Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP PRODUK MINUMAN RINGAN (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNSYIAH)
Pengarang
Didit Irmawan - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0401102020115
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Kata Kunci
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2010
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.834 2
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan persepsi dikalangan mahasiswa terhadap minuman ringan merek Coca cola, Sprite, Fanta dan Sosro, serta mengetahui perbedaan persepsi dikalangan mahasiswa terhadap minuman ringan tersebut berdasarkan karakteristik jenis kelamin dan pendapatan rata-rata per bulan. Sampel penelitian sebanyak 100 orang mahasiswa Fakultas Ekonomi Unsyiah yang diambil secara convinience sampling dengan ketentuan mahasiswa yang bersangkutan sudah perah mengkonsumsi ke empat merek minuman terscbut. Pengumpulan data
menggunakan kuesioner. Peralatan analisis data yang digunakan adalah statistik deskriptif metode rata-rata dan uji beda metode Mann-Whitney Test. Penelitian menemukan bahwa secara umum mahasiswa Fakultas Ekonomi Unsyiah memiliki
persepsi yang baik terhadap produk minuman ringan merek Coca Cola, Sprite, Fanta
dan merek Sosro. Produk minuman ringan yang dipersepsi paling baik bagi mahasiswa
adalah merek Coca Cola, kemudian diikuti oleh merek Sosro di urutan kedua Selanjutnya produk minuman ringan merek Fanta berada diurutan ketiga dan terakhir produk minuman ringan merek Sprite berada pada urutan ke empat. Hasil uji beda rata- rata dengan menggunakan statistik ANOVA memperlihatkan nilai F hitung > F tabel,
dapat diartikan bahwa terdapat perbcdaan persepsi dikalangan mahasiswa terhadap minuman ringan merek Coca cola, Sprite, Fanta dan Sosro (hipotesis Ha1; diterima, dan sebaliknya hipotesis Ho1; ditolak). Selanjutnya hasil uji beda rata-rata persepsi mahasiswa terhadap produk minuman ringan berdasarkanjenis kelamin dan pendapatan
rats-rata per bulan menunjukkan nilai Z hitung > nilai Z tabel. Dengan demikian
hipotesis Ha2 dan Ha3, diterima dan sebaliknya hipotesis Ho2 dan Ho3 ditolak yang berarti terdapat perbedaan persepsi dikalangan mahasiswa terhadap minuman ringan merek Coca cola, Sprite, Fanta dan Sosro berdasarkan karakte ristik jenis kelamin dan
pendapatan rata-rata per bulan. Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini
adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Unysiah sudah memiliki persepsi yang baik terhadap produk minuman ringan merek Coca cola, Sprite, Fanta dan Sosro. Perbedaan jenis kelamin dan pendapatan rata-rata per bulan menyebabkan terjadinya perbedaan persepsi mahasiswa terhadap keempat produk minuman ringan tersebut.
Tidak Tersedia Deskripsi
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MENGKONSUMSI TEH CELUP DI KOTA BANDA ACEH (Nabella Volary, 2015)
PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING DAN PROMOSI HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DAN PENGALAMAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA MASKAPAI PENERBANGAN AIRASIA DI BANDA ACEH (DEVA FAJRI, 2018)
ANALISIS LOYALITAS KONSUMEN TERHADAP MINUMAN KOPI ROBUSTA DI KOTA BANDA ACEH (Cut Vania Utami, 2015)
PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PRODUK MAKANAN DAN MINUMAN PROBIOTIK (STUDI KASUS : DESA PIR TRANS SOSA II, PROVINSI SUMATERA UTARA) (Rilia Bimarta, 2021)
PENGARUH WEBSITE QUALITY TERHADAP EWOM MELALUI CONSUMER ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA LAZADA.CO.ID) (Ulul Azmi, 2017)