STRATEGI PEMASARAN PRODUK PERDANA MENTARI INDOSAT DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN PASAR DI KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

STRATEGI PEMASARAN PRODUK PERDANA MENTARI INDOSAT DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN PASAR DI KOTA BANDA ACEH


Pengarang

Zikrillah - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0111220422

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Subject
-
Kata Kunci
-
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2006

Bahasa

No Classification

-

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Perusahaan yang bergerak di berbagai sektor dewasa ini perlu untuk
mengoptimalkan kinerjanya agar mampu survive dan bersaing dalam dunia bisnis
yang digelutinya. PT. Indosat Tbk merupakan salah satu perusahaan Telekomunikasi
terbesar di Indonesia. Karenanya, guna menghadapi persaingan dalah hal
pemasaran, dibutuhkan strategi yang tepat guna menarik Konsumen sebanyak­-
banyaknya. Strategi dan manajemcn yang baik menjadi prioritas dalam menggapai
target pasar. Hal ini disebabkan karena,Komunikasi dan Informasi menjadi hal yang
sangat penting dan dibutuhkan dalam kehidupan Masyarakat dewasa ini.
Aktivitas pemasaran merupakan ujung tombak dari segala usaha. Sebaik
apapun produk yang dihasilkan oleh suatu perusahaan tidak akan pernah
mendatangkan bisnis ataupun keuntungan tanpa edanya kegiatan pemasaran. Dalam
pelaksanaan pemasaran perlu pula diketahui dan menetapkan tujuan dari pemasaran
itu. Analisis SWOT memungkinkan sebuah institusi untuk mengambil cara yang
singkat daripada melakukan sebuah penelitian khusus kekuatannya yang sesuai
dengan kesempatan, sehingga mengabaikan kesempatan yang tidak dirasakan.
Metode yang lebih pro-aktif dalam idcntifikasi kesempatan/peluang adalah paling
menarik, baru kemudian merencanakan dan menemukembangkan strategi institusi
untuk memenuhi kesempatan-kesempatan tersebut.
Untuk lebih mempermudah dalam menggolongkan keberhasilan suatu produk
di pasaran diperlukan suatu metode peralatan analisis yang tepat, dalam hal
ini Penulis menggunakan analisis PLC (siklus hidup produk), serta menggunakan teknik
Kualitatif dan Kuantitatif, sehingga nantinya hasil dari penelitian dapat diperoleh
hasil akhir yang akurat dan tepat.Marketing Mix juga memiliki peran yang penting
dalam Strategi pemasaran, Faktor Harga, Distribusi, dan promosi memiliki pengaruh
yang kuat dalam mempertahankan konsumen serta mampu untuk mcminimalkan
resiko yang kemungkinan ter jadi. Olch karenanya dalam merancang suatu strategi
persaingan yang tepat diperlukan strategi
Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mengctahui Sistem strategi
persaingan produk perdana sellular dalam menghadapi persaingan pasar saat ini dan
yang menjadi fokus utama penulis adalah tentang produk Perdana Mentari Indosat.
Hal ini dikarenakan Produk ini sudah mulai diperhitungkan dalam dunia
telekomunikasi di Indonesia serta untuk menyelesaikan skripsi sebagai syarat utama
penyelesaian studi penulis di Fakultas Ekonomi Unsyiah.
Dalam penelitian ini, penulis melakukan observasi atau penelitian langsung
dilapangan dengan pihak-pihak terkait yang Penulis anggap dapat menjadi Bahan
dalam penyusunan Laporan Akhir ini. Data yang didapatkan kemudian dibahas
dengan menggunakan analisis SWOT, Produk Life Cycle serta Metode Marketing
Mix dan diperbandingkan dengan pendapat para ahli dan pakar dibidang ini.Semoga
hasil penelitian ini dapat memberikan pemikiran baru terhadap perkembangan
Dunia Informasi dan Telekomunikasi di Indonesia yang kian pesat dan menjadi
tuntutan seiring dengan kemajuan dan modernisasi.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK