Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ROKOK MARLBORO DI KOTA BANDA ACEH
Pengarang
Yusrizal - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0101102020364
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi Univeristas Syiah Kuala., 2008
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.834 2
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perhatian, minat, keinginan dan tindakan terhadap keputusan pembeli rokok Marlboro di Kota Aceh Penelitian ini dilakukan di Kota Banda Aceh khususnya terhadap masyarakat yang mengkonsumsi rokok Marlboro, yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah tentang periklanan dilihat dari perhatian, minat, tindakan dan keinginan dan keputusan pembelian. Hasil penelitian diperoleh koefisen determinan (R2) bernilai 96,2 persen menunkukkan bahwa determinan variabel iklna yatu perhatian, minat, keinginan dan tindakan mempengaruh variabel leputusan permbelian Rokok Marlboro sebesar 0,962 atau 96,2 persen. Koefisen korelasi (R) sebesar 98,I persen menggambarkan bahwa variabel iklan yaitu perhatian,minat, keinginan dan tindakan sangat erat hubungannya terhadap variabel keputusan pembelian Rokok Marlboro sebesar 98,I persen. Pengujian secara partial dengan uji nilai t-hit, maka variabel iklan yaitu perhatian, minat, keinginan dan tindakan berpengruh signifikan terhadap leputusan pembelian Rokok Marlboro. Pengujian secara keseluruhan dengan melakukan pengujian terhadap nilai F-hit maka vaniabel iklan yaitu perhiatian, minat, keinginan dan tidakan Juga sangat berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian Rokok Marlboro. Iklan Rokok Marlboro telah dilakukan dengan baik oleh karena itu diharapkan dapat dipertahankan dan diiklan terus di masa yang akan datang dengan kompetisi yang semakin kuat. Diharapkan juga kepada pengusaha rokok Marlboro selain mampu mempertahankan rasa Rokok Malboro juga mampu meningkatkan iklan dilihat dari keiginannya sehingga kepercayaan konsumen tetap bertahan pada produk tersebut
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ROKOK MARLBORO DI KOTA BANDA ACEH (Yusrizal, 2024)
PENGARUH IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ROKOK MARLBORO DI KOTA BANDA ACEH (Yusrizal, 2024)
STIGMA KONSUMEN ROKOK TERHADAP SALES PROMOTION GIRL (SPG) ROKOK DI KOTA BANDA ACEH (CICI NURAHMAH, 2018)
PENGARUH KESADARAN MEREK, PENGETAHUAN PRODUK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN DAMPAKNYA PADA LOYALITAS KONSUMEN PADA PRODUK MOORLIFE DI KOTA BANDA ACEH (masniari sastrawati, 2019)
PENGARUH SOSIAL MEDIA DAN INFLUENCER MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BUSANA MUSLIM DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DI KOTA BANDA ACEH (Fira Harisa, 2023)