PENGARUH PRODUK SAMPLING TERHADAP KUALITAS BRAND IMAGE PRODUK KOSMETIK SARI AYU (STUDI KASUS PADA SUPERMARKET PANTE PIRAK BANDA ACEH) | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH PRODUK SAMPLING TERHADAP KUALITAS BRAND IMAGE PRODUK KOSMETIK SARI AYU (STUDI KASUS PADA SUPERMARKET PANTE PIRAK BANDA ACEH)


Pengarang

Zulfikar - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0401102020111

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2010

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.834.3

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Produk sampling merupakan salah satu alat promosi konsumen yang digunakan oleh produsen produk kosmetik Sari Ayu melalui agen pemasarannya terutama supremarket. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh produk sampling terhadap kualitas brand image produk kosmetik Sari Ayu. Responden penelitian 75 orang konsumen yang diambil secara purposive sampling dan melakukan pembelian produk kosmetik tersebut di Swalayan Pante Pirak Banda Aceh. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang berisi pertanyaan/ pernyataan yang berhubungan dengan produk sampling dan brand image. Dengan menggunakan peralatan statistik regresi tinier sederhana diketahui bahwa produk sampling berpengaruh positif terhadap brand image produk kosmetik Sari Ayu, ditunjukkan oleh
persamaan regresi Y = 1,506 + 0,648X. Hubungan antara brand image produk kosmetik
Sari Ayu dengan produk sampling tergolong erat, ditunjukkan oleh nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,738. Hasil pengujian statistik uji t menunjukkan nilai t hitung sebesar 9,355. Sedangkan nilai t-tabel pada tingkat keyakinan 95 persen menunjukkan angka sebesar 1,933. Karena nilai t-hitung > t-tabel (9,355 > 1,933) maka hipotesis Ha
diterima, sebaliknya hipotesis Ho ditolak yang berarti produk sampling berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image produk kosmetik Sari Ayu.Ditemukan
bahwa baik buruknya brand image produk kosmetik Sari Ayu dipengaruhi produk sampling sebagai salah satu alat promosi konsumen produk tersebut. Karena itu, sebaiknya produsen dan saluran pemasaran produk kosmetik Sari Ayu dapat mempertahankan kebijakan (produk sampling) untuk meningkatkan brand image produk tersebut dikalangan konsumennya.


Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK