PENGARUH PROMOTION MIX TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH NASABAH PT BANK BPD ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH PROMOTION MIX TERHADAP PENINGKATAN JUMLAH NASABAH PT BANK BPD ACEH


Pengarang

Maulidar - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0301102020114

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2009

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.314 24

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Kegiatan promosi memenang peranan yang sangat penting dalam kegiatan pemasaran, termasuk pemasaran jasa perbankan. Kegiatan promosi diharapkan mampu menginformasikan jasa perbankan yang ditawarkan kepada masyarakat, yang pada akhirnya dapat meningkatkan jumlah nasabah bank. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran promosi terhadap peningkatan jurmlah nasabah PT Bank BPD Aceh Bauran promosi yang dimaksudkan dalam penelitian ini dibatasi hanya pada periklanan dan publitas. Variabel bauran promosi dilihat dari besarnya pengeluaran bank untuk membiayai periklanan dan publitas. Selanjutnya peningkatan jumlah nasabah dilihat dari Data perkembangan jumlah nasabah. yang digunakan berbentuk time series data (runut waktu) selama periode tahun 1990-2008. Selanjutnya data dianalisis dengan menggunakan peralatan statistik regresi linier berganda Hasil penelitian menunjukkan, biaya periklanan dan publisitas berpengaruh positif terhadap peningkatan jumlah nasabah PT Bank BPD Aceh. Diantara kedua bauran promosi tersebut, publisitas memiliki pengaruh lebih dominan bila dibandingkan dengan periklanan. Hasil pengujian statistik menunjukkan nilai F hitung> F tabel, dan nilai t hitung masing-masing variabel > t tabel pada tingkat keyakinan 95 persen, sehingga hipotesis Ha diterima dan sebaliknya hipotesis Ho ditolak yang berarti baik secara simultan maupun secara parsial biaya periklanan dan publisitas berpengaruh signifikan terhadap peningkatan jumlah nasabah PT Bank BPD Aceh Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah, peningkatan jumlah nasabah PT Bank BPD tidak terlepas dari besar kecilnya biaya periklanan dan publisitas yang dikeluarkan oleh bank tersebut. Semakin besar pengeluaran biaya periklanan dan publisitas semakin besar pula peningkatan jumlah nasabah

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK