HUBUNGAN PELAYANAN POLIKLINIK GIGI DAN MULUT RSUDZA DENGAN KEPUASAN PASIEN JKA BANDA ACEH TAHUN 2011 | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

HUBUNGAN PELAYANAN POLIKLINIK GIGI DAN MULUT RSUDZA DENGAN KEPUASAN PASIEN JKA BANDA ACEH TAHUN 2011


Pengarang

Thisa Humaira - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

100710124006

Fakultas & Prodi

Fakultas / / PDDIKTI :

Subject
Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Kedokteran., 2015

Bahasa

Indonesia

No Classification

617.601

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Nama : Thisa Humaira
Program Studi : Kedokteran Gigi
Judul : Hubungan Pelayanan Poliklinik Gigi dan Mulut RSUDZA dengan
Kepuasaan Pasien JKA Banda Aceh Tahun 2011
Kepuasan adalah pemenuhan suatu keinginan atau kebutuhan. Kepuasan pasien
terhadap pelayanan kesehatan gigi dan mulut merupakan aspek penting dari mutu
pelayanan kesehatan gigi dan mulut. Terdapat lima dimensi Parasuraman yang
digunakan untuk mengukur kepuasan pelayanan kesehatan gigi dan mulut yaitu
tampilan fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan serta empati. Pemerintah Aceh
membentuk program JKA untuk meringankan beban kesehatan dengan memberikan
jaminan kesehatan kepada seluruh penduduk Aceh meliputi seluruh pelayanan
kesehatan termasuk pelayanan kesehatan gigi dan mulut. Pelayanan kesehatan gigi
dan mulut tersebut diselenggarakan salah satunya di Poliklinik Gigi dan Mulut
RSUDZA. Tujuan penelitian ini untuk melihat hubungan pelayanan Poliklinik Gigi
dan Mulut RSUDZA dengan kepuasan pasien JKA Banda Aceh Tahun 2011. Metode
penelitian ini adalah deskriptif analitik dengan pendekatan cross sectional. Jumlah
subjek yang berpartisipasi pada penelitian ini adalah 96 subjek. Hasil penelitian i ni
menunjukkan kepuasan pasien JKA terhadap pelayanan di Poliklinik Gigi dan Mulut
pada lima dimensi Parasuraman yaitu, tampilan fisik 85,4%, kehandalan 51%, daya
tanggap 74%, jaminan 87,5% dan empati 86,5%, namun secara keseluruhan
kepuasan pasien JKA mencapai 93,8 %. Hasil uji chi-square didapatkan nilai p

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK