STRATEGI PEMASARAN PERUSAHAAN JASA CV ANEKA JAYA BANDA ACEH PASCA TSUNAMI 26 DESEMBER 2004 | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

STRATEGI PEMASARAN PERUSAHAAN JASA CV ANEKA JAYA BANDA ACEH PASCA TSUNAMI 26 DESEMBER 2004


Pengarang

Juni Safriadi - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0211000263

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi Univeristas Syiah Kuala., 2006

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.8

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Strategi pemasaran merupakan suatu hal yang sangat menentukan maju mundurnya usaha perusahaan. Hal ini disebabkan penerapan strategi yang kurang tepat dapat menyebabkan perusahaan kesulitan untuk mencapai target pemasaran dan pada akhirnya akan berpengaruh pada keuntungan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran CV Aneka Jaya pasca tsunami 26 Desember 2004 Pengumpulan data dilakukan dengan mengedarkan kuesioner kepada pimpinan perusahaan. Kuesioner tersebut berisi peranyaan-pertanyaan yang berhubungan dengan semua aspek yang terkait dengan penerapan strategi pemasaran. Selanjutnya data dianalisis secara deskriptif untuk memaparkan penerapan strategi pemasaran yang digunakan perusahaan. Selain itu, analisis juga dilengkapi dengan konsep matrik ansoff. Hasil penelitian menunyukkan, CV Aneka Jaya bergerak dalam bidang Laveransir, penjualan alat tulis kantor (ATK), produk elektronik dan Jasa Percetakkan. Perusahaan ini memiiki banyak pesaing di Kota Banda Aceh Strategi pemasaran yang diterapkan perusahaan pasca tsunami 26 Desember 2004 adalah dengan memindahkan perusahaan dari Peunayong ke kawasan Merduati Banda Aceh. Hal ini bertujuan untuk mempermudah calon konsumen memanfaatkan jasa perusahaan tersebut. Untuk memenangan persangan CV Aneka hanya memberikan potongan harga bagi pembelian dalam skala besar Sedangkan untuk peralatan elektronik, perusahaan memberikan pelayanan purna jual baik dalam bentuk garansi maupun layanan perbaikan produk. Bentuk layanan lain yang menyertai penyerahan produk kepada konsumen tersedianya karyawan perusahaan yang selalu siap mengantarkan produk ke alamat konsumen. sehingga harga yang dibayar konsumen adalah harga produk sampai ditempat. Kesimpulan yang dapat diambil dalam penelitian ini strategi yang digunakcan CV Aneka Jaya pasca tsunami 26 Desember 2004 mengarah pada pricing strategy. Pimpinan Perusahaan tidak berusaha untuk menambah produk baru atau pun pasar baru Akan tetapi pemindahan lokasi perusahaan dan potongan harga kepada konsumen yang memanfaatkan layanan perusahaan

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK