Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, KEMAMPUAN KERJA DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP PRESTASI KERJA PEGAWAI KANTOR ADMINISTRASI UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Pengarang
Yusliana - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0211220216
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Subject
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi Univeristas Syiah Kuala.,
Bahasa
No Classification
-
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Secara teoritis, prestasi kerja karyawan terkait erat dengan budaya organisasi, kemampuan kerja dan komitmen karyawan tersebut terhadap organisasi tempat dia bekerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi, kemampuan kerja dan komitmen organisasi terhadap prestasi kerja pegawai Kantor Pusat Administrasi Unsyiah. Responden penelitian adalah sebanyak 100 orang pegawai lantor terse but yang diambil dari berbagai golongan. Pengumpulan data dilakulan dengan mengedarkan kuesioner kepada masing-masing responden. Selanjutnya data dianalisis dengan menggukan peralatan statistik regresi limier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa budaya organisasi, kemampuan kerja, dan komitmen organisasi berpengaruh positif terhadap prestasi kerja pegawai Kantor Pusat Administrasi Unsyiah, ditunjukkan ditunjukkan oleh persuamaan regresi linier bergands Y 1,976 + 0,236X1+ 0,107X2 + 0,219X3. Hubungan antara budaya organisasi, kemampuan kerja pegawai dan komitmen organisasi dengan prestasi kerja pegawai Kantor Pusat Administrasi Unsyiah tidak begitu erat, hal ini ditunjukkan koefisien korelasi (R) sebesar 0,547. Hasi pengujian statistik menunjukkan nilai F hitung sebesar 13,675, lebih besar dari nilai F tabel pada tingkat keyakinan 5 persen sebesar 2,696. Schingga hipotesis Ha diterima, sebaliknya Ho ditolak yang bermakna budaya organisasi, kemampuan kerja pegawai, dan komitmen organisasi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap prestasi kerja pegawai kantor pusat administrasi Unsyiah. Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah budaya organisasi, kemampuan kerja pegawai dan komitmen mereka terhadap organisasi Kantor Pusat Administrasi Unsyiah berpengaruh positif secara signifikan terhadap prestasi kerja pegawai instansi tersebut.
Tidak Tersedia Deskripsi
PERAN MEDIASI KEPUASAN KERJA PADA HUBUNGAN KOMITMEN ORGANISASI DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP ORGANIZATION CITIZEN BEHAVIOR (STUDI KASUS PADA KANTOR DISTRIK NAVIGASI KELAS II SABANG) (YUDHA AULIA RANGKUTY, 2018)
PENGARUH KEPEMIMPINAN, MOTIVASI KERJA, DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA PEGAWAI ADMINISTRASI PADA KANTOR PUSAT ADMINISTRASI UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Ainul Mardiah, 2025)
PENGARUH KOMPETENSI, KOMITMEN ORGANISASI DAN BEBAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA DAN IMPLIKASINYA TERHADAP ENGAGEMENT PEGAWAI KANTOR INSPEKTORAT ACEH (Zakir Marzuki, 2019)
PENGARUH BUDAYA KERJA, KEMAMPUAN DAN KOMITMEN TERHADAP KINERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL DAN DAMPAKNYA PADA KINERJA SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN ACEH JAYA (Muhammad Syawalid, 2015)
PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, BUDAYA ORGANISASI DAN KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP PRESTASI KERJA PEGAWAI PADA BADAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT (BPM) PEMERINTAH ACEH (Faisal Ridha, 2015)