PENGARUH IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE MEREK NOKIA DI KALANGAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SYIAH KUALA | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE MEREK NOKIA DI KALANGAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SYIAH KUALA


Pengarang

Fakhroel Hadi - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0111210029

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi.,

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.827

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian Handphone Merek Nokia di Kalangan Mahasiswa Universitas Syiah Kuala Penarikan sampel dilakukan dengan menggunakan metode "Proportional Sampling" terhadap 11 persen dari populasi maka diperoleh sampel 100 responden yang menggunakan Hand Phone merek Nokia Dari hasil penelitian dengan menggunakan regresi linear berganda menghasilkan persamaan akhir yaitu Y = 0,981 + 0,158 X1 + 0,658 X2 + 0,232 X3. Konstanta sebesar 0,98I menunjukkan bahwa tanpa adanya variabel media majalah, media televisi dan media radio maka keputusan pembelian Fland Phone Nokia b hanya sebesar 0,98l persen Apabila variabel media majalah mengalami perubahan 1 persen maka akan berpengarau terhadap kenaikan keputusan pembelian Hand Phone Nokia sebesar 0,I58 persen dengan asumsi variabel media televisi dan media radio dianggap tetap. Apabila variabel media radio perik lanan media radio mengalami perubahan 1 persen maka akan berpengaruh terhadap kenaikan keputusan pembelian Hand Phone Nokia sebesar 0,232 persen dengan asumsi variabel media majalah dan media televiasi dianggap tetap. Apabila variabel periklanan media televisi mengalami perubahan 1 persen maka akan berpengaruh terhadap kenaikan keputusan pembelian Hand Phone Nokia sebesar 0,658 persen dengan asumsi variabel media majalah dan media radio dianggap tetap
Koefisien korelasi (R) sebesar 73.2 % menunjukkan media bahwa variabel majalah, media televisi dan media radio sangat erat hubungannya terhadap variabel keputusan pembelian Hand Phone Nokia yaitu sebesar 73,2%. Koefisien determinan (R) bernilai 0,535 atau 53,5% menggambarkan bahwa determinan variabel media majalah, media televisi dan media radio mempengaruhi variabel keputusan pembelian hand Phone Nokia sebesar 5,33 % dan sisanya 29,7% dipengaruhi oleh variabel lainnya seperti aksesoris, harga, model, selera dan lain-lain. Diharapkan kepada pihak perusahaan Hand Phone Nokia media periklanan yang telah dijalankan saat ini supaya lebih ditingkatkan lagi, sehingga perhatian konsumen terhadap Hand Phone Nokia semakin besar dan konsumen semakin bertambah yakin.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK