Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP PADA HOTEL BERBINTANG DI KOTA BANDA ACEH
Pengarang
Chairil Anwar - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0111220380
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2005
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.834 2
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Penulisan skripsi ini mengenai Analysis factor-faktor Yang Mempengaruhi Konsumen Terhadap Keputusan Menginap Pada Hotel Berbintang di Kota Banda Aceh Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor pelayanan, harga, fasiliitas dan lebersihan mempengaruhi konsumen dalam memilih menginap pada hotel berbintang di Kota Banda yang dominan mempengaruhi konsumen dalam memilih menginap pada hotel berbintang di Kota Banda Aceh.
Untuk mengetahui faktor Untuk menyelesakan penelitian ini, penulis secara langsung mengadakan penelitian hotel berbintang di Kota Banda Aceh Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka penulis menggunakan teknik pengumpulan data yaitu library research dan field research Untuk menganalisa data yang telah dikumpulkan dari hasil penelitian, penulis menggunakan metode kualitatf kuantitatif Nilai R sebesar 98,1%, ini berarti keempat variabel yaitu pelayanan (X1), harga dan tarif (X2), fasilitas (X3) dan kebersihan (X4) memiliki hubungan linier yang positif terhadap keputusan konsumen memilih hotel berbintang di Kota Banda Aceh, sedangkan sisanya 1,9% disebabkan oleh faktor-faktor lain yang tidak teramati Nilai R sebesar 96,2% ini berarti bahwa keempat variabel yaitu pelayanan (X1), harga/ tarif (X2), fasilitas (X3) dan kebersihan (X4) memilih pengaruh terhadap keputusan konsumen memilih menginap di hotel berbintang di Kota Banda Aceh sebesar 96,2%, sedangkan sisanya 3,8% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak teramati Dari hasil perhitungan yang ditunjukkan pada Tabel Anova (Analysis of Variance) menunjukkan bahwa faktor pelayanan, harga/tarif, fasilitas dan kebersihan mempengaruhi keputusan menginap di hotel berbintang Kota Banda Aceh Hal ini terlihat dan didukung dari f hitung sebesar 0,000 dan lebih kecil dari signifikan tingkat kepercayaan yakin 0,05 Fakkor fasilitas merupakan faktor yang paling dominan dalam memengaruhi keputusan menginap konsumen untuk memutuskan memilih hotel berbintang di kota Banda Aceh sebagai tempatnya menginap Hal ini dapat dilihat dari nilai koefisien b3 sebesar 0,772, ini berarti apabila fasilitas yang disediakan oleh hotel berbintang di Kota Banda Aceh semakin meningkat, maka akan menguatkan keputusan konsumen dalam memilih hotel berbintang di Koat Banda Aceh
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN PROMOSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN PENGALAMAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MASKAPAI PENERBANGAN AIRASIA DI BANDA ACEH (DEVA FAJRI, 2018)
PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT KONSUMEN MENGINAP PADA HOTEL BERBASIS SYARIAH DI BANDA ACEH (JIHAN FAKHIRA, 2021)
KEPUASAN TAMU MENGINAP DI HOTEL KYRIAD MURAYA BANDA ACEH YANG DIMEDIASI OLEH CITRA MEREK DENGAN PREDIKTOR DIGITAL MARKETING DAN CUSTOMER RELATIONSHIP MARKETING (Salmiah, 2024)
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MENGKONSUMSI TEH CELUP DI KOTA BANDA ACEH (Nabella Volary, 2015)
PENGARUH KESADARAN MEREK, PENGETAHUAN PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS KONSUMEN PADA PRODUK MOORLIFE DI KOTA BANDA ACEH (masniari sastrawati, 2019)