Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
FAKTOR-FAKTOR PEMBENTUK PERSEPSI NASABAH PERBANKAN SYARIAH DI KOTA BANDA ACEH
Pengarang
Muttaqien - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0501101010037
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Pembangunan (S1) / PDDIKTI : 60201
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2011
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.834 3
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Pengetahuan Masyarakat/Konsumen adalah semua informasi yang dimiliki masyarakat mengenai berbagai macam produk/jasa yang meliputi pengetahuan atribut, manfaat, dan nilai kepuasan produk. Pengetahuan masyarakat juga merupakan salah satu faktor dalam unsur psikologis yang mempengaruhi keputusan masyarakat.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengetahuan masyarakat mengenai
perbankan syariah dan keputusan menjadi nasabah, untuk mengetahui sejauh mana pengaruh pengetahuan masyarakat terhadap keputusan menjadi nasabah, dan untuk mengetahui jenis pengetahuan masyarakat yang paling menentukan keputusan menjadi nasabah. Ditinjau dari tujuannya, penelitian ini termasuk penelitian deskriptif dan verifikatif. Metode analisis yang digunakan adalah metode kualitatif dan kuantitatif. Penelitian dilakukan menggunakan teknik survei dengan menyebarkan kuesioner kepada 50 nasabah dana pihak ketiga dengan metode simple random sampling, kemudi an dilakukan uji validitas terhadap data yang diperoleh.
Mengacu pada hasil pengolahan dan analisis data, penelitian menunjukkan tingkat pengetahuan masyarakat cenderung kurang baik pada item atribut produk, dan baik pada item manfaat serta nilai kepuasan produk karena mayoritas responden menjawab mengetahui terhadap variable yang diteliti. Selain itu, berdasarkan output regresi, hasil koefisien determinasi membuktikan terdapat pengaruh sebesar 84,8%, kemudian melalui perhitungan koefisien regresi dapat ditelusuri bahwa seluruh jenis pengetahuan yang di gunakan sebagai variabel bebas berkontribusi terhadap keputusan menjadi nasabah.
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN PERSEPSI DAYA GUNA TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN E-BANKING YANG DIMEDIASI OLEH RELIGIUSITAS PADA NASABAH PERBANKAN SYARIAH DI BANDA ACEH (Siti Aisyah, 2021)
FAKTOR-FAKTOR MOTIVASI YANG DIPERTIMBANGKAN NASABAH TERHADAP PEMILIHAN PRODUK PERBANKAN SYARI'AH PADA BANK SYARIAH MANDIRI CABANG BANDA ACEH (Hendri Gunawan, 2024)
ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH BANK BPD SYARIAH DI KOTA BANDA ACEH (Andi Saradiwa, 2025)
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN NASABAH TERHADAP PENGGUNAAN BANK SYARIAH DI BANDA ACEH (Sri Mulyana, 2016)
IDENTIFIKASI FAKTOR PENENTU KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMILIH JASA PERBANKAN DI KOTA BANDA ACEH (Masrizal, 2024)