Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH FAKTOR KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PT. ASURANSI JIWA MANULIFE INDONESIA CABANG BANDA ACEH
Pengarang
Siti Sara - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0301102010048
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2008
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.834 2
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Perkembangan perusahaan jasa asuransi pada saat ini memegang peranan
penting. Apabila ditinjau dari fungsi dan perannya, kehadiran perusahaan asuransi sangat dibutuhkan mengingat dalam setiap usaha ekonomi selalu muncul resiko ketidakpastian. Sejalan dengan hal tersebut, persaingan usaha asuransi yang semakin kompetitif membuat sctiap perusahaan asuransi berusaha untuk menjadi yang terbaik dengan memberikan serta menawarkan berbagai ragam keuntungan. Salah satu faktor yang Sangat berperan dalam kemajuan usaha asuransi teknik pemasaran yang dilakukan oleh karyawan maupun agen dari perusahaan itu sendiri yang dapat mempertahankan loyalitas nasabah lama maupun menarik nasabah baru.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh faktor kepuasan terhadap loyalitas nasabah pada PT. Asuransi Jiwa Manulife Banda Aceh dan untuk mengetahui apakah masing-masing faktor kepuasan secara parsial mempengaruhi loyalitas nasabah pada PT. Asuransi Jiwa Manulife Banda Aceh.
Lokasi penelitian untuk memperoleh data dan keperluan lainnya, peneliti mengadakan penelitian langsung pada PT. Asuransi Jiwa Manulife Banda Aceh yang berlokasi di jalan Jendral Ahmad Yani no.37 Banda Aceh. Sedangkan yang menjadi objek penelitian ini adalah loyalitas nasabah PT. Asuransi Jiwa Manulife Banda Aceh. Adapun yang menjadi ruang lingkup penelitian ini adalah mengenai faktor-faktor Kepuasan terhadap loyalitas nasabah pada PT. Asuransi Manulife Indonesia cabang Banda Aceh.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa derajat hubungan hasil penelitian menunjukkan terdapat hubungan yang relatif penting antara variabel bebas dengan variabel terikat scbesar 0.543 atau 54.3%. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa faktor kepuasan mempunyai pengaruh terhadap loyalitas nasabah PT. Asuransi Jiwa Manulife Indonesia cabang Banda Aceh sebesar 0.295 atau 29.5%.
Variabel yang mempunyai pengaruh dominan dalam mempengaruhi loyalitas nasabah PT. Asuransi Jiwa Manulife Banda Aceh adalah variabel keandalan, karena variabel ini mempunyai koefisien regresi lebih tinggi dari variabel independen lainnya.
Tidak Tersedia Deskripsi
ANALISIS PENGARUH DIGITAL MARKETING, KUALITAS PELAYANAN DAN KEUNGGULAN PRODUK TERHADAP LOYALITAS YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN NASABAH PT. BANK ACEH SYARIAH (Muhammad Qashmal, 2024)
PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN NASABAH SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP LOYALITAS NASABAH KANTOR CABANG PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK. BANDA ACEH (MUHAMMAD ALI, 2018)
PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN NASABAH ASURANSI PT. ASURANSI JIWA MANULIFE INDONESIA CABANG BANDA ACEH (Yunita Mulisa Anggreini, 2024)
PENGARUH BAURAN PEMASARAN ISLAM TERHADAP LOYALITAS NASABAH YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN NASABAH PADA PT. PEGADAIAN (PERSERO) SYARIAH CABANG BANDA ACEH (SITI SARAH, 2021)
ANALISIS KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH ASURANSI MANULIFE CABANG BANDA ACEH (Irvan Wahyudi, 2024)