PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN DAN TINGKAT PENJUALAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN OTOMOTIF DI INDONESIA | ELECTRONIC THESES AND DISSERTATION

Electronic Theses and Dissertation

Universitas Syiah Kuala

    SKRIPSI

PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, LEVERAGE, UKURAN PERUSAHAAN DAN TINGKAT PENJUALAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN OTOMOTIF DI INDONESIA


Pengarang

Wimelia Oktari Alzani - Personal Name;

Dosen Pembimbing



Nomor Pokok Mahasiswa

0901102010090

Fakultas & Prodi

Fakultas Ekonomi dan Bisnis / Manajemen (S1) / PDDIKTI : 61201

Penerbit

Banda Aceh : Fakultas Ekonomi Univeristas Syiah Kuala., 2013

Bahasa

Indonesia

No Classification

658.15

Literature Searching Service

Hard copy atau foto copy dari buku ini dapat diberikan dengan syarat ketentuan berlaku, jika berminat, silahkan hubungi via telegram (Chat Services LSS)

ABSTRAK
Berdirinya sebuah perusahaan tentunya memiliki tujuan tertentu yang ingin dicapai diantaranya mencapai keuntungan maksimal perusahaan, memakmurkan pemengang saham dan memaksimalkan nilai perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi nilai perusahaan. Sampel penelitian ini adalah perusahaan-perusahaam yang masuk dalam katagori Manufaktur sub sektor otomotif pada tahun 2007 sampai dengan tahun 2011 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEi) dan dipilih secara double sampling dengan kriteria perusahan yang secara konsisten terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode penelitian dan perusahaan yang tidak memiliki nilai negative selama periode pengamatan. Mctode analisis yang digunakan adalah metode regresi linear berganda, Uji Statistik F danUji Statistik corporatesocial responsibility t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan, leverage dan tingkat penjualan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap nilai perusahaan dan ukuran perusahaan berpengaruh negatif signifikan terhadap nilaiperusahaan dalam periodetahun2007 sampai tahun 2011. Nilai Adjusted R yang diperoleh sebesar 49,9%. Hal ini berarti bahwa 49,9% variabel dependen yaitu nilai perusahaan dapat dijelaskan oleh empat variabel independen yaitu corporate social responsibility, leverage, ukuran perusahaan dan tingkat penjualan sedangkan sisanya sebesar 50,1% dijelaskan oleh variabel atau sebab-sebab lain di luar model.
Kata kunci: Nilai Perusahaan, Corporate Social Responsibility, Leverage, Ukuran Perusahaan dan Tingkat Penjualan

Tidak Tersedia Deskripsi

Citation



    SERVICES DESK