PENGARUH USAHA PENGEMBANGAN PRODUK JASA PENERBANGAN PADA PT GARUDA INDONESIA AIRWAYS CABANG BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH USAHA PENGEMBANGAN PRODUK JASA PENERBANGAN PADA PT GARUDA INDONESIA AIRWAYS CABANG BANDA ACEH


Pengarang

Kadri - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0011220247

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2005

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.834 2

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

PT. Garuda Indonesia Airways merupakan perusahaan penerbangan niaga
terbesar di Indonesia. Untuk melayani atau memahami perilaku konsumen
bukanlah hal yang mudah mengingat banyak faktor yang mempengaruhinya
Salah satu faktor yang mempengaruhi perusahaan kurang memahami dan
memperhatikan kebutuhan serta keinginan konsumen. Untuk mempersiapkan
karya ilmiah ini, penulis mengadakan penelitian pada PT, Garuda Indonesia
Airways Cabang Banda Aeh yang berkedudukan di Nanggroe Aceh Darussalam.
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pemakai jasa PT, Garuda
Indonesia Airways yang berkedudukan di Nanggroe Aceh Darussalam. Sampel
dalam penelitian ini akan diteliti sebanyak S0 sampel dengan metode simple
random sampling ala pengambilan samnpel secara acak
Berdasarkan hasil dari output komputer melalui program SPSS seperti
terlihat pada tabel di atas, maka diperoleh persamaan regresi berganda sebagai
berikut :
Y = 0719 + 0794X1 +0979X2 + 0.336 X3 + 0.7317X4 + 1050X5
Koefisien korelasi dalam penelitian adalah sebesar 0.828 dimana dengan
nilai tersebut terdapat hubungan antara variabel bebas dengan variabel terikat
adalah sebesar 82.8%. Artinya usaha pengembangan program jasa penerbangan
pada PT, Garuda Indonesia Airways Cabang Banda Aceh erat hubungannya
dengan faktor-faktor keandalan (X1), daya tanggap (X2), jaminan (X3), empati
(X4) dan bukti langsung (X5). Sementara koefisien determinasi yang diperoleh
dengan nilai sebesar 0.686. artinya bahwa sebesar 68.6% perubahan-perubahan
dalam variabel terikat dapat dijelask.an oleh perubahan-perubahan dalam faktor-­
faktor keandalan tX). daya tanggap tK). jaminan (X), empati (X dan bukti
langsung (Xe), sedangkan selebihnya yaitu sebesar 31.4% dijelaskan oleh faktor-­
faktor lain diluar lima variabel seperti dijelaskan di atas.
Berdasarkan hasil pembahasan di atas dapat dibuktikan bahwa hipoteisis
alternatif dapat diterima yatu usaha pengembangan produk jasa penerbangan pada
PT. Garuda Indonesia Airways Cabang Banda Aceh sangat dipengaruhi oleh
kualitas pelayanan kepada konsumen yang diberikan dan kepercayaan pelanggan
pada PT Garuda Indonesia Airways Cabang Banda Aceh yang meliputi variabel
keandalan (X1), daya tanggap (X2). jaminan (X3), empati (X4) dan bukti langsung
(X5) scara bersama-sama mempunyai pengaruh dalam usaha pengembangan
produk jasa penerbangan pada PT. Garuda Indonesia Airways Cabang Banda
Aceh yaitu dengan diperoleh nilai F scbesar 19.197, dan Faa pada tingkat
signifikansi a = 5% adalah sebesar 2.404 dengan tingkat signifikansi 0.,000. Hal
tersebut menyatak.an bahwa secara simultan tbersama-sama) variabel pelayanan
berpengaruh terhadap usaha pengembangan produk jasa penerbangan dalam
pengunaan jasa penerbangan pada PT, Garuda Indonesia Airways Cabang Banda
Aceh

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK