PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN NASABAH ASURANSI PT. ASURANSI JIWA MANULIFE INDONESIA CABANG BANDA ACEH | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN NASABAH ASURANSI PT. ASURANSI JIWA MANULIFE INDONESIA CABANG BANDA ACEH


Pengarang

Yunita Mulisa Anggreini - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0011223398

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2006

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.834 3

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui
kepuasan nasabah PT, Asuransi Jiwa Manulife Cabang Banda Aceh, dan untuk
mengetahui pengaruh kualitas jasa terhadap kepuasan nasabah pada PT, Asuransi Jiwa
Manulife Cabang Banda Aceh. Penarikan sampel dilakukan secara convinience sampling terhadap 30 orang
responden yang menjadi pengguna Asuransi Manulife di kota Banda Aceh Untuk
mengetahui pengaruh kualitas jasa terhadap kepuasan nasabah pT, Asuransi Jiwa
Manulife Cabang Banda Aceh, akan dianalisis dengan menggunakan alat ukur regresi
linear berganda.Hasil penelitian menghasilkan persamaan akhir yaitu Y
= 0,988+ 0,136 X, + 0,039 X, + 0,847 N,+ 0,263 X, + 0,285 X, menggambarkan bahwa variabel
keandalan pelayanan. keresponsifan, keyakinan, empati dan variabel berwujud sangat
erat hubungannya terhadap variabel tingkat tingkat kepuasan konsumen pada
Koefisien korelasi (R) sebesar 98.9 % pr Asuransi Jiwa Manulife yaitu sebesar 98,9 %.
Koefisien determinan (R') bernilai 0,977 atau 977 % menunjukkan bahwa determinan variabel keandalan pelayanan,
keresponsifan. keyakinan, empati dan variabel berwujud berpengaruh terhadap tingkat
tingkat kepuasan konsumen pada PT. Asuransi Jiwa Manulife yaitu sebesar 97,7%.
Pembuktian yang dilakukan dengan menggunakan uji FE-hitung menunjukkan
bahwa kelima variabel bebas berpengaruh signifikan (positif) terhadap tingkat kepuasan
konsumen. Pengujian yang dilakukan dengan menggunakan uji t-hitung ternyata secara
partial semua variabel bebas dalam penelitian ini berpengaruh signifikan terhadap
tingkat kepuasan konsumen, maka dalam penelitian ini pengujian hipotesis menerima
Ha dan menolak Ho. Diharapkan pihak pT, Asuransi Jiwa Manulife tetap dan terus meningkatkan
pelayanannya kepada nasabah untuk membina tingkat kepuasan nasabah, sehinggad
nasabah akan tetap setia.

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK