Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH PRODUK SAMPLING TERHADAP KUALITAS BRAND IMAGE PRODUK KOSMETIK SARI AYU (STUDI KASUS PADA SUPERMARKET PANTE PIRAK BANDA ACEH)
Pengarang
Zulfikar - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0401102020111
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2010
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.834.3
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Produk sampling merupakan salah satu alat promosi konsumen yang digunakan oleh produsen produk kosmetik Sari Ayu melalui agen pemasarannya terutama supremarket. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh produk sampling terhadap kualitas brand image produk kosmetik Sari Ayu. Responden penelitian 75 orang konsumen yang diambil secara purposive sampling dan melakukan pembelian produk kosmetik tersebut di Swalayan Pante Pirak Banda Aceh. Pengumpulan data menggunakan kuesioner yang berisi pertanyaan/ pernyataan yang berhubungan dengan produk sampling dan brand image. Dengan menggunakan peralatan statistik regresi tinier sederhana diketahui bahwa produk sampling berpengaruh positif terhadap brand image produk kosmetik Sari Ayu, ditunjukkan oleh
persamaan regresi Y = 1,506 + 0,648X. Hubungan antara brand image produk kosmetik
Sari Ayu dengan produk sampling tergolong erat, ditunjukkan oleh nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,738. Hasil pengujian statistik uji t menunjukkan nilai t hitung sebesar 9,355. Sedangkan nilai t-tabel pada tingkat keyakinan 95 persen menunjukkan angka sebesar 1,933. Karena nilai t-hitung > t-tabel (9,355 > 1,933) maka hipotesis Ha
diterima, sebaliknya hipotesis Ho ditolak yang berarti produk sampling berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image produk kosmetik Sari Ayu.Ditemukan
bahwa baik buruknya brand image produk kosmetik Sari Ayu dipengaruhi produk sampling sebagai salah satu alat promosi konsumen produk tersebut. Karena itu, sebaiknya produsen dan saluran pemasaran produk kosmetik Sari Ayu dapat mempertahankan kebijakan (produk sampling) untuk meningkatkan brand image produk tersebut dikalangan konsumennya.
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH SOSIAL MEDIA DAN INFLUENCER MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK BUSANA MUSLIM DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI DI KOTA BANDA ACEH (Fira Harisa, 2023)
DAMPAK EFEKTIVITAS SERTIFIKASI HALAL, HARGA, DAN BRAND IMAGE TERHADAP PENINGKATAN MARKETING PERFORMANCE USAHA MIKRO KECIL MENENGAH DI KOTA BANDA ACEH (Muhammad Ikhlas Tarman, 2023)
PENGARUH PRODUCT INNOVATION DAN SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA HI BATIK DI BANDA ACEH (Eka Dwi Rahmawati Hutabarat, 2024)
PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP BRAND LOYALTY YANG DIMEDIASI OLEH LOVEMARK DAN CUSTOMER ENGAGEMENT SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA PRODUK SOMETHINC DI BANDA ACEH (Aulianie Anwarie, 2024)
PENGARUH LABEL HALAL DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKANAN KEMASAN IMPOR DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA GENERASI Z DI KOTA BANDA ACEH (HAFIDZAH MUTIA, 2024)