Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
STRATEGI PEMASARAN PERUSAHAAN JASA CV ANEKA JAYA BANDA ACEH PASCA TSUNAMI 26 DESEMBER 2004
Pengarang
Juni Safriadi - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0211000263
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Subject
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi Univeristas Syiah Kuala., 2006
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.8
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Strategi pemasaran merupakan suatu hal yang sangat menentukan maju mundurnya usaha perusahaan. Hal ini disebabkan penerapan strategi yang kurang tepat dapat menyebabkan perusahaan kesulitan untuk mencapai target pemasaran dan pada akhirnya akan berpengaruh pada keuntungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran CV Aneka Jaya pasca tsunami 26 Desember 2004 Pengumpulan data dilakukan dengan mengedarkan kuesioner kepada pimpinan perusahaan. Kuesioner tersebut berisi peranyaan-pertanyaan yang berhubungan dengan semua aspek yang terkait dengan penerapan strategi pemasaran. Selanjutnya data dianalisis secara deskriptif untuk memaparkan penerapan strategi pemasaran yang digunakan perusahaan. Selain itu, analisis juga dilengkapi dengan konsep matrik ansoff. Hasil penelitian menunyukkan, CV Aneka Jaya bergerak dalam bidang Laveransir, penjualan alat tulis kantor (ATK), produk elektronik dan Jasa Percetakkan. Perusahaan ini memiiki banyak pesaing di Kota Banda Aceh Strategi pemasaran yang diterapkan perusahaan pasca tsunami 26 Desember 2004 adalah dengan memindahkan perusahaan dari Peunayong ke kawasan Merduati Banda Aceh. Hal ini bertujuan untuk mempermudah calon konsumen memanfaatkan jasa perusahaan tersebut. Untuk memenangan persangan CV Aneka hanya memberikan potongan harga bagi pembelian dalam skala besar Sedangkan untuk peralatan elektronik, perusahaan memberikan pelayanan purna jual baik dalam bentuk garansi maupun layanan perbaikan produk. Bentuk layanan lain yang menyertai penyerahan produk kepada konsumen tersedianya karyawan perusahaan yang selalu siap mengantarkan produk ke alamat konsumen. sehingga harga yang dibayar konsumen adalah harga produk sampai ditempat. Kesimpulan yang dapat diambil dalam penelitian ini strategi yang digunakcan CV Aneka Jaya pasca tsunami 26 Desember 2004 mengarah pada pricing strategy. Pimpinan Perusahaan tidak berusaha untuk menambah produk baru atau pun pasar baru Akan tetapi pemindahan lokasi perusahaan dan potongan harga kepada konsumen yang memanfaatkan layanan perusahaan
Tidak Tersedia Deskripsi
STRATEGI PEMASARAN PADA PERUSAHAAN JASA PENYEWAAN MOBIL PT. ADIGUNA JAYA LAMTEH KECAMATAN ULEE KARENG BANDA ACEH (Zakki Mubarak, 2017)
ANALISIS STRATEGI PEMASARAN UNTUK EKSPOR PARFUM MINYEUK PRET “ACEH AUTHENTIC PERFUME” (STUDI PT. YAKIN BERSAMA JAYA) (DAUDY SUKMA, 2019)
STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN OMZET PENJUALAN PADA QORI STORE KECAMATAN INGIN JAYA KABUPATEN ACEH BESAR (Humaira, 2023)
STRATEGI BAURAN PEMASARAN PT. ANEKA FARMA BANDA ACEH (Syamsul Rizal, 2025)
STUDI PERUBAHAN SEBARAN HUTAN MANGROVE PRA DAN PASCA TSUNAMI DI ACEH JAYA (Syartika Andi Putri, 2015)