PENGARUH TRUST IN BRAND TERHADAP BRAND LOYALTY PADA KONSUMEN DETERJEN RINSO DI KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH TRUST IN BRAND TERHADAP BRAND LOYALTY PADA KONSUMEN DETERJEN RINSO DI KOTA BANDA ACEH


Pengarang

Suhendri - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0301102020194

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2010

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.834 3

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Penelitianini adalah untuk mengetahui pengaruh kepercayaan merek trust in brand terhadap brand loyalty pada konsumen deterjen rinso di Kota Banda Aceh Responden penelitian 25 orang konsumen deterjen rinso yang diambil secara corvinience ukur sampling. Tolak ukur kepercayaan merek (trust in brand) adalah brand characteristic company characteristic, dan consumer-brand characteristic. Pengumpulan data dilakukan dengan mengedarkan kuesioner. Selanjutnya data dianalisis dengan menggunakan peralatan statistik regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand characteristic, company characteristic, dan consumer-brand characteristic sebagai tolak ukur kepercayaan merek (trust in brand) berpengaruh positif terhadap loyalitas merek deterjen rinso dikalangan konsumen di Kota Banda Aceh. Persamaan regresi tersebut sudah terbebas dari gejala multikoli nieritas dan heteroskesdastisitas. Hubungan antara loyalitas konsumen terhadap merek deterjen rinso dengan brand characteristic, company characteristic, dan consumer-brand characteristic sebagai tolok ukur kepercayaan merek erat. tergolong Baik secara simultan maupun secara parsial, tiga sub variabel kepercayaan merek yang terdiri dari brand characteristic, company characteristie, dan consumer-brand characteristic berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen pada deterjen merek rinso di Kota Banda Aceh. Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah tinggi rendahnya loyalitas konsumen terhadap deterjen merek rinso dipengaruhi oleh kepercayaan konsumen terhadap merek deterjen tersebut. Karena itu, PT Unilever Indonesia sebagai produsen deterjen merek rinso dinilai perlu untuk meningkatkan kepencayaan konsumen terhadap merek rinso.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK