PENGARUH ATRIBUT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KESETIAAN MEREK RUMAH MAKAN ASIA UTAMA DI KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH ATRIBUT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KESETIAAN MEREK RUMAH MAKAN ASIA UTAMA DI KOTA BANDA ACEH


Pengarang

Emil sepirawisya - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0311220039

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2008

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.834 2

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui berapa besar pengaruh atribut kepuasan konsumen terhadap kesetiaan merek Rumah Makan Asia Utama di kota Banda Aceh. Jumlah sampel yang diambil adalah sebesar 43 persen dari 350 konsumen maka jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak I50 sampel dengan menggunakan metode corinienee sampling Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen merasa puas terhadap Atribut Kepuasan yang diberikan oleh Rumah Makan Asia Utama Banda Aceh baik dilihat dari atribut yang berhubungan dengan produk. atribut yang berhubungan dengan pelayanan dan atribut yang berhubungan dengan pembelian Koefisien determinan (R") bernilai 0,793 atau 79,3 persen menunjukkan bahwa variabel atibut yang berhubungan dengan produk, atribut yang berhubungan dengan pelayanan, dan atribut yang berhubungan dengan pembelian berpengaruh terhadap kesetiaan merek Rumah Makan Asia Utama yaitu sebesar 79,3 persen, dan sisanya sebesar 20.7 persen dipengaruhi oleh variabel lainnya diluar model penelitian ini Pengujian yang dilakukan dengan menggunakan uji t-hitung ternyata untuk semua variabel bebas dalam partial berpengaruh signifikan terhadap kesetiaan merek dimana nilai signifikan untuk masing-masing variabel bebas diperoleh lebih kecil dari 0,05. Pembuktian yang dilakukan dengan menggunakan uji F-hitung menunjukkan bahwa kelima variabel bebas dalam penelitian ini berpengaruh signifikan secara penelitian ini terhadap kesetiaan merek Rumah Makan Asia Utama dengan nilai signifikan F dibawah 0,05. Untuk menumbuhkan atribut yang berhubungan dengan produk terhadap konsumen, disarankan kepada pihak Rumah makan Asia agar tetap menjaga dan meningkatkan kualitas makanannya baik dilihat dari rasa, nilai gizi, harga maupun kebersihannya sehingga konsumen akan semakin bertambah seleranya dengan masakan Asia Utama.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK