FAKTOR-FAKTOR PEMBENTUK PERSEPSI NASABAH PERBANKAN SYARIAH DI KOTA BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

FAKTOR-FAKTOR PEMBENTUK PERSEPSI NASABAH PERBANKAN SYARIAH DI KOTA BANDA ACEH


Pengarang

Muttaqien - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0501101010037

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Ekonomi Pembangunan (S1) / PDDIKTI : 60201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2011

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.834 3

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Pengetahuan Masyarakat/Konsumen adalah semua informasi yang dimiliki masyarakat mengenai berbagai macam produk/jasa yang meliputi pengetahuan atribut, manfaat, dan nilai kepuasan produk. Pengetahuan masyarakat juga merupakan salah satu faktor dalam unsur psikologis yang mempengaruhi keputusan masyarakat.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengetahuan masyarakat mengenai
perbankan syariah dan keputusan menjadi nasabah, untuk mengetahui sejauh mana pengaruh pengetahuan masyarakat terhadap keputusan menjadi nasabah, dan untuk mengetahui jenis pengetahuan masyarakat yang paling menentukan keputusan menjadi nasabah. Ditinjau dari tujuannya, penelitian ini termasuk penelitian deskriptif dan verifikatif. Metode analisis yang digunakan adalah metode kualitatif dan kuantitatif. Penelitian dilakukan menggunakan teknik survei dengan menyebarkan kuesioner kepada 50 nasabah dana pihak ketiga dengan metode simple random sampling, kemudi an dilakukan uji validitas terhadap data yang diperoleh.
Mengacu pada hasil pengolahan dan analisis data, penelitian menunjukkan tingkat pengetahuan masyarakat cenderung kurang baik pada item atribut produk, dan baik pada item manfaat serta nilai kepuasan produk karena mayoritas responden menjawab mengetahui terhadap variable yang diteliti. Selain itu, berdasarkan output regresi, hasil koefisien determinasi membuktikan terdapat pengaruh sebesar 84,8%, kemudian melalui perhitungan koefisien regresi dapat ditelusuri bahwa seluruh jenis pengetahuan yang di gunakan sebagai variabel bebas berkontribusi terhadap keputusan menjadi nasabah.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK