PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANGAN PADA KAFE CANAI MAMAK BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANGAN PADA KAFE CANAI MAMAK BANDA ACEH


Pengarang

Zubir - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0101102010126

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2008

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.834 2

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Bauran pemasaran merupakan seperangkat alat taktis pemasaran yang dapat dipadukan dan dikendalikan oleh perusahaan untuk meningkatkan penjualan. Variabel­ variabel bauran pemasaran terdiri dari produk, harga, distribusi, dan promosi. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian ulangan pada Kafe Canai Marak di kota Banda Aceh.
Penelitian ini dilakukan pada Kafe Canai Mamak Banda Aceh. Objek penelitian berhubungan dengan pengaruh bauran pemasaran terhadap kcputusan pembelian ulangan pada Kafe Canai Marak Banda Aceh.. Penarikan sampel menggunakan metode convinience Sampling (sampel mudah) terhadap I00 responden yang pernah melakukan pembelian pada Kafe Canai Mamak Banda Aceh.
Hasil penelitian menunjukkan ternyata bauran pemasaran tidak berpengaruh signifikan terhadap pembelian ulangan pada Kafe Canai Mamak Banda Aceh. Hal ini didasarkan pada nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0.200 menunjukkan bahwa hubungan antara variabel-variabel bauran pemasaran dengan keputusan pembelian ulangan pada Kafe Canai Mamak Banda Aceh termasuk dalam kategori lemah. Selanjutnya nilai koefisien determinasi (R') sebesar 0,040 memperlihatkan bahwa variabel bauran pemasaran hanya mempengaruhi variabel kcputusan pembelian ulangan pada Kafe Canai Mamak sebesar 4% dan sisanya sebesar 96% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model penelitian ini.
Pengujian lainnya yaitu secara parsial menggunakan uji t-hitung, menunjukkan bahwa variabel bauran pemasaran tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian ulangan. Dan pengujian dengan menggunakan F-hitung juga menunjukkan bahwa variabel bauran pemasaran tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian ulangan pada Kafe Canai Mamak Banda Aceh sccara keseluruhan.
Oleh karena itu, Kafe Canai Mamak diharapkan dapat meningkatkan fungs i
variabel pemasaran agar lebih siap menghadapi persaingan yang semakin ketat. Selain itu juga, Kafe Canai Mamak harus mampu mempertahankan kualitas produknya dan senantiasa terus-menerus menawarkan hal-hal yang baru kcpada pelanggan sehingga tidak mudah jenuh dan tetap loyal pada kafe tersebut.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK