Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE MEREK NOKIA DI KALANGAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Pengarang
Fakhroel Hadi - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0111210029
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi.,
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.827
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian Handphone Merek Nokia di Kalangan Mahasiswa Universitas Syiah Kuala Penarikan sampel dilakukan dengan menggunakan metode "Proportional Sampling" terhadap 11 persen dari populasi maka diperoleh sampel 100 responden yang menggunakan Hand Phone merek Nokia Dari hasil penelitian dengan menggunakan regresi linear berganda menghasilkan persamaan akhir yaitu Y = 0,981 + 0,158 X1 + 0,658 X2 + 0,232 X3. Konstanta sebesar 0,98I menunjukkan bahwa tanpa adanya variabel media majalah, media televisi dan media radio maka keputusan pembelian Fland Phone Nokia b hanya sebesar 0,98l persen Apabila variabel media majalah mengalami perubahan 1 persen maka akan berpengarau terhadap kenaikan keputusan pembelian Hand Phone Nokia sebesar 0,I58 persen dengan asumsi variabel media televisi dan media radio dianggap tetap. Apabila variabel media radio perik lanan media radio mengalami perubahan 1 persen maka akan berpengaruh terhadap kenaikan keputusan pembelian Hand Phone Nokia sebesar 0,232 persen dengan asumsi variabel media majalah dan media televiasi dianggap tetap. Apabila variabel periklanan media televisi mengalami perubahan 1 persen maka akan berpengaruh terhadap kenaikan keputusan pembelian Hand Phone Nokia sebesar 0,658 persen dengan asumsi variabel media majalah dan media radio dianggap tetap
Koefisien korelasi (R) sebesar 73.2 % menunjukkan media bahwa variabel majalah, media televisi dan media radio sangat erat hubungannya terhadap variabel keputusan pembelian Hand Phone Nokia yaitu sebesar 73,2%. Koefisien determinan (R) bernilai 0,535 atau 53,5% menggambarkan bahwa determinan variabel media majalah, media televisi dan media radio mempengaruhi variabel keputusan pembelian hand Phone Nokia sebesar 5,33 % dan sisanya 29,7% dipengaruhi oleh variabel lainnya seperti aksesoris, harga, model, selera dan lain-lain. Diharapkan kepada pihak perusahaan Hand Phone Nokia media periklanan yang telah dijalankan saat ini supaya lebih ditingkatkan lagi, sehingga perhatian konsumen terhadap Hand Phone Nokia semakin besar dan konsumen semakin bertambah yakin.
Tidak Tersedia Deskripsi
ANALISIS PERBEDAAN ASOSIASI MEREK HANDPHONE NOKIA DAN SONY ERICSSON PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNSYIAH (Siti Hajar, 2024)
PENGARUH IKLAN TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI HANDPHONE NOKIA BERKAMERA MEGA PIXEL DI KOTA BANDA ACEH (Fikri Ardjie Alrasid, 2025)
PENGARUH IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE MEREK NOKIA DI KALANGAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Fakhroel Hadi, 2024)
PERBEDAAN RESPON IKLAN TELEVISI DALAM MEMBANGUN PERSEPSI PERSAINGAN ANTARA HANDPHONE MEREK NOKIA DAN SONY ERICCSON DI KALANGAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Sri Rezeki, 2025)
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI BRAND SWITCHING PADA PRODUK SMARTPHONE (STUDI KASUS MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS SYIAH KUALA) (Sofia mailany, 2024)