Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH MOTIVASI, PERSEPSI DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK NOTEBOOK MEREK HP DI KOTA BANDA ACEH
Pengarang
Mufrizal - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0501102020088
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2012
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.834 2
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Penelitian ini memotivasi penulis untuk melihat bagaimana pengaruh dari faktor motivasi yang timbul dari dalam diri responden, kemudian persepsi responden terhadap keberadaan produk Notebook Merek HP ditengah persaingan yang sangat ketat antar produk sejenis di Kota Banda Aceh serta pengaruh sikap konsumen dalam memilih produk Notebook Merek HP. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh motivasi, persepsi dan sikap terhadap keputusan konsumen membeli produk Notebook Merek HP di Kota Banda Aceh, Penelitian ini dilakukan di Kota Banda Aceh. Adapun yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah pengaruh motivasi, persepsi, sikap terhadap keputusan konsumen membeli produk Notebook Merek HP, dengan jumlah responden sebanyak 150 orang. Hasil penelitian berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda diperoleh penjelasan bahwa semua variabel yang diteliti yaitu pengaruh motivasi (x1), persepsi (x2) dan 50 sikap (x3) mempunyai koefisien korelasi (hubungan) yang sedang dengan nilai koefisien korelasi 0.728, serta mempunyai pengaruh yang kuat terhadap keputusan konsumen memilih produk Notebook Merek HP di Kota Banda Aceh dengan nilai koefisien determinasi sebesar 0,529, Sedangkan berdasarkan hasil uji-F atau secara simultan menunjukkan bahwa semua variabel yang diteliti berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan konsumen memilih produk Notebook Merek HP di Kota Banda Aceh. Hal ini karena diperoleh nilai Fhitung > F Tabel (54.727> 2.666) pada tingkat signifikansi a = 5%, dimana hasil penelitian ini konsisten dengan penelitian yang dilakukan oleh Wahyuni (2005).
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH MOTIVASI, PERSEPSI DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK NOTEBOOK MEREK HP DI KOTA BANDA ACEH (Mufrizal, 2024)
PENGARUH SOSIAL MEDIA DAN INFLUENCER MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BUSANA MUSLIM DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DI KOTA BANDA ACEH (Fira Harisa, 2023)
PERBANDINGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN MELALUI DIGITAL MARKETING DAN RNKONVENSIONAL MARKETING (STUDI KASUS: SOCOLATTE ACEH) (Rini Amelia, 2024)
PENGARUH ASOSIASI MEREK, KEPERCAYAAN MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PERUSAHAAN TELEKOMUNIKASI TRI DI KOTA BANDA ACEH (Yodi Satria Buari, 2019)
PERANAN KEBIASAAN BERBELANJA YANG MEMEDIASI PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS ROKOK MARLBORO DI BANDA ACEH) (NAILIL MUNA, 2019)