Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
HUBUNGAN PELAYANAN POLIKLINIK GIGI DAN MULUT RSUDZA DENGAN KEPUASAN PASIEN JKA BANDA ACEH TAHUN 2011
Pengarang
Thisa Humaira - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
100710124006
Fakultas & Prodi
Fakultas / / PDDIKTI :
Subject
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Kedokteran., 2015
Bahasa
Indonesia
No Classification
617.601
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
ABSTRAK
Nama : Thisa Humaira
Program Studi : Kedokteran Gigi
Judul : Hubungan Pelayanan Poliklinik Gigi dan Mulut RSUDZA dengan
Kepuasaan Pasien JKA Banda Aceh Tahun 2011
Kepuasan adalah pemenuhan suatu keinginan atau kebutuhan. Kepuasan pasien
terhadap pelayanan kesehatan gigi dan mulut merupakan aspek penting dari mutu
pelayanan kesehatan gigi dan mulut. Terdapat lima dimensi Parasuraman yang
digunakan untuk mengukur kepuasan pelayanan kesehatan gigi dan mulut yaitu
tampilan fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan serta empati. Pemerintah Aceh
membentuk program JKA untuk meringankan beban kesehatan dengan memberikan
jaminan kesehatan kepada seluruh penduduk Aceh meliputi seluruh pelayanan
kesehatan termasuk pelayanan kesehatan gigi dan mulut. Pelayanan kesehatan gigi
dan mulut tersebut diselenggarakan salah satunya di Poliklinik Gigi dan Mulut
RSUDZA. Tujuan penelitian ini untuk melihat hubungan pelayanan Poliklinik Gigi
dan Mulut RSUDZA dengan kepuasan pasien JKA Banda Aceh Tahun 2011. Metode
penelitian ini adalah deskriptif analitik dengan pendekatan cross sectional. Jumlah
subjek yang berpartisipasi pada penelitian ini adalah 96 subjek. Hasil penelitian i ni
menunjukkan kepuasan pasien JKA terhadap pelayanan di Poliklinik Gigi dan Mulut
pada lima dimensi Parasuraman yaitu, tampilan fisik 85,4%, kehandalan 51%, daya
tanggap 74%, jaminan 87,5% dan empati 86,5%, namun secara keseluruhan
kepuasan pasien JKA mencapai 93,8 %. Hasil uji chi-square didapatkan nilai p
Tidak Tersedia Deskripsi
HUBUNGAN PELAYANAN POLIKLINIK GIGI DAN MULUT RSUDZA DENGANRNKEPUASAAN PASIEN JKA BANDA ACEH TAHUN 2011 (Thisa humaira, 2023)
PERANAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL TERHADAP PELAYANAN DI POLIKLINIK GIGI DAN MULUT RSUDZA BANDA ACEH (SISILIA ASMARA , 2015)
PERANAN KOMUNIKASI INTERPERSONAL TERHADAP PELAYANAN DI POLIKLINIK GIGI DAN MULUT RUMAH SAKIT UMUM DAERAH ZAINOEL ABIDIN BANDA ACEH (SISILIA ASMARA , 2021)
GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN PADA PELAYANAN POLIKLINIK GIGI DAN MULUT DI PUSKESMAS KOTA BANDA ACEH (Muhammad Raditya Nanza, 2015)
TINGKAT KEPUASAN PASIEN PADA PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT DI RUMAH SAKIT GIGI MULUT UNIVERSITAS SYIAH KUALA (Mohd. Ilham, 2024)