Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH MOTIVASI, PERSEPSI DAN SIKAP TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI BANK BCA CABANG BANDA ACEH
Pengarang
Muhammad Hendra - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0301102010123
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi Univeristas Syiah Kuala., 2010
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.834 3
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Penelitian ini memotivasi penulis untuk melihat bagaimana pengaruh dari faktor motivasi yang timbul dari dalam diri responden, kemudian persepsi responden terhadap keberadaan Bank BCA ditengah persangan yang sangat ketat antara bank khususnya di Kota Banda Aceh serta pengaruh sikap nasabah dalam memilih Bank BCA sebagai pilihan utamanya menggunakan fasilitas dan berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh Bank BCA Banda Aceh Untuk mengetahui pengaruh motivasi, persepsi dan sikap terhadap keputusan nasabah menabung di bank BCA Cabang Banda Aceh Penelitian ini dilakukan di Bank BCA Kota Banda Aceh Adapun yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah pengaruh motivasi, persepsi, sikap terhadap keputusan nasabah menabung di Bank BCA Cabang Banda Aceh, dengan jumlah responden sebanyak 150 orang Hasil penelitian berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda diperoleh penjelasan bahwa semua variabel yang diteliti yaitu pengaruh motivasi (xI), persepsi (x2) dan sikap (x3) mempunyai koefisien korelasi (hubungan) yang sedang dengan nilai koefisien korelasi 0.728, serta mempunyai pengaruh yang kuat terhadap keputusan nasabah menabung pada Bank BCA Banda Aceh dengan nilai koefisien determinasi sebesar 0529. Sedangkan berdasarkan hasil uji-F atau secara simultan menunjukkan bahwa semua variabel yang diteliti berpengaruh secara signifikn terhadap keputusan nasabah menabung pada Bank BCA Banda Aceh Hal ini karena diperoleh nilai Fhitung> Ftabel (54.727>2666) pada tingkat signifikansi a 5%, dimana hasil penelitian ini konsisten dengan penelitian yang dilakukan oleh Wahyuni (2005)
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH PEMASARAN DIGITAL DAN POSITIONING MEREK TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG DENGAN KESADARAN MEREK SEBAGAI PEMEDIASI PADA BANK ACEH SYARIAH CABANG BANDA ACEH (Muhammad Leofiola, 2023)
PENGARUH PRINSIP BAGI HASIL, TINGKAT PENDAPATAN, RELIGIUSITAS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG NASABAH PADA BANK SYARIAH DI BANDA ACEH (maisur, 2014)
KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG PADA BANK ACEH SYARIAH CABANG BANDA ACEH (RAFIKAH, 2018)
ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH BANK BPD SYARIAH DI KOTA BANDA ACEH (Andi Saradiwa, 2025)
STUDI EMPIRIS TENTANG KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG PADA BANK ACEH CABANG PEMBANTU SYARIAH SIGLI, ACEH: MODEL LOGISTIK (Said Zulhanizar, 2020)