PENGARUH IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ROKOK MARLBORO DI KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ROKOK MARLBORO DI KOTA BANDA ACEH


Pengarang

Yusrizal - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0101102020364

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi Univeristas Syiah Kuala., 2008

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.834 2

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perhatian, minat, keinginan dan tindakan terhadap keputusan pembeli rokok Marlboro di Kota Aceh Penelitian ini dilakukan di Kota Banda Aceh khususnya terhadap masyarakat yang mengkonsumsi rokok Marlboro, yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah tentang periklanan dilihat dari perhatian, minat, tindakan dan keinginan dan keputusan pembelian. Hasil penelitian diperoleh koefisen determinan (R2) bernilai 96,2 persen menunkukkan bahwa determinan variabel iklna yatu perhatian, minat, keinginan dan tindakan mempengaruh variabel leputusan permbelian Rokok Marlboro sebesar 0,962 atau 96,2 persen. Koefisen korelasi (R) sebesar 98,I persen menggambarkan bahwa variabel iklan yaitu perhatian,minat, keinginan dan tindakan sangat erat hubungannya terhadap variabel keputusan pembelian Rokok Marlboro sebesar 98,I persen. Pengujian secara partial dengan uji nilai t-hit, maka variabel iklan yaitu perhatian, minat, keinginan dan tindakan berpengruh signifikan terhadap leputusan pembelian Rokok Marlboro. Pengujian secara keseluruhan dengan melakukan pengujian terhadap nilai F-hit maka vaniabel iklan yaitu perhiatian, minat, keinginan dan tidakan Juga sangat berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian Rokok Marlboro. Iklan Rokok Marlboro telah dilakukan dengan baik oleh karena itu diharapkan dapat dipertahankan dan diiklan terus di masa yang akan datang dengan kompetisi yang semakin kuat. Diharapkan juga kepada pengusaha rokok Marlboro selain mampu mempertahankan rasa Rokok Malboro juga mampu meningkatkan iklan dilihat dari keiginannya sehingga kepercayaan konsumen tetap bertahan pada produk tersebut

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK