PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK CABANG BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK CABANG BANDA ACEH


Pengarang

Krisnawaty - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0501102010082

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2009

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.812

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan yang terdiri dari reliabilitas, daya tanggap, empati, jaminan dan bukti fisik terhadap loyalitas nasabah PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Kota Banda Aceh. Populasi penelitian adalah nasabah yang memiliki tabungan pada BRI Cabang Banda Aceh. Jumlah sampel penelitian ditetapkan sebanyak I00 responden dengan teknik penarikan sampel secara purposive sampling.
Hasil penelitian menjelaskan bahwa variabel kualitas layanan yang diteliti yaitu reliabilitas (xD), daya tanggap (x2), jaminan (x3), empati (x4) dan bukti fisik (x5) mempunyai koefisien korelasi (hubungan) yang erat serta mempunyai pengaruh yang relatifkuat terhadap loyalitas nasabah PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Banda Aceh, karena mempunyai nilai koefisien korelasi diatas nilai 0,6.
Berdasarkan hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa variabel reliabilitas (x I). daya tanggap (x2), empati (x4) dan bukti fisik (x5) mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap loyalitas nasabah PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Banda Aceh. Sedangkan variabel jaminan (x3) berpengaruh terhadap loyalitas nasabah PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Banda Aceh tetapi tidak secara signifikan.
Sedangkan hasil pengujian secara simultan menunjukkan bahwa variabel reliabilitas (x I), daya tanggap (x2), jaminan (x3), empati (x4) dan bukti fisik (x5) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap terhadap loyalitas nasabah PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Cabang Banda Aceh yaitu diperoleh Fa sebesar 39,271 sedangkan Fae pada tingkat signifikansi a = 5% adalah sabesar 2.3102. Hal ini memperlihatkan bahwa Fag > Fasat. dengan tingkat signifikansi 0.000.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK