Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP BRAND IMAGE FAKULTAS MIPA UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Pengarang
Nazrifivrika Nolasanti - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0601102010028
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi Univeristas Syiah Kuala., 2011
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.834 3
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap citra (brand image) Fakultas MIPA Universitas Syiah Kuala. Sampel penelitian scbanyak 93 orang mahasiswa fakultas tersebut yang diambil secara proporsional sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan selanjutnya data dianalisis dengan menggunakan peralatan statistik regresi linier berganda. Berdasarkan hasil pengujian statistik ditemukan bahwa kualitas pelayanan yang diukur dari liradimensi (reliability, responsiveness, assurance, emphaty, dan dimensi tangible) berpengaruh positif terhadap citra (image) Fakultas MIPA Unsyiah. Dimensi yang memiliki pengaruh paling besar adalah dimensi assurance, kemudian menyusul dimensi reliability diurutan kedua, dimensi emphaty diurutan ketiga dan dimensi responsiveness diurutan keempat. Sebaliknya dimensi tangible memiliki pengaruh paling kecil diantara kelima dimensi kualitas pelayanan. Sedangkan secara parsial hanya dimensi tangible yang tidak berpengaruh signifikan. Sebalikya dimensi reliability, responsiveness, assurance, dan dimensi emphaty secara parsial berpengaruh signifikan. Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah perepsi mahasiswa terhadap citra (image) Fakultas MIPA Unsyiah terhadap citra (image) fakultas tersebut sangat ditentukan oleh penilaian mereka terhadap kualitas pelayanan fakultas tersebut terutama dimensi reliability,responsiveness, assurance dan dimensi emphaty.
Kata Kunci : Citra Merek, Kualitas Pelayanan
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH PRODUCT INNOVATION DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA HI BATIK DI BANDA ACEH (Eka Dwi Rahmawati Hutabarat, 2024)
PENGARUH BRAND PERSONALITY TERHADAP BRAND IMAGE DAN DAMPAKNYA TERHADAP BRAND EQUITY PADA PRODUK SHAMPOO CLEAR MEN (Azhari, 2024)
DAMPAK EFEKTIVITAS SERTIFIKASI HALAL, HARGA, DAN BRAND IMAGE TERHADAP PENINGKATAN MARKETING PERFORMANCE USAHA MIKRO KECIL MENENGAH DI KOTA BANDA ACEH (Muhammad Ikhlas Tarman, 2023)
PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN PERCEIVED QUALITY TERHADAP BRAND LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH BRAND TRUST PADA PELANGGAN ATARIKI JAPAN DI KOTA BANDA ACEH (Munanda Putri Rezeki, 2023)
BRAND TRUST SEBAGAI MEDIASI PENGARUH BRAND IMAGE, BRAND AMBASSADOR DAN BRAND AWARENESS TERHADAP PURCHASING DECISION PENGGUNA INONG SCARF DI KOTA BANDA ACEH (Azka zakia, 2024)