PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BUBUK KOPI C.V ARASCO DI KOTA BIREUEN | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BUBUK KOPI C.V ARASCO DI KOTA BIREUEN


Pengarang

Junaidi - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0101102010049

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2008

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.834 3

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui berapa besar pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pernbelian bubuk kopi Arasco di Kota Bireuen. Penelitian ini dilakukan di Kota Bireuen, sedangkan yang menjadi objek penelitian pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusam pembelian, Penarikan sampel dilakukan dengan menggunakan metode Convinience" terhadap I00 responden / masyarakat Kota Bireuen yang mengkonsumsi bubuk kopi Arasco.
Apabila variabel X1 (produk) naik I% maka akan berpengaruh terhadap keputusan pembelian bubuk kopi Arasco sebesar 0,863 persen dengan asumsi variabel harga, promosi dan distribusi dianggap tetap. Apabila variabel X2 (harga) naik 1% maka akan berpengaruh terhadap keinginan konsumen untuk mcmbcli produk Arasco yaitu sebesar 0,462 dengan asumsi variabel produk, promosi dan distribusi dianggap tetap. Apabila variabel XJ (Distribusi) naik l % maka akan berpengaruh posit if terhadap variabel Y (keputusan pembelian) sebesar 0,374 debgan asumsi variabel produk, harga dan promosi dianggap tetap. Apabila variabel X4 (promosi) mengalami kenaikan I% maka ak:an berpengaruh terhadap variabel Y (keptusan pembelian) meningkat sebesar
0,264 dengan asumsi variabel produk, harga, distribusi dianggap tetap.
Koefisien determinan (R2) bemilai 74,3 % atau 0,743 menunjukkan bahwa determinan tingkat bauran pemasaran yaitu produk, harga, distribusi dan promosi mempengaruhi variabel keputusan pembelian produk Arasco sebesar 74,3 %. Koefisien korelasi (R) sebesar 86,2 % menggambarkan bahwa variabel bauran pemasaran yaitu produk, 'arg, distribusi dan promosi sangat erat hubungannya terhadap variabel keputusan pembelian produk Arasco sebesar 0,862 persen.
Pengujian secara partial dengan uji nilai t-hitung maka variabel bauran pemasaran yaitu produk, harga, promosi dan distribusi berpengaruh terhadap keputusan pembelian bubuk kopi Arasco.
Bauran pemasaran produk Arasco telah dilak:ukan dengan baik oleh karena itu diharapkan dapat dipertahankan dan ditingkatkan terus dimasa yang akan datang dengan kompetisi yang semakin kuat.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK