Electronic Theses and Dissertation
Universitas Syiah Kuala
SKRIPSI
PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP KEPUASAN NASABAH ASURANSI PT. ASURANSI JIWA MANULIFE INDONESIA CABANG BANDA ACEH
Pengarang
Yunita Mulisa Anggreini - Personal Name;
Dosen Pembimbing
Nomor Pokok Mahasiswa
0011223398
Fakultas & Prodi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201
Penerbit
Banda Aceh : Fakultas Ekonomi., 2006
Bahasa
Indonesia
No Classification
658.834 3
Literature Searching Service
Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)
Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui
kepuasan nasabah PT, Asuransi Jiwa Manulife Cabang Banda Aceh, dan untuk
mengetahui pengaruh kualitas jasa terhadap kepuasan nasabah pada PT, Asuransi Jiwa
Manulife Cabang Banda Aceh. Penarikan sampel dilakukan secara convinience sampling terhadap 30 orang
responden yang menjadi pengguna Asuransi Manulife di kota Banda Aceh Untuk
mengetahui pengaruh kualitas jasa terhadap kepuasan nasabah pT, Asuransi Jiwa
Manulife Cabang Banda Aceh, akan dianalisis dengan menggunakan alat ukur regresi
linear berganda.Hasil penelitian menghasilkan persamaan akhir yaitu Y
= 0,988+ 0,136 X, + 0,039 X, + 0,847 N,+ 0,263 X, + 0,285 X, menggambarkan bahwa variabel
keandalan pelayanan. keresponsifan, keyakinan, empati dan variabel berwujud sangat
erat hubungannya terhadap variabel tingkat tingkat kepuasan konsumen pada
Koefisien korelasi (R) sebesar 98.9 % pr Asuransi Jiwa Manulife yaitu sebesar 98,9 %.
Koefisien determinan (R') bernilai 0,977 atau 977 % menunjukkan bahwa determinan variabel keandalan pelayanan,
keresponsifan. keyakinan, empati dan variabel berwujud berpengaruh terhadap tingkat
tingkat kepuasan konsumen pada PT. Asuransi Jiwa Manulife yaitu sebesar 97,7%.
Pembuktian yang dilakukan dengan menggunakan uji FE-hitung menunjukkan
bahwa kelima variabel bebas berpengaruh signifikan (positif) terhadap tingkat kepuasan
konsumen. Pengujian yang dilakukan dengan menggunakan uji t-hitung ternyata secara
partial semua variabel bebas dalam penelitian ini berpengaruh signifikan terhadap
tingkat kepuasan konsumen, maka dalam penelitian ini pengujian hipotesis menerima
Ha dan menolak Ho. Diharapkan pihak pT, Asuransi Jiwa Manulife tetap dan terus meningkatkan
pelayanannya kepada nasabah untuk membina tingkat kepuasan nasabah, sehinggad
nasabah akan tetap setia.
Tidak Tersedia Deskripsi
PENGARUH FAKTOR KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PT. ASURANSI JIWA MANULIFE INDONESIA CABANG BANDA ACEH (Siti Sara, 2024)
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, BAURAN PEMASARAN, DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI PT. BANK ACEH SYARIAH (Faiz Abrar, 2019)
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (PT. ASURANSI TAKAFUL KELUARGA BANDA ACEH)) (Yulia Riska Savitri, 2020)
PENGARUH KEPERCAYAAN MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN NASABAH SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP LOYALITAS NASABAH KANTOR CABANG PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) TBK. BANDA ACEH (MUHAMMAD ALI, 2018)
PENGARUH BAURAN PEMASARAN ISLAM TERHADAP LOYALITAS NASABAH YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN NASABAH PADA PT. PEGADAIAN (PERSERO) SYARIAH CABANG BANDA ACEH (SITI SARAH, 2021)