ditawarkan kepada masyarakat, yang pada akhirnya dapat meningkatkan jumlah nasabah bank. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran promosi terhadap peningkatan jurmlah nasabah PT Bank BPD Aceh Bauran promosi yang dimaksudkan dalam penelitian ini dibatasi hanya pada periklanan dan publitas. Variabel bauran promosi dilihat dari besarnya pengeluaran bank untuk membiayai periklanan dan publitas. Selanjutnya peningkatan jumlah nasabah dilihat dari Data perkembangan jumlah nasabah. yang digunakan berbentuk time series data (runut waktu) selama periode tahun 1990-2008. Selanjutnya data dianalisis dengan menggunakan peralatan statistik regresi linier berganda Hasil penelitian menunjukkan, biaya periklanan dan publisitas berpengaruh positif terhadap peningkatan jumlah nasabah PT Bank BPD Aceh. Diantara kedua bauran promosi tersebut, publisitas memiliki pengaruh lebih dominan bila dibandingkan dengan periklanan. Hasil pengujian statistik menunjukkan nilai F hitung> F tabel, dan nilai t hitung masing-masing variabel > t tabel pada tingkat keyakinan 95 persen, sehingga hipotesis Ha diterima dan sebaliknya hipotesis Ho ditolak yang berarti baik secara simultan maupun secara parsial biaya periklanan dan publisitas berpengaruh signifikan terhadap peningkatan jumlah nasabah PT Bank BPD Aceh Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah, peningkatan jumlah nasabah PT Bank BPD tidak terlepas dari besar kecilnya biaya periklanan dan publisitas yang dikeluarkan oleh bank tersebut. Semakin besar pengeluaran biaya periklanan dan publisitas semakin besar pula peningkatan jumlah nasabah
Tidak Tersedia Deskripsi
“PROMOTION MIX KARTU KREDIT CO-BRAND DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH KARTU KREDIT PADA PT. BANK ACEH KPO BANDA ACEH”. (Maya Delvia , 2016)
PENGARUH PROMOTION MIX TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN JASA PANIN BANK CABANG BANDA ACEH (M. Mardi, 2025)
PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP KEPUASAN NASABAH DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO), TBK KANTOR CABANG PEMBANTU BENER MERIAH (Yunanda Eka Putra, 2018)
ANALISIS FAKTOR PENDORONG MINAT NASABAH DALAM MEMILIH TABUNGAN HAJI DIBANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG ACEH (LIKA ANNISA, 2020)
ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERSEPSI PELAKU UMKM MENGENAI PEMBIAYAAN MUSYARAKAH PADA PERBANKAN SYARIAH KOTA BANDA ACEH (YUNUS, 2023)