Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK CABANG BANDA ACEH
Pengarang
Krisnawaty - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0501102010082
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2009
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.812
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan yang terdiri dari reliabilitas, daya tanggap, empati, jaminan dan bukti fisik terhadap loyalitas nasabah PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Kota Banda Aceh. Populasi penelitian adalah nasabah yang memiliki tabungan pada BRI Cabang Banda Aceh. Jumlah sampel penelitian ditetapkan sebanyak I00 responden dengan teknik penarikan sampel secara purposive sampling.
Hasil penelitian menjelaskan bahwa variabel kualitas layanan yang diteliti yaitu reliabilitas (xD), daya tanggap (x2), jaminan (x3), empati (x4) dan bukti fisik (x5) mempunyai koefisien korelasi (hubungan) yang erat serta mempunyai pengaruh yang relatifkuat terhadap loyalitas nasabah PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Banda Aceh, karena mempunyai nilai koefisien korelasi diatas nilai 0,6.
Berdasarkan hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa variabel reliabilitas (x I). daya tanggap (x2), empati (x4) dan bukti fisik (x5) mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Banda Aceh. Sedangkan variabel jaminan (x3) berpengaruh terhadap loyalitas nasabah PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Banda Aceh tetapi tidak secara signifikan.
Sedangkan hasil pengujian secara simultan menunjukkan bahwa variabel reliabilitas (x I), daya tanggap (x2), jaminan (x3), empati (x4) dan bukti fisik (x5) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap terhadap loyalitas nasabah PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Banda Aceh yaitu diperoleh Fa sebesar 39,271 sedangkan Fae pada tingkat signifikansi a = 5% adalah sabesar 2.3102. Hal ini memperlihatkan bahwa Fag > Fasat. dengan tingkat signifikansi 0.000.
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, BAURAN PEMASARAN, DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI PT. BANK ACEH SYARIAH (Faiz Abrar, 2019)
PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN NASABAH SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP LOYALITAS NASABAH KANTOR CABANG PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK. BANDA ACEH (MUHAMMAD ALI, 2018)
PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK CABANG BANDA ACEH (Krisnawaty, 2024)
ANALISIS PENGARUH DIGITAL MARKETING, KUALITAS PELAYANAN DAN KEUNGGULAN PRODUK TERHADAP LOYALITAS YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN NASABAH PT. BANK ACEH SYARIAH (Muhammad Qashmal, 2024)
PENGARUH BAURAN PEMASARAN ISLAM TERHADAP LOYALITAS NASABAH YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN NASABAH PADA PT. PEGADAIAN (PERSERO) SYARIAH CABANG BANDA ACEH (SITI SARAH, 2021)