Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH TRUST IN BRAND TERHADAP BRAND LOYALTY PADA KONSUMEN DETERJEN RINSO DI KOTA BANDA ACEH
Pengarang
Suhendri - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0301102020194
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2010
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.834 3
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Penelitianini adalah untuk mengetahui pengaruh kepercayaan merek trust in brand terhadap brand loyalty pada konsumen deterjen rinso di Kota Banda Aceh Responden penelitian 25 orang konsumen deterjen rinso yang diambil secara corvinience ukur sampling. Tolak ukur kepercayaan merek (trust in brand) adalah brand characteristic company characteristic, dan consumer-brand characteristic. Pengumpulan data dilakukan dengan mengedarkan kuesioner. Selanjutnya data dianalisis dengan menggunakan peralatan statistik regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand characteristic, company characteristic, dan consumer-brand characteristic sebagai tolak ukur kepercayaan merek (trust in brand) berpengaruh positif terhadap loyalitas merek deterjen rinso dikalangan konsumen di Kota Banda Aceh. Persamaan regresi tersebut sudah terbebas dari gejala multikoli nieritas dan heteroskesdastisitas. Hubungan antara loyalitas konsumen terhadap merek deterjen rinso dengan brand characteristic, company characteristic, dan consumer-brand characteristic sebagai tolok ukur kepercayaan merek erat. tergolong Baik secara simultan maupun secara parsial, tiga sub variabel kepercayaan merek yang terdiri dari brand characteristic, company characteristie, dan consumer-brand characteristic berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen pada deterjen merek rinso di Kota Banda Aceh. Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah tinggi rendahnya loyalitas konsumen terhadap deterjen merek rinso dipengaruhi oleh kepercayaan konsumen terhadap merek deterjen tersebut. Karena itu, PT Unilever Indonesia sebagai produsen deterjen merek rinso dinilai perlu untuk meningkatkan kepencayaan konsumen terhadap merek rinso.
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN PERCEIVEDVALUE TERHADAP BRAND LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH BRAND TRUST PADA PELANGGAN MEREK EXECUTIVE DI KOTA BANDA ACEH (NAUFAL ROMIZ MALTUF, 2025)
PENGARUH BRAND COMMUNICATION DAN BRAND IMAGE TERHADAP BRAND LOYALTY YANG DI MEDIASI OLEH BRAND TRUST PADA PRODUK SKINCARE SCARLETT DI BANDA ACEH (Novayanti Ramadani, 2025)
PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP BRAND LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH BRAND TRUST PADA PELANGGAN ATARIKI JAPAN DI KOTA BANDA ACEH (Munanda Putri Rezeki, 2023)
PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH LOVEMARK DAN CUSTOMER ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PRODUK SOMETHINC DI BANDA ACEH (Aulianie Anwarie, 2024)
PENGARUH ASOSIASI MEREK, KEPERCAYAAN MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PERUSAHAAN TELEKOMUNIKASI TRI DI KOTA BANDA ACEH (Yodi Satria Buari, 2019)