ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP BRAND IMAGE FAKULTAS MIPA UNIVERSITAS SYIAH KUALA | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP BRAND IMAGE FAKULTAS MIPA UNIVERSITAS SYIAH KUALA


Pengarang

Nazrifivrika Nolasanti - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0601102010028

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi Univeristas Syiah Kuala., 2011

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.834 3

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap citra (brand image) Fakultas MIPA Universitas Syiah Kuala. Sampel penelitian scbanyak 93 orang mahasiswa fakultas tersebut yang diambil secara proporsional sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan selanjutnya data dianalisis dengan menggunakan peralatan statistik regresi linier berganda. Berdasarkan hasil pengujian statistik ditemukan bahwa kualitas pelayanan yang diukur dari liradimensi (reliability, responsiveness, assurance, emphaty, dan dimensi tangible) berpengaruh positif terhadap citra (image) Fakultas MIPA Unsyiah. Dimensi yang memiliki pengaruh paling besar adalah dimensi assurance, kemudian menyusul dimensi reliability diurutan kedua, dimensi emphaty diurutan ketiga dan dimensi responsiveness diurutan keempat. Sebaliknya dimensi tangible memiliki pengaruh paling kecil diantara kelima dimensi kualitas pelayanan. Sedangkan secara parsial hanya dimensi tangible yang tidak berpengaruh signifikan. Sebalikya dimensi reliability, responsiveness, assurance, dan dimensi emphaty secara parsial berpengaruh signifikan. Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah perepsi mahasiswa terhadap citra (image) Fakultas MIPA Unsyiah terhadap citra (image) fakultas tersebut sangat ditentukan oleh penilaian mereka terhadap kualitas pelayanan fakultas tersebut terutama dimensi reliability,responsiveness, assurance dan dimensi emphaty.
Kata Kunci : Citra Merek, Kualitas Pelayanan

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK